Brilio.net - Ketika berada dalam suatu hubungan asmara atau tengah jatuh cinta, dua sejoli tentu saja merasakan kebahagiaan. Istilah "dunia milik berdua" pun kerap disematkan pada orang yang tengah dilanda asmara.

Tak hanya merasakan kebahagiaan saja, dalam hubungan tersebut juga seringkali mengalami beragam kendala, masalah, hingga pertengkaran. Supaya hubungan tetap langgeng, kamu harus bisa menjaga komunikasi agar sama-sama memiliki rasa nyaman, keterbukaan, dan jujur.

Selain memperkuat komunikasi, kamu juga bisa memberi kata-kata yang romantis dan menyentuh hati bagi pasangan. Kata-kata ini bisa membuat hubunganmu dengan pasangan menjadi makin erat dan mesra.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (26/8), inilah kata-kata bijak tentang cinta yang romantis dan menyentuh hati.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata bijak cinta yang romantis dan menyentuh hati

kata bijak cinta romantis © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. Cinta itu tidak bisa dijelaskan seberapa besarnya, orang mungkin menilai cinta itu sebesar dunia, samudra, bahkan langit. Namun tidak ada seseorang pun yang bisa menakar seberapa besar cintanya dengan logika.

2. Jangan pernah tanyakan apakah cintaku ini tulus kepadamu, sebab aku bisa merasakannya sendiri dari apa yang telah aku lakukan untuk selalu menjagamu.

3. Aku tidak akan pernah meninggalkanmu, karena kamu adalah tulang rusukku, hidup, dan matiku.

4. Tuhan tidak pernah keliru memberikan anugerah cinta kepada hambanya, karena sebuah cinta yang datang itu pasti ada makna dan alasannya.

5. Saat pagi datang, senyumanmu memeluk pikiranku, saat siang datang kau bagaikan payung yang selalu membuatku teduh, dan saat malam kau adalah kehangatan yang selalu membuatku jauh dari kedinginan.

6. Senyumanmu mengawali hariku, bahkan akan selalu ada tidak hanya di awal saja.

7. Mencintai merupakan sebuah anugerah besar yang Tuhan berikan kepada manusia. Maka dari itu, kita perlu senantiasa bersyukur dan menjaga segala anugerah itu

8. Jangan hanya lihat cintaku dari mataku, tapi rasakan dari hatiku yang paling dalam ini. Letakkan tanganmu di dadaku, maka kamu akan merasakannya.

9. Kekasihku, janganlah engkau menangis, berbahagialah kekasihku, jangan ada duka yang menyelimutimu. Aku berharap kau selalu dalam keadaan bahagia meski dari jauh aku saja tak bisa membahagiakanmu dan membuatmu tertawa.

10. Aku yakin bahwa cinta kita nanti akan bersatu dalam ikatan suci.

11. Janganlah pernah membuat seseorang menjadi jatuh cinta padamu, namun dirimu sendiri masih belum bisa memberikan hatimu padanya seutuhnya. Karena cinta sepihak itu sangat pedih.

12. "Terkadang kita harus bisa menerima keadaan, meskipun hati menolak untuk bertahan."

13. "Aku mencintaimu dengan sederhana apa adanya, masalah kekurangan kita perbaiki bersama."

14. "Tak perlu yang sempurna, cukup yang seiman, sefrekuensi, dan saling memperjuangkan."

15. "Kau biasa dimata orang lain, tapi spesial dimataku."

16. "Cinta tidak butuh alasan, tetapi bagiku, selalu saja ada alasan untuk terus mencintaimu."

17. "Kata-kata cinta yang paling jujur ialah kata-kata tak bersuara, kata-kata tanpa kata-kata." - Bangkit Prayogo

18. "Jangan pernah berkata 'aku sangat mencintaimu,' kalau kita belum siap menderita dan menelan segala derita." - Bangkit Prayogo

19. "Jarak dalam hubungan itu mengajarkan kita untuk saling percaya. Selain rasa percaya, jarak dalam hubungan juga mengajarkan kita untuk saling menahan rindu dengan rasa saling bijaksana."

20. "Kita lebih hidup ketika sedang jatuh cinta." - John Updike

21. "Aku mencintaimu dan itu adalah awal sekaligus akhir dari segalanya." - F. Scott Fitzgerald

22. "Cinta itu bukanlah berusaha menemukan sosok pasangan sempurna, namun belajar melihat ketidaksempurnaan pasangan kita dengan sempurna." - Angelina Jolie

23. "Karena cinta, curi menjadi mawar. Karena cinta, cuka menjelma menjadi anggur segar." - Jalaluddin Rumi

24. "Jangan tenggelamkan aku dalam kalimat manismu. Jika tak berniat ulurkan tangan untuk menawarkan bantuan."

25. "Satu-satunya alasan untuk menikah adalah cinta." - Princess Diana

26. "Siapa mencintaimu tidak akan meninggalkanmu. Walaupun kamu menjadi duri dihadapannya."

27. "Cinta bukan melepas tapi merelakan. Bukan memaksa tapi memperjuangkan. Bukan menyerah tapi mengikhlaskan. Bukan merantai tapi memberi sayap."

28. "Andai kamu adalah pelangi, aku rela menjadi rintikan hujan yang selalu merasakan sakitnya jatuh berkali kali hanya demi melihatmu kembali."

29. "Cinta sejati tidak harus berarti menyatu, terkadang cinta sejati itu terpisah namun tak ada yang berubah."

30. "Jika cinta yang selama ini palsu. Aku yakin masih ada dihatimu yang terdalam menganggap ku sebagai sahabatmu. Karena aku yang selama ini berada disisimu selama orang lain menjauhi dirimu."

31. "Jika tahun kemarin aku hanya bisa menyebutmu dalam do'a, semoga tahun ini bisa menyebut namamu tepat disampingku."

32. "Jangan pergi bila ada yang lebih sempurna, tapi bertahanlah dan sempurnakan yang ada."

33. "Hargailah orang yang benar-benar mencintaimu. Dia berkorban bukan untuk mengemis cinta, tapi dia ingin menunjukkan betapa berharganya kamu dihatinya."

34. "Jadilah teman ceritaku, teman marahku, teman bercandaku, teman mainku, teman berjuangku, dan jadilah satu-satunya teman hidupku."

35. "Yang beneran sayang akan tetap bertahan walau kadang salah paham, berantem, tapi tetap saling memperjuangkan."

36. "Terimakasih karena telah mencintaiku sejauh ini, kamu tetap sabar dan setia walaupun aku banyak maunya, sering nyebelin, suka ngambek, cerewet, tapi kamu selalu ada."

37. "Aku tak pernah jenuh denganmu, apalagi terpikir untuk pergi darimu. Aku bertahan karena aku yakin dengan perasaanku."

38. "Walau kadang aku sering membuatmu kesal, aku berharap kamu mencintaiku tanpa ada kata menyesal."

39. "Tidak semua orang terlahir sempurna, begitulah diriku, hadirmu menyempurnakan hidupku."

40. "Seseorang yang mencintaimu takkan kehabisan alasan untuk mempertahankanmu dan takkan mencari alasan untuk melepaskanmu."

41. "Cinta itu tak setiap hari bertemu tapi tetap percaya, kadang terpisah jarak yang jauh, namun tetap setia."

42. "Lupakanlah luka masa lalumu, karena sekarang ada aku yang setia dan tulus mencintaimu."

43. "Jika rindu katakan saja, sebab rindu datang tak terduga, pergi pun tak disangka karena dia bisa datang kapan saja."

44. "Mencintaimu takkan ada hentinya bagiku, selalu kurasakan kebahagiaan di tiap-tiap jantungku saat melihat dirimu."

45. "Kumohon jangan pernah ada kata menyerah untuk menghadapi sifat ego dan manjaku."

46. "Cinta bukan seberapa sering engkau katakan. Tapi seberapa besar dan dalam makna itu kau buktikan padanya."

47. "Orang yang benar-benar mencintaimu bukanlah dia yang sering kau perhatikan, tapi dia yang sering memperhatikanmu."

48. "Kau tidak akan bisa menemukan kebahagiaan yang sama didalam sosok yang berbeda. Sebab, satu yang hlang tidak akan peernah bisa digantikan dengans eribu yang datang."

49. "Jika anda mencintai seseorang, biarkan dia pergi. Jika dia kembali, dia akan selalu menjadi milikmu. Jika tidak, dia tidak akan pernah menjadi milikmu." - Khalil Gibran

50. "Cinta sejati tidak datang dari luar diri anda, namun dia harus terbentuk dari dalam diri anda." - Julia Roberts

51. "Dengan cinta dan kebenaran, tidak ada hal yang tidak mungkin." - Daisaku Ikeda

Kata-kata motivasi cinta

kata bijak cinta romantis © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

52. "Cinta terbaik adalah yang membuat Anda menjadi orang yang lebih baik, tanpa mengubah Anda menjadi orang lain selain diri Anda sendiri" - Anonim.

53. "Semua hubungan memiliki satu hukum. Jangan pernah membuat orang yang Anda cintai merasa sendirian, terutama ketika Anda berada di sana" - Anonim.

54. "Ketika seseorang membuat Anda menjadi orang yang paling bahagia dan orang paling menyedihkan pada saat yang sama, itulah saat yang nyata. Itu adalah sesuatu yang berharga" - Anonim.

55. "Hubungan yang benar adalah dua orang yang tidak sempurna yang menolak untuk menyerah satu sama lain" - Anonim.

56. "Tidak apa-apa berjuang untuk seseorang yang mencintai Anda. Akan tetapi, tidak baik berjuang agar orang mencintai Anda. Ada perbedaan besar" - Anonim.

57. "Hanya karena kamu berbuat sebuah kesalahan, bukan berarti kamu adalah kesalahan" - Georgette Mosbacher.

58. "Aku melihatmu dan aku tidak percaya seseorang berpikir kamu biasa saja. Kamu adalah segalaku" - Steve Maraboli.

59. "Cinta adalah perasaan yang aneh! Kau tak paham apa yang sedang terjadi padamu saat kau sedang mengalaminya" - Avijeet Das.

60. "Terkadang hati mampu melihat apa yang tidak nampak di mata" - H. Jackson Brown, Jr.

61. "Cinta dan keajaiban memiliki persamaan besar, keduanya memperkaya jiwa dan mencerahkan hati." - Nora Roberts

62. "Cintailah dia dari kejauhan agar terhaga kehormatan. Cintailah dia dalam kesederhanaan dan keihlasan."

63. "Cinta mendatangkan cinta, dan benci mendatangkan benci."

64. "Kita dilahirkan untuk mencintai sesama, itulah prinsip keberadaan kita di dunia ini dan salah satu tujuannya." - Benamin Disraeli

65. "Cinta tak selamanya harus memiliki, tetapi cinta akan selamanya kekal abadi di hati kita."

66. "Cinta merupakan sesuatu yang indah, ia laksana sebuah lukisan di awan, cerah membingkai ufuk senja."

67. "Cinta tidak mengenal pemaksaan. Ia selalu menjadi misteri, datang dan pergi begtu saja meninggalkan kenangan yang begitu sulit dilupakan."

68. "Gagal akan cinta bukanlah akhir dari segalanya, tapi merupakan awal kisah cinta yang baru."

69. "Aku selamanya terikat kepadamu dengan disatukan ikatan cinta, persahabatan, dan kebersamaan."

70. "Aku berdoa setiap hari sebelum aku bertemu denganmu, dan aku sekarang merasa doaku telah dijawab."

71. "Kau telah menjadi sumber kekuatan dan dukungan bagiku. Aku senang bahwa kehadiranmu adalah bagian dari hidupku."

72. "Kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia. Kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini." - Habibie dan Ainun

73. "Cuma ada satu orang buat satu orang. Itu namanya belahan jiwa."

74. "Mungkin badanku lemah, tapi cintaku kepadamu telah menguatkan seluruh jiwa ragaku."

75. "Aku hanyalah kunang-kunang, dan kau hanyalah senja. Dalam gelap kita berbagi, dalam gelap kita abadi."

76. "Aku tidak bisa berjanji untuk menjadi yang baik. Tapi aku berjanji akan selalu mendampingi kamu." - Habibie dan Ainun

77. "Aku ingin kau tahu, diam-diam aku selalu menitipkan harapan yang sama ke dalam beribu-ribu rintik hujan, aku ingin hari depanku selalu bersamamu."

78. "Hidup tanpa cinta layaknya sebuah pohon tak berbuah." - Khalil Gibran

79. "Aku mengenalmu tanpa sengaja dan mencintaimu secara tiba-tiba."

80. "Kadang kamu harus melepaskan, bukan karena tak cinta, tapi karena kamu lebih mencintai dirimu yang terus terluka."

Kata-kata bijak cinta dalam bahasa Inggris.

kata bijak cinta romantis © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

81. You wanna know who I’m in love with? Read the first word again.

Kamu ingin tahu siapa yang ku cintai? Bacalah kata pertama.

82. I feel like flying in the sky when U look at me. I hope the wind will tell U how much I love U.

Aku merasa seperti terbang ke angkasa ketika kau melihatku. Kuharap angin akan memberitahumu betapa aku mencintaimu.

83. As he read, I fell in love the way you fall asleep: slowly, and then all at once.

Seperti yang ia baca, aku jatuh cinta sebagaimana caramu tertidur: perlahan dan semuanya sekaligus.

84. If I could reach up and hold a star for every time you’ve made me smile, the entire evening sky would be in the palm of my hand.

Andai saja aku bisa menggapai bintang untuk tiap kamu membuatku tersenyum, seluruh langit malam akan ada digenggamanku.

85. I choose you. And I’ll choose you over and over and over. Without pause, without a doubt, in a heartbeat, I’ll keep choosing you.

Aku memilihmu. Dan aku akan memilihmu lagi, lagi dan lagi. Tanpa henti, tanpa ragu, dalam sekejap, aku akan terus memilihmu.

86. I just wanna say something. I Love U. That’s all.

Aku hanya ingin mengatakan sesuatu. Aku sayang kamu. Itu saja.

87. You’re the one girl that made me risk everything for a future worth having.

Kau adalah satu-satunya perempuan yang membuatku mempertaruhkan segalanya demi masa depan berharga.

88. I believe that God created you for me to love. He picked you out from all the rest cause He knew I’d love you the best!

Aku yakin Tuhan menciptakanmu untuk aku cintai. Tuhan memeilihmu dari yang lain karena tahu aku paling mencintaimu.

89. I love you – those three words have my life in them.

Aku cinta kamu – itulah 3 kata yang selalu ada dalam hidupku.

90. I love you. You’re my only reason to stay alive.

Aku mencintaimu. Kamu adalah satu-satunya alasanku untuk hidup.

91. "I saw that you were perfect, and so I loved you. Then I saw that you were not perfect and I loved you even more." — Angelita Lim

Aku melihat bahwa kamu sempurna, jadi aku mencintaimu. Kemudian aku melihat bahwa kamu tidak sempurna dan aku semakin mencintaimu.”

92. "You know you’re in love when you can’t fall asleep because reality is finally better than your dreams." — Dr. Seuss

Kamu tahu kamu sedang jatuh cinta ketika kamu tidak bisa tertidur karena kenyataan akhirnya lebih baik daripada mimpimu.

93. "Love is that condition in which the happiness of another person is essential to your own." — Robert A. Heinlein

Cinta adalah kondisi di mana kebahagiaan orang lain sangat penting untuk dirimu sendiri.

94. "I need you like a heart needs a beat."

Aku membutuhkanmu layaknya jantung yang membutuhkan detak.

95. "If I had a flower for every time I thought of you, I could walk through my garden forever." — Alfred Tennyson

Jika aku memiliki bunga untuk setiap kali aku memikirkan mu, aku bisa berjalan melalui taman saya selamanya.

96. "Take my hand, take my whole life too. For I can’t help falling in love with you." — Elvis Presley

Pegang tanganku, ambil seluruh hidupku juga. Karena aku tidak bisa tidak jatuh cinta padamu.

97. "You’re the closest to heaven, that I’ll ever be." — Goo Goo Dolls

Kamu adalah yang paling dekat dengan surga, yang pernah aku miliki.

98. "It’s always better when we’re together." — Jack Johnson

Selalu lebih baik saat kita bersama.

99. "In all the world, there is no heart for me like yours. In all the world, there is no love for you like mine." — Maya Angelou

Di seluruh dunia, tidak ada hati untukku seperti milikmu. Di seluruh dunia, tidak ada cinta untukmu seperti cintaku.

100. "If you remember me, then I don’t care if everyone else forgets." —Haruki Murakami

Jika kamu mengingatku, maka aku tidak peduli jika orang lain lupa.

101. Love is when you sit beside someone doing nothing, yet you feel perfectly happy."

Cinta adalah ketika kamu duduk di samping seseorang tanpa melakukan apa-apa, namun kamu merasa sangat bahagia.

Kata-kata bijak patah hati dan move on ala film Indonesia.

kata bijak cinta romantis © 2021 brilio.net

-

foto: pexels.com

102. "Kenangan itu cuma hantu disudut fikir, selama kita cuma diam, selamanya dia tetap jadi hantu. Ga akan pernah jadi kenyataan" -Perahu kertas.

103. "Pernah nggak, nyoba buang sesuatu tapi sesuatu itu selalu kembali lagi?" -Kata Hati Movie.

104. "Merasa akan kehilangan kamu. Bahkan sebelum sempat merasa pantas memilikimu." -Kata Hati Movie.

105. "Buat apa laki laki kalo hanya menjajah wanita." - Get Married 2.

106. "Gue capek jadi yang nomor kesekian dalam hidup lo. Lo kayak punya dunia sendiri." -Perahu Kertas.

107. Kayaknya gue mau lari dari kenyataan nih" - Radio Galau FM.

108. "Otak suka nyari. Mana yang harus diinget, mana yang harus dilupain" - Malaikat Tanpa Sayap.

109. "Saya ngga mungkin begini terus, melepas kepergian kamu, tanpa tahu kapan kamu akan kembali dan apakah kamu mau kembali" -Perahu Kertas.

110. "Yang penting orang harus berani milih dulu, jadi kita tau jodoh apa tidak." -Alexandria.

111. "Feeling wanita itu kuat, dia bisa tau kalo dia udah nemuin pria yg tepat buat hidupnya dia." -Badai Pasti Berlalu.

(brl/lea)