Brilio.net - Wanita tidak hanya dinilai dari segi fisiknya, melainkan juga dituntut memiliki kualitas diri agar kompetitif. Setiap wanita yang ingin sukses, baik dalam karier maupun kehidupan, harus memiliki karakter tangguh dalam menyelesaikan permasalahan.

Dengan menjadi wanita yang tangguh, berarti kamu juga akan memiliki sifat yang sabar dan lebih kuat. Kamu juga nggak mudah untuk bergantung pada orang lain, sehingga tidak menjadi beban bagi orang-orang di dekatmu.

Tiap wanita perlu terus memotivasi diri agar lebih baik. Caranya beragam, salah satunya dengan membaca kata-kata bijak dari tokoh terkenal.

Berikut ini 39 kata-kata bijak tentang wanita tangguh yang bisa memotivasi, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/7).

Kata-kata bijak tentang wanita tangguh, bisa jadi inspirasi.

kata bijak tentang wanita tangguh berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@kitawanita.id

1. "Seorang wanita dikatakan tangguh saat dirinya tetap sabar meskipun merasa terbebani."

2. "Wanita bijak berharap tidak menjadi musuh siapapun; wanita bijak menolak menjadi korban dari siapapun." (Maya Angelou)

3. "Kegagalan bukanlah lawan dari keberhasilan, tetapi ia bagian dari keberhasilan itu sendiri." (Arianna Huffinton)

4. "Kesuksesan bukan seberapa banyak uang yang kau hasilkan, tetapi tentang dampak yang kau berikan dalam kehidupan." (Michelle Obama)

5. "Perbedaan antara orang sukses dan lainnya adalah seberapa lama mereka mengasihani diri mereka sendiri." (Barbara Cocoran)

6. "Semakin berkurang rasa takutmu, semakin terkikis kelemahanmu, semakin tajam kelebihanmu, semakin kuat dirimu." (Honji Milagro)

7. "Menangislah malam ini hingga tidak ada air mata yang tersisa. Tapi, bangunlah esok hari dengan senyuman dan harapan." (Kei Savourie)

8. "Petualangan terbesar yang kau bisa lakukan adalah memperjuangkan mimpimu menjadi kenyataan. (Oprah Winfrey)

9. "Kamu mampu berdiri kuat meraih kebahagiaan dan impianmu sendiri. Itu lebih membahagiakan orang tua dibanding membalas jasa mereka."

10. "Seorang wanita yang kuat membela dirinya sendiri. Wanita yang lebih kuat membela orang lain."

11. "Kamu bisa tahu siapa wanita kuat itu. Mereka adalah orang-orang yang kamu lihat membangun satu sama lain, bukannya saling menghancurkan.

12. "Jangan mencari segala sesuatu terjadi seperti yang kamu inginkan, melainkan berharap bahwa segala sesuatu terjadi sebagaimana mestinya, maka hidup kamu akan mengalir dengan baik."

13. "Dunia membutuhkan wanita yang kuat. Wanita yang akan mengangkat dan membangun orang lain, yang akan mencintai dan dicintai. Wanita yang hidup dengan berani, baik lembut dan ganas. Wanita dengan tekad yang kuat."

14. "Wanita tidak pernah menjadi kuat ketika mereka terus-menerus mengurung diri dengan rasa cemas akan kelemahannya."

15. "Kamu tak selalu dapat apa yang kamu inginkan, tapi jika kamu berusaha sebaik mungkin, kamu pasti dapat apa yang kamu butuhkan."

16. "Kamu harus tahu bahwa kamu dapat melakukan ini. Kamu kuat. Kamu pasti bisa. Hanya bertahan dan tetap percaya pada diri sendiri, selalu."

17. "Berjuanglah keras dalam kesunyian, dan biarkan kesuksesan kita menggema ke seluruh dunia."

18. "Terkadang, kepedihan harus dilalui sebelum tercapainya kebahagiaan. Tersenyumlah ketika bersedih, karena akan ada kebahagiaan setelah itu."

19. "Jangan biarkan siapapun mengatakan tentang apa yang bisa kau lakukan dan apa yang tidak bisa kau lakukan atau kau capai. Lakukanlah apa yang ingin kau lakukan dan jadilah sosok yang kau inginkan." (Emma Watson)

20. "Jadilah gadis yang tak kenal takut itu yang berani melakukan apa pun."

Kata-kata bijak tentang wanita tangguh, sabar dalam perjuangan.

kata bijak tentang wanita tangguh berbagai sumber

foto: Instagram/@kitawanita.id

21. "Mereka yang berbahagia bukanlah mereka yang hidup tanpa masalah, tapi mereka yang terampil mengelola setiap masalah menjadi penuh hikmah."

22. "Sabar ketika di-bully itu pahit rasanya. Tapi kadang yang pahit itu justru yang bisa menyembuhkan luka." (Merry Riana)

23. "Jangan pernah menyerah dan berusaha lari, tapi hadapilah cobaan yang ada di depan kita dengan sabar."

24. "Kadang-kadang, seseorang wanita itu dapat tambah lebih kuat, lebih hebat, lebih pengertian, sabar serta tidak mudah menyerah dibanding dengan seseorang pria."

25. "Wanita yang bermanfaat adalah wanita yang mampu menempatkan dirinya dalam setiap situasi."

26. "Jadilah wanita yang mahal, yang diinginkan semua orang namun hanya satu yang mendapatkanya."

27. "Wanita yang kuat adalah ketika 7 miliar orang di dunia tidak pernah tahu dia menangis. Terus berusaha, tidak menyerah. Terus berdiri, setiap kali jatuh terduduk. (Tere Liye)

28. "Tetaplah tegar meski yang lain berguguran. Tetaplah tersenyum meskipun perjuangan ini terasa pahit dan berliku. - Dhiya Zafira

29. "Tidak semua orang mendapatkan pilihan pertama dalam hidup ini. Tapi kita bisa hidup sama bahagianya dengan mereka, meski hanya mendapatkan pilihan kedua, ketiga, atau bahkan keseratus-satu." (Tere Liye)

30. "Jadilah gadis yang tak kenal takut itu yang berani melakukan apa pun."

31. "Wanita bijak seperti angsa di atas air. Anggun walau tetaplah bekerja serta tetaplah tegar walau terluka."

32. "Jangan khawatirkan masa depan, yang terpenting berbuat baik di hari ini, maka Tuhan akan membalas kebaikanmu di masa depan."

33. "Seorang wanita yang kuat tahu bagaimana menjaga hidupnya sejalan. Dengan berlinangan air mata, dia masih bisa berkata, 'Tidak, aku baik-baik saja'."

34. "Jangan pernah terpuruk karena suatu masalah, bersabar dan berdoa. Percayalah, tak ada masalah yang terlalu besar bagi Tuhan."

35. "Engkau tidak akan sekuat laki-laki, tapi engkau lebih tabah dari mereka. Dan ketabahan itulah yang menjadikan wanita mampu mengalahkan laki-laki."

36. "Sikap yang anggun dan senyum manis yang menghiasi wajah seorang wanita akan menambah pancaran pesonanya."

37. "Di waktu seorang wanita tengah terdiam, di waktu tersebut ada jutaan hal yang ada pada pikirannya."

38. "Di bawah setiap wanita kuat dan mandiri, terletak seorang gadis kecil yang hancur yang harus belajar bagaimana bangkit kembali dan tidak pernah bergantung pada siapa pun."

39. "Dengan kesabaran kita memperoleh hasil lebih dari kekuatan kita."