Kata-kata bijak anak rantau © 2023 brilio.net

Kata-kata bijak anak rantau
freepik.com

Jauh dari orangtua serta menghadapi lingkungan yang baru seperti melakukan segala aktivitas sendiri tidaklah mudah. Dibutuhkan adaptasi dan penyesuaian diri pada awal-awal merantau. Apalagi jika kamu sedang memiliki masalah, maka bagaimana caranya harus menyelesaikan masalah tersebut sendiri.

21. "Semua impian kita dapat menjadi nyata, jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya." - Walt Disney.

22. "Sukses adalah pencapaian. Sedangkan berjuang adalah kewajiban."

23. "Untuk mencapai kesuksesan, kita jangan hanya bertindak, tapi juga perlu bermimpi, jangan hanya berencana, tapi juga perlu untuk percaya." - Anatole France

24. "Masalah yang aku hadapi saat ini terlampau kecil, jika dibandingkan besarnya cita-cita dan keinginanku membahagiakan orang tua. Buang segera keluh kesah, gantikan dengan pencapaian-pencapaian yang indah."

25. "Ambillah risiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak."

26. "Pengalaman adalah guru yang kejam. Ia memberikan ujian dulu, baru pelajaran."

27. "Jangan biarkan siapapun mengatakan kau tidak bisa melakukan sesuatu. Kau bermimpi, kau harus menjaganya. Kalau menginginkan sesuatu, raihlah. Titik."

28. "Hidup hemat merupakan salah satu dari sebuah perjuangan, aku yakin tidak ada hasil yang mengkhianati sebuah proses."

29. "Setiap langkah kakiku berpijak, ada harapan yang ditanam oleh orang yang sangat mencintai dan merindukanku. Oleh karena itu, aku harus semangat supaya berhasil."

30. "Saya bekerja keras karena saya bukan penikmat harta orang tua."

31. "Perantau tidak hanya keras hati, mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuannya tanpa melibatkan peran orang tua."

32. "Kesendirian adalah hal yang paling sering kami rasakan sebagai anak rantau. Tetapi apa yang sedang kami rasakan ini hampir tidak pernah diungkapkan kepada orang tua. Kalau tiba saat kumpul bersama keluarga, di situlah kebahagiaan sejati yang sebenarnya."

33. "Kita mungkin punya mental yang jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan mereka yang masih tinggal satu atap dengan orang tua. Setiap masalah yang mendatangi, kami lawan dengan keteguhan yang hebat. Jika rindu mengetuk hati, kadang hanya tangisan yang kami tahan di setiap malam."

34. "Di perantauan sungkan pulang, di rumah enggan berangkat lagi."

35. "Apapun rintangan dan halangan yang sedang saya hadapi saat ini pasti saya akan jalani sepenuh hati dan lapan dada."

36. "Jika seseorang bepergian mencari ilmu, maka Allah akan menjadikan perjalanannya seperti menuju surga." - Nabi Muhammad SAW.

37. "Merantau adalah petualangan paling menantang, karena di sinilah mental kami ditempa sekeras-kerasnya. Sehingga jangan bandingkan dengan mental anak mama dan papa."

38. "Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan."

39. "Jangan pernah bermimpi untuk sukses, tapi kerjakan sesuatu untuk meraih kesuksesan."

40. "Jika kamu pergi untuk mencari ilmu ataupun nafkah, niatkanlah untuk ibadah supaya setiap langkahmu menjadi berkah."