Brilio.net - Ada kalanya manusia mengalami masalah pekerjaan, menjadikan kurang bersemangat, stres, dan tertekan. Kondisi ini sangat umum terjadi pada siapa saja yang sudah bekerja, apalagi kamu yang bekerja sebagai karyawan.

Tak dipungkiri kepenatan rutinitas bekerja membuat kamu jadi tidak semangat dalam melakukan tugas. Ujung-ujungnya jadi malas berangkat bekerja. Hasil pekerjaan yang dilakukan pun tidak maksimal.

Beberapa pekerjaan yang kamu lakukan mungkin tidak sesuai ekspektasi, bahkan memberikan kesan monoton dan membosankan. Tentu saja memicu seseorang untuk bermalas-malasan. Namun, tentunya kondisi seperti ini tak boleh dibiarkan barlama-lama. Kamu harus bisa memusnahkan rasa malas dan rasa menyerah yang ada dalam diri. Mungkin salah satunya kata-kata motivasi kerja bisa menambah semangat kamu. Kata-kata motivasi kerja bisa menjadi suntikan yang berarti.

Dari kata-kata itu kamu akan memiliki pandangan baru dan pastinya akan mulai berpikir untuk meraih kesuksesan. Untuk mencapai keseuksesan itu dibutuhkan perjuangan yang keras. Meski kegagalan dan hambatan terus menghampiri, selalu ingat dengan kata-kata motivasi kerja penambah semangat adalah salah satu cara pembangkit dari rasa keterpurukan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Banyak kata-kata motivasi kerja penambah semangat dan pantang menyerah yang dapat menginspirasimu. Berikut kata-kata motivasi kerja penambah semangat dan pantang menyerah yang berhasil brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (28/8).

Kata-kata motivasi kerja keras terbaik.

40 kata-kata motivasi kerja penambah semangat dan pantang menyerah Instagram

foto: Instagram/@yuliaherman_

Jika semangat kerja menurun, mungkin kata-kata kerja keras terbaik bisa membantu kamu dalam membangkitkan semangat. Lewat kata-kata motivasi  kerja seseorang dapat terinspirasi.

1. "Kerja itu sebuah kenikmatan yang tiada terkira rasanya. Tapi banyak orang yang malas bekerja karena dirinya tidak mau merasakan kenikmatan tersebut."

2. "Jalan untuk mendapatkan kesuksesan memang banyak. Namun untuk mendapatkan harta yang berkah kamu perlu racikan khusus untuk itu yakni doa dan kerja keras."

3. "Tahapan untuk meraih kesuksesan itu panjang. Dari persiapan, percobaan, ujian dan kemenangan."

4. "Melihat cahaya matahari merupakan tanda bahwa Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk bekerja."

5. "Hal yang berat dalam hidup ini adalah memulai sesuatu. Namun ada juga yang tidak kalah berat yakni berusaha kontinu melakukan usahanya."

6. "Sekarang bukan waktunya untuk mengeluh apalagi menyerah. Namun setiap momen adalah untuk bekerja."

7. "Bekerjalah dengan baik agar kamu juga akan dipertemukan dengan orang yang baik pula."

8. "Manusia itu memiliki potensi dan kesempatan yang sama pula. Maka jangan menyerah untuk terus berusaha mendapatkan yang terbaik."

9. "Jadilah unik saat dirimu bekerja agar kamu terlihat. Lebih baik menjadi aneh namun bermanfaat daripada ikut-ikutan kebanyakan orang tapi merugikan."

10. "Berlomba-lomba dalam kerja keras agar menjadi yang terbaik. Demi kebahagian keluarga."

11. "Bukan karena dia terlihat ga berjuang di medan perang yang sama denganmu, berarti dia gak sedang memperjuangkan sesuatu."

12. "Hanya karena belum ada yang berhasil melakukannya, bukan berarti kamu tidak mungkin mencapainya."

13. "Gak usah gembar-gemborkan rencanamu ke orang lain, cukup tunjukkan mereka hasilnya."

14. "Perbanyaklah bersyukur, bisa jadi hidup yang kita keluhkan sekarang adalah yang orang lain inginkan."

15. "Tindakan adalah hal yang jauh lebih penting dilakukan daripada hanya sibuk berfikir akan hasilnya."

16. "Teruslah bekerja keras sampai barang yang mahal akan terlihat murah bagimu."

17. "Gagal itu urusan nanti, yang penting kita berani untuk terus mencoba dan mencoba."

18. "Orang yang bisa menikmati masa tuanya tanpa kekurangan finansial adalah orang yang dulu di masa muda bekerja keras dan gigih."

19. "Pikiranmu adalah sebuah magnet, jika kamu memikirkan berkat, maka kamu menarik berkat. Jika kamu memikirkan masalah, maka kamu menarik masalah."

20. "Teruslah berusaha jika masih bisa menghitung uangmu dengan jari dan belum bisa membahagiakan orang tuamu."

21. "Jika kamu mencari sebuah pekerjaan yang tidak punya resiko, maka selamanya kamu akan menjadi pengangguran karena setiap pekerjaan pasti punya resikonya masing-masing."

22. "Ketika stuasi sekitar anda tidak menyenangkan, disaat itulah sebenarnya karakter anda sedang dibentuk."

23. "Yang membuat semuanya rumit adalah pikiran kita sendiri, dan jika kita ingin menolak semua kesedihan, maka semua akan baik-baik saja."

24. "Berapapun banyaknya sumber daya yang kau punya, jika kau tak bisa menggunakannya, kau akan berakhir buruk."

25. "Semua orang bisa meniru usahamu, tetapi tidak semua orang bisa meniru rejekimu."

26. "Bila hari ini kamu merasa berat, maka ingatlah ada orang tua yang ingin kamu bahagiakan."

27. "Berjanjilah pada dirimu sendiri tak peduli seberapa berat yang kau jalani hari ini, kau tak akan menyerah pada mimpimu."

28. "Otot bisa jadi lebih kuat jika dilatih dengan angkat beban, mentalmu bisa jadi lebih kuat jika mengalami banyak cobaan."

29. "Berhati-hatilah dengan apa yang kamu inginkan karena saat kamu meminta hujan, kamu harus berurusan dengan lumpurnya juga."

30. "Sebagian orang beruntung terlahir dari keluarga yang kaya, sebagian lagi lebih beruntung karena diberi hati dan tulang yang kuat untuk berusaha sendiri."

Kata-kata motivasi kerja dari tokoh sukses.

40 kata-kata motivasi kerja penambah semangat dan pantang menyerah Instagram

foto: Instagram/@kata_bijakmotivasimu

Seseorang bisa sukses karena memiliki tanggung jawab dan ketekunan terhadap pekerjaan yang dijalani. Salah satunya para tokoh terkenal yang memiliki motivasi penyemangat kerja. Dengan membacanya, mungkin kamu juga akan tergugah dam memengaruhi pola pikir dalam bekerja.

31. "Semua perkembangan tergantung dari aktivitasnya. Tidak akan ada pembangunan secara fisik maupun intelektual tanpa adanya usaha dimana usaha tersebut berarti bekerja keras." (Calvin Coolidge)

32. "Bekerjalah 2 atau 3 kali lebih banyak dari orang lain, karena usaha tidak pernah membohongi hasil." (Chairul Tanjung)

33. "Bekerjalah saat waktunya bekerja, bermainlah saat waktunya bermain. Hal tersebut adalah aturan dasar dari kedisiplinan diri yang represif." (Theodor Adorno)

34. "Seseorang akan menjadi hebat jika dan hanya ia berusaha sesuai dengan apa yang ia minati." (Benjamin Disraeli - Coningsby)

35. "Kesuksesan bersumber dari perbuatan. Orang yang sukses terus melakukan usaha. Orang sukses bahkan membuat kesalahan, namun mereka tidak berhenti usaha." (Cobrad Hilton)

36. "Harga diri suatu keberhasilan adalah kerja keras, pengabdian kepada pekerjaan di depan anda dan juga ketekunan yang anda lakukan. Mekipun anda menang atau kalah, tetap berikan yang terbaik dari diri sendiri kepada pekerjaan yang ada di depan anda tersebut." (Vince Lombardi)

37. "Dalam kesuksesan, kemauan anda untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutan anda akan kegagalan." (Bill Cosby)

38. "Bekerja keras. Lakukan yang terbaik. Simpan kata-kata Anda Jangan terlalu sombong. Percaya kepada Tuhan. Jangan takut; dan jangan pernah lupakan teman." (Harry S. Truman)

39. "Tak seorang pun di dunia ini yang ternama hanya semata-mata karena bakat yang dimiliki saja, melainkan bekerja dapat mengubah bakat menjadi suatu yang jenius." (Anna Pavlove)

40."Tanpa bekerja, semua kehidupan akan membusuk. Tetapi ketika bekerja tanpa jiwa, maka kehidupan akan tercekik dan mati." (Albert Camus)

41. "Komitmen adalah usaha untuk mengubah janji menjadi kenyataan." (Abraham Lincoln)

42. "Tetapkan tujuan yang tinggi dan jangan berhenti sebelum tercapai." (Bo Jackson)

43. "Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras. Tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan. Tidak ada kemudahan tanpa doa." (Ridwan Kamil)

44. "Jika mencari nafkah merupakan ibadah, semakin kerja keras kita, insya Allah semakin besar pahala yang akan diberikan oleh Allah." (Syeikh Imam Nawawi al-Bantani)

45. "Untuk anak-anak muda, mulailah dari kerja dalam kegelapan, jangan langsung cari sorot lampu." (Budiman Sudjatmiko)

46. "Pemimpin tak lahir karena ijazah, tapi oleh kerja keras dan kepedulian yang terus diasah." (Najwa Shihab)

47. "Ada tiga kalimat untuk menjadi sukses: lebih tau dari orang lain, kerja lebih dari orang lain, dan berharap kurang dari orang lain." (William Shakespeare)

48. "Secapek-capeknya kerja lebih capek nganggur." (Ernest Prakasa)

49. "Kerja keras, perjuangan, ketekunan, kesungguhan, ternyata bukan slogan mustahil." (Merry Riana)

50. "Tujuan hidup adalah sebuah ketetapan yang mendasari semua rencana dan kerja kita, dan yang menjadi penjaga arah perjalanan." (Mario Teguh)

51. "Gairah kerja adalah pertanda daya hidup; dan selama orang tidak suka bekerja sebenarnya ia sedang berjabatan tangan dengan maut." (Pramoedya Ananta Toer)

52. "Kerja Tuhan tidak boleh diramal. Nasib, usaha dan takdir bagaikan tiga bukit biru samar-samar yang memeluk manusia dalam lena." (Andera Hirata)

53. "Tidak ada yang salah dengan pekerjaan kita, yang salah adalah bagaimana kita memikirkannya." (Ari Irawan Nugroho)

54. "Talenta memenangkan pertandingan, tapi kerja sama dan kecerdasan memenangkan kejuaraan." (Michael Jordan)

55. "Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% kerja keras." (Thomas Alva Edison)

56. "Kecerdasan bukan kebodohan, kerja keras bukan kemalasan." (Ridwan Kamil)

57. "Talenta itu lebih murah dari garam dapur. Yang memisahkan seseorang bertalenta dan orang yang sukses adalah kerja kerasnya." (Stephen King)

58. "Bermimpilah setinggi-tingginya. Yang harus dibayar adalah mewujudkan mimpi itu. Cara bayarnya dengan kerja keras, semangat, dan komitmen." (Susi Pudjiastuti)

59. "Motivasi seperti makanan bergizi Dengan lauk disiplin, dikunyah dengan kerja keras dan keuletan serta disantap tiap hari dengan porsi yang tepat, maka mental akan menjadi sehat dan berkualitas." (Andrie Wongso)

60. "Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi menjadi seperti apa dia dengan kerja kerasnya itu." (John Ruskin)

61. "Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik. Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan." (Ching Hai)

62. "Aku tidak pernah melakukan sesuatu dengan kecelakaan, begitu pula menemukan sesuatu akibat kecelakaan; mereka muncul karena kerja keras." (Thomas Alva Edison)

63. "Darimana datangnya inspirasi, dari visi turun ke kerja keras tanpa henti. Tak sedikit orang bervisi, tapi segelintir yang mampu menggerakkan banyak pribadi." (Najwa Shihab)

64. "Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan." (Colin Powell)

65. "Anak muda memang harus semangat, bangun pagi, kerja pagi, biar Indonesia makin maju." (Irfan Ihsan)

66. "Kerja itu ada waktunya, istirahat juga. Jangan kerja di waktu istirahat." (Jenny Thalia Faurine)

67. "Kerja keras dan kerja cerdas dapat memastikan keberhasilan, namun giving atau sedekah dapat memudahkannya." (Chairul Tanjung)

68. "Tanpa kerja keras tidak akan ada yang tumbuh kecuali rumput liar." (Gordon B. Hinckley)

69. "Alasan mengapa banyak orang yang tidak menyadari kesempatan adalah karena kesempatan selalu muncul dalam bentuk kerja keras." (Thomas Alva Edison)

70. "Saya tidak punya apa-apa selain darah, kerja keras, air mata dan keringat." (Winston Churchill)

71. "Untuk mendapatkan sekuntum bunga mawar yang cantik, kita harus rela tertusuk durinya. Demikianlah pengorbanan dan kerja keras dimaknai dalam kehidupan sehari-hari." (Maya Arvini)

72. "Harapan itu sangatlah penting karena bisa membuat momentum sekarang lebih mudah. Jika kita yakin hari esok akan lebih baik, hari ini kita harus kerja keras." (Thich Nhat Hanh)

73. "Kemauan adalah sesuatu yang penting karena aksi dan kerja biasanya mengikuti kemauan. Dengan kemauan kita membuka pintu ke arah kesuksesan." (Louis Pasteur)

74. "Kerja ialah cinta yang dibuat tampak." (Khalil Gibran)

75. "Meski bagi orang lain impian kalian adalah sampah atau remah-remah, kalian harus tetap membesarkan impian dengan pupuk kerja keras dan siraman doa." (Ariestanabirah)

76. "Agar dapat membahagiakan seseorang isilah tangannya dengan kerja, hatinya dengan kasih sayang, pikirannya dengan tujuan, ingatannya dengan ilmu yang bermanfaat, masa depannya dengan harapan, dan perutnya dengan makanan." (Frederick E. Crane)

77. "Saya tak pernah dengan sengaja mencoba ukir rekor. Itu semua terjadi secara alamiah lewat dedikasi, kerja keras, serta rekan satu tim dan pelatih yang hebat. Dengan semua itu, lambat laut rekor akan tercipta." (Christiano Ronaldo)

78. "Kini kita belajar kepahlawanan, melalui kerja keras, kepemimpinan dan keteladanan." (Najwa Shihab)

79. "Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras." (Thomas Alva Edison)

80. "Kerja keras, bersenang-senang, buat sejarah." (Jeff Bezos)

Kata-kata motivasi kerja bahasa Inggris.

40 kata-kata motivasi kerja penambah semangat dan pantang menyerah Instagram

foto: Instagram/@kata_bijakmotivasimu

Menjalani kehidupan dalam bekerja memang penuh dengan lika-liku. Tapi kamu harus tetap maju dan mencari motivasi agar membangkitkan semangatmu kembali. Salah satunya kata-kata motivasi kerja Bahasa Inggris, yang mungkin sekaligus bisa bantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

81. "Great men are not born great, they grow great." (Mario Puzo, from The Godfather)

Manusia yang hebat tidak hebat sejak lahir, tapi menjadi hebat saat ia tumbuh.

82. "We can succeed if we learn from mistakes."

Kita menjadi berhasil jika kita belajar dari kesalahan.

83. "Think big, and act now."

Berpikirlah besar, dan bertindaklah sekarang.

84. "Change your life today. Don’t gamble on the future, act now, without delay." (Simone de Beauvoir)

Ubah hidup kamu hari ini. Jangan mempertaruhkan masa depan, bertindaklah sekarang, tanpa penundaan.

85. "It always seems impossible until it’s done." (Nelson Mandela)

Sesuatu selalu terlihat mustahil sampai itu terselesaikan.

86. "Do your best at every opportunity tahat you have."

Lakukan yang terbaik pada semua kesempatan yang kamu miliki.

87. "Struggle that you do today is the single way to build a better future."

Perjuangan yang kamu lakukan hari ini merupakan cara untuk membangun kualitas yang lebih baik di hari esok.

88. "There is no elevator to success. You have to take the stairs."

Tidak ada lift untuk mencapai kesuksesan. Kamu harus menaiki tangga.

89. "Don’t stop when you’re tired, stop when you’re done."

Jangan berhenti saat Anda lelah, berhentilah saat Anda selesai.

90. "When you want to give up, look at back and then see how far you have climbed to reach your goal."

Ketika kamu ingin menyerah, lihatlah ke belakang dan kemudian ketahui seberapa jauh kamu telah berusaha untuk meraih tujuanmu.

91. "Being busy does not always mean real work. The object of all work is production or accomplishment and to either of these ends there must be forethought, system, planning, intelligence, and honest purpose, as well as perspiration. Seeming to do is not doing." (Thomas Alva Edison)

Sibuk tidak selalu berarti benar-benar bekerja. Tujuan dari semua pekerjaan adalah hasil atau pencapaian dan untuk mencapai salah satu dari tujuan tersebut harus ada pemikiran, sistem, perencanaan, kecerdasan, dan tujuan yang tulus, serta kerja keras. Terlihat berkerja bukanlah bekerja.

92. "If you work hard in your job, you’ll earn a living." (Jim Rohn)

Jika kamu bekerja keras dalam pekerjaan mu, kamu akan mendapat nafkah.

93. "Sometimes the greatest thing to come out of all your hard work isn’t what you get for it, but what you become for it." (Steve Maraboli)

Terkadang hal terbesar berasal dari kerja kerasmu bukan apa yang kamu peroleh, tapi apa yang menjadikan dirimu nanti.

94. "I hope the millions of people I’ve touched have the optimism and desire to share their goals and hard work and persevere with a positive attitude." (Michael Jordan)

Aku harap jutaan orang yang aku temui memiliki rasa optimisme dan keinginan untuk membagikan tujuan mereka dan kerja keras dan bertahan dengan sikap positif.

95. "You know, it sounds corny, but I believe in myself. And I work hard." (Arthur Godfrey)

Anda tahu, itu terdengar klise, tapi saya percaya pada diri saya sendiri. Dan saya bekerja keras.

96. "Work hard to find something that fascinates you." (Richard P Feynman)

Bekerja keraslah untuk menemukan sesuatu yang membuat Anda terpesona.

97. "If you work hard on yourself, you can make a fortune." (Jim Rohn)

Jika kamu bekerja keras pada dirimu sendiri, kamu dapat menjadi beruntung.

98. "Being productive. Ugh. It's such a human concept. It implies you have limited time and have to work hard to make something happen." (Rick Riordion)

Menjadi produktif. Ugh Ini konsep manusia. Ini berarti Anda memiliki waktu terbatas dan harus bekerja keras untuk mewujudkan sesuatu.

99. "I make a lot of money, but I don't want to talk about that. I work very hard and I'm worth every cent." (Naomi Campbell)

Saya menghasilkan banyak uang, tetapi saya tidak ingin membicarakannya. Saya bekerja sangat keras dan bernilai setiap sen.

100. "Once in your life, try to work hard on something. Try changing. Nothing bad could happen." (Jack Ma)

Sekali dalam hidupmu, cobalah bekerja keras dalam sesuatu hal. Cobalah berubah. Tak ada hal buruk yang bisa terjadi.

101. "Success in business requires training and discipline and hard work." (David Rockefeller)

Sukses dalam berbisnis membutuhkan latihan, disiplin, dan kerja keras.

102. "There are two kinds of talent, man-made talent and God-given talent. With man-made talent you have to work very hard. With God-given talent, you just touch it up once in a while." (Pearl Bailey)

Ada dua jenis bakat, bakat buatan manusia dan bakat pemberian Tuhan. Dengan bakat buatan manusia, Anda harus bekerja sangat keras. Dengan bakat yang diberikan Tuhan, Anda hanya perlu menyentuhnya sesekali.

103. "Thinking is the hardest work there is, which is probably the reason so few engage in it." (Henry Ford)

Berpikir adalah pekerjaan tersulit yang pernah ada, yang mungkin menjadi alasan mengapa hanya sedikit orang yang melakukannya.

104. "A dream does not become reality through magic; it takes sweat, determination, and hard work." (Colin Powell)

Sebuah mimpi tidak menjadi kenyataan melalui sihir; butuh keringat, tekad, dan kerja keras.

105. "I’m a great believer in luck, and I find the harder I work, the more I have of it." (Thomas Jefferson)

Saya sangat percaya pada keberuntungan, dan saya merasa semakin keras saya bekerja, semakin saya memilikinya.

106. "No matter how hard you work, someone else is working harder." (Elon Musk)

Tidak peduli seberapa keras Anda bekerja, orang lain bekerja lebih keras.

107. "Satisfaction lies in the effort, not in the attainment." (Mahatma Gandhi)

Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada pencapaian.

108. "We think, mistakenly, that success is the result of the amount of time we put in at work, instead of the quality of time we put in." (Ariana Huffington)

Kita berpikir, secara keliru, bahwa kesuksesan adalah hasil dari jumlah waktu yang kita habiskan di tempat kerja, bukan kualitas waktu yang kita habiskan.

109. "Men die of boredom, psychological conflict and disease. They do not die of hard work." (David Ogilvy)

Pria meninggal karena kebosanan, konflik psikologis dan penyakit. Mereka tidak mati karena kerja keras.

110. "I never took a day off in my 20s. Not one." (Bill Gates)

Saya tidak pernah mengambil hari libur di usia 20-an. Tidak satupun.

Kata-kata motivasi kerja Islami

40 kata-kata motivasi kerja penambah semangat dan pantang menyerah Instagram

foto: Instagram/@kataislami.kataislami

Dalam Islam bekerja merupakan ibadah. Seorang muslim dilarang untuk meminta-minta. Mereka diwajibkan mencari nafkah. Namun terkadang banyak orang merasa lelah dan mengeluh, kata-kata motivasi kerja Islami ini dapat melegakan hati yang gundah dan menyejukkan jiwa.

111. "Berjuanglah menggapai cita-cita namun hatimu harus tetap tenang."

112. "Semoga bagimu yang bekerja lembur hingga malam hari mendapatkan anugerah dari-Nya.

113. "Kerja ikhlas ialah membersihkan niat semata-mata untuk mencari rida Allah."

114. "Tak peduli seberapa keras kamu bekerja, tidak akan ada yang berhasil tanpa pertolongan Allah. Maka bantulah dirimu dengan meminta pertolongan kepada Allah." (Abdul Bary Yahya)

115. "Kewajiban kita hanyalah bekerja. Kewajiban rezeki ialah mengejar kita, bukan kita yang mengejar rezeki."

116. "Bekerja bukan sekadar masalah bagaimana mendapatkan uang, melainkan bagaimana menjadikannya sebagai jalan menuju surga Allah."

117. "Jangan pernah mengeluh karena lelah. Lelahnya seorang muslim merupakan kafarat penebus untuk dosa-dosa."

118. "Perhatikan bagaimana keadaan hatimu. Ikhlasnya hati akan menenangkan dirimu dalam bekerja."

119. "Jangan lupa untuk selalu memohon rezeki dari Allah. Bekerja hanyalah upaya untuk mendapatkannya."

(brl/vin)