Brilio.net - Setiap orang yang merantau memiliki tujuan berbeda-beda, ada yang menuntut ilmu dan ada pula yang bekerja. Apapun itu tentunya tidak mudah bagi mereka. Menjalani hidup sebagai anak rantau akan melahirkan banyak cerita, entah itu bahagia, ataupun tangisan sedih.

Salah satu yang cukup menyedihkan adalah jauh dari keluarga. Tak banyak yang bisa dilakukan, kala rindu hanya bisa berkomunikasi lewat jauh, tak bisa saling bersentuh dan berbicara secara langsung. Rasanya memang sangat menyedihkan terlebih bagi mereka yang sudah berkeluarga.

Mungkin bagi mereka yang sudah lama di perantauan sudah bisa menerima kondisi mereka. Namun, bagi yang baru saja mengalaminya rasanya sangat berat. Mereka pasti rindu keluarga di kampung, kebersamaan dan juga masakan rumah.

Meski begitu perlu kamu ketahui, menjadi anak rantau mengajarkan kepada siapapun untuk hidup mandiri dan menjadi sosok yang lebih kuat.

Nah, ketika sedih dan rindu pada keluarga di kampung halaman, mungkin kamu perlu membaca kata-kata bijak anak rantau, untuk mewakili perasaanmu. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (30/9).

Loading...

1. "Merantau akan memberikanmu banyak pengalaman hidup. Pergilah sejauh mungkin, tapi jangan sampai lupa pulang."

2. "Sejauh apapun kamu pergi, kamu akan selalu punya tempat untuk pulang yaitu keluarga. Seorang perantau hanya pergi untuk kembali dan membuktikan kepada mereka bahwa kita bisa pulang dengan keadaan yang berbeda."

3. "Anak rantau adalah orang-orang hebat yang mendapatkan kepercayaan dari orang tua untuk melangkah dari zona nyaman."

4. "Kami mungkin punya mental yang jauh lebih kuat dibanding anak yang masih tinggal bersama orang tua. Setiap permasalahan yang ada kami hadapi dengan sendiri dan mandiri."

5. "Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa."

6. "Yang terpenting adalah bagaimana cara kita menghadapi masalah dari berbagai rintangan yang dihadapi, apakah kita mau berusaha mengatasinya atau justru masalah-masalah tersebut kamu jadikan alasan untuk untuk berhenti dan menyerah. Jika hal itu terjadi pada diri Anda, maka sudah pasti Anda menjadi seorang yang gagal."

7. "Di antara banyak hal yang tidak bisa di daur ulang yaitu waktu yang telah terbuang, maka pastikanlah sisa-sisa waktu Anda dapat digunakan yang sebaik-baiknya. Jangan sampai waktu yang Anda miliki terbuang dengan sia- sia."

8. "Jangan pernah mendahului sesuatu yang akan terjadi dengan kata Anda tidak tidak mampu melakukannya, sebelum Anda benar-benar berusaha dengan sekuat tenaga untuk menjadikan dirimu menjadi mampu, sanggup serta kuat melewati itu semua."

9. "Kesendirian dan kesepian merupakan suatu hal yang tidak terpisahkan dalam kehidupanku saat ini. Namun aku yakin, ini merupakan sebuah proses menuju kesuksesan yang harus aku bayar harganya saat ini."

10. "Aku memang sangat merindukan tanah kelahiranku, namun setumpuk kerinduan ini akan berubah menjadi sebuah kesuksesan yang nantinya akan aku bawa pulang ke tanah kelahiranku."

11. "Sebuah permasalahan di tanah rantau jauh dari ibu dan keluarga yang kita sayangi harus aku selesaikan dengan pikiranku sendiri, untuk bersikap lebih mandiri karena itu adalah sebuah pilihan."

12. "Kesendirian merupakan suatu hal yang tidak pernah lepas dari seorang anak rantau, tetapi apa yang sedang kami alami dan kami rasakan tidak perlu selalu diungkapkan kepada ibu, karena seorang ibu akan khawatir dengan keadaan tersebut. Namun jika saatnya tiba kita bisa berkumpul, maka disitulah waktu yang sejati untuk mengungkapkan semuanya."

13. "Merantau merupakan salah satu hal yang akan memberikan banyak tentang pengalaman hidup, karena mereka harus jauh dari ibu dan keluarga tercinta lainnya."

14. "Kita mungkin memiliki mental yang jauh lebih kuat dibanding mereka yang masih tinggal satu atap bersama dengan orang tua. Karena setiap ada masalah, dia akan selalu berusaha untuk menyelesaikan sendiri, dia akan selalu mencoba melawan dengan keteguhan jiwa yang hebat. Jika rindu hanya mengetuk hati, kadang hanya tangisan yang dia tahan di setiap malamnya."

15. "Ibu, meskipun jarak kita berjauhan. Aku berjanji akan selalu senantiasa berjuang untuk membahagiakanmu dan doa di setiap sujudmu akan selalu menyertaiku untuk menuju ke pintu kesuksesan."

16. "Hanya orang tua hebat yang mau merelakan putra putrinya untuk pergi jauh ke tanah orang. Namun, dibalik semua kerelaannya, disanalah dia benar- benar mendidik suatu kemandirian untuk putra putrinya untuk menjadi pribadi yang tangguh, kuat dan tidak mudah putus asa."

17. "Rela melepaskan anaknya untuk pergi jauh dan biarkan anak tersebut belajar tentang maknanya sebuah kehidupan. Karena anak rantau akan menyadari bahwa mereka memiliki orang tua yang hebat dan memberikan kepercayaan yang besar untuk dapat keluar dari sebuah zona nyaman."

18. "Demi keluarga dan cita-citaku, maka aku akan selalu berusaha untuk yang terbaik, bekerja keras dengan sepenuh hati hingga darah penghabisan, sehingga menjadi seseorang yang unggul dan dibanggakan oleh keluarga."

19. "Rasa kesepian ini melanda karena mungkin aku sedang berada jauh dari keluarga, namun akun yakin doa mereka akan selalu mengalir sehingga aku merasa dekat dan sangat bersahaja."

20. "Sebuah pekerjaan dapat dikatakan pekerjaan penting, sebab peran sertanya juga berdampak penting bagi perlindungan dan peningkatan kualitas kehidupan untuk orang banyak. Maka, keterlibatan Anda dalam sebuah pekerjaan yang penting untuk kebaikan kehidupan bagi orang lain akan menjadikan Anda pribadi yang penting pula."

Kata-kata bijak untuk anak rantau makin semangat.

Kata-kata bijak anak rantau ok © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Jauh dari orangtua serta menghadapi lingkungan yang baru seperti melakukan segala aktivitas sendiri tidaklah mudah. Dibutuhkan adaptasi dan penyesuaian diri pada awal-awal merantau. Apalagi jika kamu sedang memiliki masalah, maka bagaimana caranya harus menyelesaikan masalah tersebut sendiri.

21. "Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya." - Walt Disney.

22. "Sukses adalah pencapaian. Sedangkan berjuang adalah kewajiban."

23. "Untuk mencapai kesuksesan, kita jangan hanya bertindak, tapi juga perlu bermimpi, jangan hanya berencana, tapi juga perlu untuk percaya." - Anatole France

24. "Masalah yang aku hadapi saat ini terlampau kecil, jika dibandingkan besarnya cita-cita dan keinginanku membahagiakan orang tua. Buang segera keluh kesah, gantikan dengan pencapaian-pencapaian yang indah."

25. "Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak."

26. "Pengalaman adalah guru yang kejam. Ia memberikan ujian dulu, baru pelajaran."

27. "Jangan biarkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah. Titik."

28. "Hidup hemat merupakan salah satu dari sebuah perjuangan, aku yakin tidak ada hasil yang mengkhianati sebuah proses."

29. "Setiap langkah kakiku berpijak, ada harapan yang ditanam oleh orang yang sangat mencintai dan merindukanku. Oleh karena itu, aku harus semangat supaya berhasil."

30. "Saya bekerja keras karena saya bukan penikmat harta orang tua."

31. "Perantau tidak hanya keras hati, mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuannya tanpa melibatkan peran orang tua."

32. "Kesendirian adalah hal yang paling sering kami rasakan sebagai anak rantau. Tetapi apa yang sedang kami rasakan ini hampir tidak pernah diungkapkan kepada orang tua. Kalau tiba saat kumpul bersama keluarga, di situlah kebahagiaan sejati yang sebenarnya."

33. "Kita mungkin punya mental yang jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan mereka yang masih tinggal satu atap dengan orang tua. Setiap masalah yang mendatangi, kami lawan dengan keteguhan yang hebat. Jika rindu mengetuk hati, kadang hanya tangisan yang kami tahan di setiap malam."

34. "Di perantauan sungkan pulang, di rumah enggan berangkat lagi."

35. "Apapun rintangan dan halangan yang sedang saya hadapi saat ini pasti saya akan jalani sepenuh hati dan lapan dada."

36. "Jika seseorang bepergian mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti menuju surga." - Nabi Muhammad SAW.

37. "Merantau adalah petualangan paling menantang, karena di sinilah mental kami ditempa sekeras-kerasnya. Sehingga jangan bandingkan dengan mental anak mama dan papa."

38. "Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan."

39. "Jangan pernah bermimpi untuk sukses, tapi kerjakan sesuatu untuk meraih kesuksesan."

40. "Jika kamu pergi untuk mencari ilmu ataupun nafkah, niatkanlah untuk ibadah supaya setiap langkahmu menjadi berkah."

keyword: Kata-kata bijak anak rantau