Brilio.net - Ada yang bilang, 'kalau sudah cinta, jarak dan waktu bukan masalah'. Namun, tetap saja ada masa di mana menginginkan pasangannya ada di sampingnya, terlebih ketika dalam keadaan kurang sehat, lelah.

Tak bisa dipungkiri, LDR bukanlah hal mudah. Mereka yang menjalani hubungan satu kota saja kadar cemburunya terkadang tak terkontrol, apalagi yang beda kota atau negara? Wah berat pastinya ya.

Namun semua tidak bisa dipukul sama rata, ada sebagian dari mereka yang menjalani LDR bisa sampai menikah. Kok bisa ya? Sekuat apa sih hati mereka?

Sebenarnya mereka juga sama dengan kamu, punya rasa cemburu, rindu dan terkadang juga merasa kesal dengan kondisi di mana mereka tidak bisa bertemu pasangannya.

Kenapa bisa sukses dalam menjalani LDR? Itu karena komitmen yang kuat untuk saling percaya dan menjaga kepercayaan. Satu hal lagi, komunikasi yang terus dijaga.

Loading...

Nah buat kamu yang sekarang ini sedang berjuang dalam menjalani hubungan jarak jauh, yuk simak kata-kata mutiara cinta berikut ini, siapa tahu bisa jadi penyemangat kamu dalam memperjuangan LDR.

Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin (19/10).

1. "Kamu adalah orang yang tak tersentuh namun keberadaanya ada, seseorang yang tak terlihat, namun kerinduannya begitu melekat."

2. "Berapa lama ya kita nggak ketemu? Tapi aku masih ingat jelas wajah kamu, bau parfum kamu, sampai cara kamu tersenyum."

3. "Cinta tidak mengenal jarak; ia tidak memiliki benua; matanya adalah untuk bintang-bintang."

4. "Aku harap setiap tetes air mata yang jatuh karena menahan rindu ini kelak akan menjadi tetes air mata bahagia ketika kita bersama nanti. Aku rindu bersandar di bahumu, tapi jika itu hanya bisa terjadi di dalam mimpi. Izinkan aku untuk tidur dan bermimpi lebih lama."

5. "Untukmu, semoga jarak membuat kita dekat karena rindu, bukan justru menjauh karena jarak."

6. "Ketahuilah, cinta: tak ada jarak yang mampu membuatku beranjak darimu."

7. "Jika kamu mendengar suara angin dengan seksama, kamu akan mendengarkan aku membisikkan kata cinta untukmu."

8. "Laut hanya memisahkan daratan, bukan jiwa."

9. "Kita hanya berjarak namun bukan berpisah. Di pelukanmu, sayang, aku akan pulang." - Fiersa Besari.

10. "Karena kata hanya perantara, tak bisa seutuhnya. Biarkan rasa yang bicara dari kedalamannya, detik ini. Masih. Rindu ini, untukmu." - Moammar Emka.

11. "Ketahuilah, cinta: tak ada jarak yang mampu membuatku beranjak darimu." - Sam Haidy.

12. "Jangan saling berjanji untuk tidak saling meninggalkan. Cukup berjanjilah untuk saling mempertahankan." – S A.

13. "Aku bukan takut akan jarak, akan tetapi apakah kamu bisa bertahan dengan kerinduan terhadapku."

14. "Aku memang tak bisa terus berada di sampingmu, tapi hati ini akan selalu dekat di hatimu."

15. "Laut hanya memisahkan daratan, bukan jiwa." - Munia Khan.

16. "Aku titip rindu pada langit yang kau tatap."

17. "Bumi pun tahu tentang dua manusia yang saling merindukan dan menatap langit yang sama. Dari aku dan kamu."

18. "Mungkin hanya aku yang merindukanmu, meneteskan air mata, dan berharap bertemu secepatnya."

19. "Rindu bilang, ia adalah kesabaran. Untuk memenangkannya, kita hanya butuh berteman dengan waktu, tunggu, dan mampu."

20. "Merindukanmu itu seperti hujan yang datang tiba-tiba dan bertahan lama. Dan bahkan setelah hujan reda, rinduku masih terasa."

21. "Terima kasih jarak. Sebab, tanpamu rindu tak akan menjejak. Pertemuan tak akan semarak dan aku tak akan pernah tau rasanya harus terisak, saat penantian telah sampai puncak."

22. "Bisakah kita menyederhanakan rindu tanpa harus mengutuk jarak juga waktu?"

23. "Selalu ada hati yang merindukanmu untuk pulang. Menyiapkan segalanya agar kau nyaman untuk tinggal."

24. "Aku selalu di sisimu kemanapun kamu pergi, meski tak terlihat. Lewat doa, aku bisa melakukannya."

25. "Aku memiliki kesetiaan untukmu lebih dari siapapun, meskipun aku tidak bisa memberi waktu yang cukup untuk hidupmu."

26. "Perlu kamu tahu bahwa jarak ini bukan alasan untuk memisahkan kita. Ini sementara saja. Sampai kita temukan bahwa kita mampu bertahan."

27. "Cukup antartika yang jauh. Antar kita jangan ya, Sayang."

28. "Positif! Di nadiku terdeteksi rindu atas namamu."

29. "Semua kata rindumu semakin membuatku, tak berdaya, menahan rasa ingin jumpa. Percayalah padaku akupun rindu kamu. Ku akan pulang, melepas semua kerinduan, yang terpendam." - Dewa 19, Kangen.

30. "Ke mana pun kamu pergi, apa pun yang kamu lakukan, aku akan selalu ada di sini untuk menunggumu." - Richard Marx, Right Here Waiting.

2 dari 2 halaman

LDR atau Long Distance Relationship adalah hubungan jarak jauh. LDR, bukanlah suatu perkara yang mudah. Karena pada saat itu, kita diharuskan untuk lebih percaya dan menguatkan satu sama lain.

foto: freepik.com

Jarak yang jauh tersebut tak ayal membuat kita lebih merindukan kekasih. Tak bisa sering bertemu, tentu akan membuat kita selalu rindu.

31. "Kamu terlalu jauh untuk tanganku memelukmu, tapi terlalu dekat bagi hatiku untuk mencintaimu." - Heraline.

32. "Cinta tidak mengenal jarak; ia tidak memiliki benua; matanya adalah untuk bintang-bintang." - Gilbert Parker.

33. "Biar jarak kita jauh, aku masih bisa meluk kamu pakai doa."

34. "Kalau rindu bisa diukur oleh kalkulator pasti kalkulatornya error."

35. "Kita ini aneh ya. Berpisah lama banget, tapi pas ketemu bentar banget, emang kita ini beda dari yang lainnya dan tetap bangga."

36. "Yang aku punya hanyalah foto dalam bingkai ini. Yang kudekap erat untuk melihat wajahmu setiap hari. Bersamamu adalah tempat yang aku inginkan. - Bruno Mars, Long Distance.

37. "Kadang hal paling indah di dunia itu justru nggak kelihatan. Itu sebabnya kita selalu tutup mata waktu mencium seseorang dan waktu kita bermimpi. Hal ini sama persis seperti yang selalu dirasakan oleh pasangan LDR, bertemu dengan pasangannya akan selalu serasa bermimpi."

38. "Aku tak peduli seberapa jauh kita terpisah, karena aku yakin cinta ini jauh lebih besar dibanding jarak kita. Memelukmu, membelaimu dan memberikan kehangatan padamu, itulah yang akan kulakukan ketika aku bertemu denganmu."

39. "Berapa lama ya kita ga ketemu? Tapi aku masih inget jelas wajah kamu, bau parfum kamu, sampai cara kamu tersenyum. Kita lucu ya, nangis bareng, ketawa bareng, tapi ga pernah bener-bener bareng untuk waktu yang lama."

40. "Aku harap setiap tetes air mata yang jatuh karena menahan rindu ini kelak akan menjadi tetes air mata bahagia ketika kita bersama nanti. Aku rindu bersandar di bahumu tapi jika itu hanya bisa terjadi di dalam mimpi. Ijinkan aku untuk tidur dan bermimpi lebih lama."

41. "Hubungan jarak jauh untuk LDR yang sebenarnya itu adalah ketika kamu mengucapkan 'Assalamualaikum' kemudian dibalas oleh pasangan kamu dengan ucapan 'Syalom' atau 'Shalom'." - Gofar Hilman.

42. "Jarak itu sebenarnya tak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan karena jarak juga hanyalah sebuah letak geografis, bisa ditempuh oleh apapun demi membayar tuntas kerinduan."

43. "Ada delapan milyar manusia di bumi. Kadang aku berfikir kenapa Tuhan memilih hatiku untuk ditempatkan di sebelahmu yang tak bisa kulihat sewaktu-waktu."

45. "Bumi pun tahu tentang dua manusia yang saling merindukan dan menatap langit yang sama. Dari aku dan kamu."

46. "Teruntuk cintaku yang lagi menahan rindu di sana, aku cuma ingin persembahkan seberkas siluet senja dari kampung yang kutinggali kini."

47. "Masih terngiang senyum mu semalam, wajahmu yang ceria memberiku harapan, dan memberiku kekuatan lebih untuk melanjutkan cerita kita."

48. "Rindu itu menyebalkan, bagi kita yang berjarak."

50. "Aku mengerti. Jauh dari pandangan mata membuat cemasmu berubah menjadi berburuk sangka. Tenanglah, di sini hatiku kan berhati-hati."

51. "Aku harap setiap tetes air mata yang jatuh karena menahan rindu ini kelak akan menjadi tetes air mata bahagia ketika kita bersama nanti."

52. "Aku akan berhenti mengeluh tentang perbedaan jarak dan waktu, karena aku tahu kamu akan segera kembali untukku."

53. "Perlu kamu tahu bahwa jarak ini bukan alasan untuk memisahkan kita. Ini sementara saja. Sampai kita temukan bahwa kita mampu bertahan."

54. "Terbangun dan langsung mengingat dirimu, aku harap kamu begitu juga."

55. "Bukan rumah yang jauh, hubungan LDR paling jauh adalah ketika sudah beda perasaan."

56. "Biarkan hanya jarak yang terus bercengkrama dengan waktu yang kita tumpangi, asalkan jangan hati yang membuat jurang."

57. "Setiap hadir rinduku, aku selalu mengadu, pada Tuhan Sang Penjaga qalbu, moga cinta ini tak makin membeku."

58. "Karena hanya mereka yang dewasa yang bisa melewati tantangan sebuah hubungan jarak jauh."

59. "Sesungguhnya jarak hanyalah angka, sementara perasaan ini takkan pernah bisa dihitung."

60. "Batinku menghamba… pada bayang bayang tanpa makna pada lentera yang mulai redup dan rindu yang tak berujung."