Brilio.net - Merasa kesal dengan suatu hal merupakan hal yang biasa dialami banyak orang. Mulai dari kesal karena pekerjaan, kesal pada seseorang, kesal pada diri sendiri, dan sebagainya.

Sah-sah saja jika seseorang ingin mengekspresikan kekesalannya. Namun, jika berlebihan juga tidak tepat.

Ketika seseorang dalam keadaan marah, kecewa atau kesal, biasanya mereka tidak bisa berpikir dengan jernih. Ketika kamu menghadapi situasi seperti ini, cobalah untuk mengatasinya. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, misalnya dengan diam sejenak dan ambil napas dalam-dalam, kunjungi tempat yang bisa membuat lebih tenang, istirahat sejenak dan tenangkan diri.

Cara-cara itu terbilang cukup ampuh untuk mengatasi kekesalan akan suatu hal. Perlu diingat jangan sampai diri dikuasai amarah dan benci pada sesuatu, karena itu tidak baik bagi kesehatan mental.

Hal lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengungkapkan kekesalan. Berikut ini beberapa kata-kata bijak dalam mengungkapkan kekesalan, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (8/7).

Loading...

1. "Kalau aku harus menghadapi kekecewaan, semakin cepat aku tahu, semakin banyak hidup yang harus aku tinggalkan." - Thomas Jefferson.

2. "Di dalam orang yang sinis, di sana ada kecewa yang mendasar."

3. "Aku akan menjadi cerminmu. Apa yang kamu perbuat juga akan aku perbuat, sama halnya jika kamu sudah mengecewakanku, maka aku juga akan begitu."

4. "Karena di sana lukaku sulit sembuh. Aku butuh pergi jauh, memulai semua dari awal lagi sambil menyembuhkan lukaku pelan-pelan."

5. "Jauh lebih mudah untuk marah pada seseorang daripada memberitahu mereka kalau kamu tersakiti." - Tom Gates.

6. "Marah adalah perlindungan alami dari rasa sakit. Jadi ketika aku bilang aku membencimu, itu berarti kamu menyakitiku."

7. "Semua orang bisa menahan sabar karena rasa sakit hati, tapi sabar itu ada batasnya dan mempunyai titik jenuh apabila sudah tak dihargai lagi."

8. "Aku marah pada orang-orang yang meninggalkan sesuatu yang Tuhan berikan kepadanya, sementara aku tak dapat apa-apa."

9. "Memaafkan musuh itu jauh lebih mudah daripada memaafkan seorang sahabat."

10. "Sulit mengatakan siapa saja temanmu. Karena terkadang tujuan mereka yang lama menjadi temanmu hanya agar bisa menusukmu dari belakang."

11. "Yang paling berbahaya adalah mereka yang mendatangi kita dalam wujud malaikat. Dan kita terlambat menyadari bahwa mereka sebenarnya setan yang sedang menyamar."

12. "Terima kasih atas semua perbuatanmu yang membuatku semakin kuat, semakin tangguh, dan semakin ikhlas menerima semua kenyataan saat ini."

13. "Kenapa kamu sibuk juga mengurusi hidupku, padahal kan aku yang menjalani hidupku sendiri."

14. "Orang-orang baru peduli ketika semua sudah sangat terlambat."

15. "Bagaimanapun bagiku tidak mudah untuk membangun kepercayaan yang sempat terbenam sebab pernah terjadi kekecewaan."

16. "Tidak seharusnya kamu mati-matian memperjuangkan apa yang belum pantas kamu perjuangkan. Karena itu ingatlah selalu harga diri."

17. "Aku tidak menyimpan dendam. Aku mengingat fakta-fakta."

18. "Kamu akan menyadari seberapa tangguh dirimu saat sakit hati. Lebih cepat terjadi, maka lebih baik."

19. "Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini."

20. "Jika aku memperlakukanmu seperti kamu memperlakukanku, kamu akan membenciku."

21. "Sungguh luar biasa mengetahui ada seseorang yang bisa menghancurkan hatimu dan kau tetap mencintainya dengan serpihan-serpihan itu." - Ella Harper.

22. "Sulit melupakan seseorang yang memberikanmu banyak hal untuk dikenang." - Sujish Kandampully

23. "Aku bukannya kabur darimu. Aku menjauh perlahan, dan itu membunuhku. Karena kau tak cukup peduli untuk menghentikanku."

24. "Aku ada di sisimu. Tapi kau tak mengetahuinya, karena hatimu buta." - Albert Camus, The Stranger.

25. "Cinta itu sama seperti puzzle. Saat kau jatuh cinta, semua kepingannya pas. Tapi saat hatimu hancur, butuh waktu untuk menyatukannya kembali." - Anonim.

26. "Saat kau memberikan perhatian pada seseorang lebih dari apa yang mereka pantas dapatkan, kau akan mendapatkan sakit yang lebih dalam dari apa yang seharusnya kau dapatkan."

27. "Menyedihkan rasanya mengetahui dirimu sudah berusaha semaksimal mungkin, namun semuanya masih belum cukup."

28. "Seandainya. Itu pasti kata yang paling menyedihkan di dunia ini." - Mercedes Lacke.

29. "Aku menyia-nyiakan setidaknya satu jam per hari untuk berbaring di tempat tidur. Lalu aku menyia-nyiakan waktuku untuk mondar-mandir. Lalu untuk berpikir, serta diam dan tak mengatakan apa pun karena aku takut akan tergagap." - Ned Vizzini, It's Kind of a Funny Story.

30. "Akulah penyebab semua kekecewaanku. Aku adalah musuh terbesarku sendiri." - Chuck Palahniuk.

Kata-kata mutiara ungkapan kekesalan.

Rasa kesal menjadi ungkapan kekecewaan dalam hidup. Semua orang pasti pernah merasa sakit hati, dikecewakan, marah, dan kesal. Cara orang mengatasinya berbeda-beda, ada yang hanya berdiam diri, ada pula yang langsung mengungkapkan apa yang ia rasakan.

Kata-kata ungkapan kekeasalah © 2020 brilio.net

foto: pixabay.com

Menggunakan kata mutiara kesal juga merupakan cara yang lebih baik daripada harus berakhir pada aktivitas negatif. Terkadang kata-kata ungkapan kekesalan bisa menjadi penenang, karena merasa apa yang kamu rasakan terwakili oleh kata-kata itu.

31. "Dari semua kata sedih yang pernah diucapkan lidah atau tertulis dengan pena, yang paling sedih mungkin adalah, 'Seandainya'." - John Greenleaf Whittier

32. "Karena ketika sudah kecewa, apapun yang baik akan tetap terlihat buruk."

33. "Karena di sana lukaku sulit sembuh. Aku butuh pergi jauh, memulai semua dari awal lagi sambil menyembuhkan lukaku pelan-pelan."

34. "Manusia adalah makhluk ringkih yang terbuat dari sakit hati dan janji yang teringkari."

35. "Sudah beberapa kali aku menjadi korban optimismeku sendiri dalam perkara cinta." - Elizabeth Gilbert; Eat, Pray, Love.

36. "Jika kau meninggalkan seseorang demi orang lain, jangan kaget jika orang itu meninggalkanmu demi orang lain."

37. "Tak perlu khawatirkan aku. Pergi dan bersenang-senanglah. Aku akan tetap di sini dan bersedih." - Eeyore, Winnie the Pooh.

38. "Biasanya orang yang sangat kamu percayai merupakan orang yang paling berpeluang mengecewakanmu."

39. "Orang orang bertanya kenapa aku susah sekali mempercayai mereka. Dan aku pun bertanya balik kenapa mereka susah sekali menepati janji."

40. "Kurasa aku takut bahagia karena setiap aku merasakannya, sesuatu yang buruk selalu terjadi." - Charles M Schulz.

41. "Aku tak ingin bangun. Aku merasa jauh lebih baik saat tidur. Dan itu sangat menyedihkan." - Ned Vizzini, It's Kind of a Funny Story.

42. "Hidupku adalah kuburan sempurna untuk harapan yang terkubur." - LM Montgomery, Anne of Green Gables.

43. "Bersyukurlah ia yang tak pernah mengharapkan sesuatu. Karena ia tak akan pernah merasa kecewa." - Alexander Pope.

44. "Kepercayaan itu bagaikan sebuah kaca. Ketika dia rusak, kamu bisa memperbaikinya kembali, namun kamu masih bisa melihat bekas retakannya."

45. "Kamu akan menyadari seberapa tangguh dirimu saat sakit hati. Lebih cepat terjadi, maka lebih baik."

46. "Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini."

47. "Ada beberapa perasaan sakit yang tak akan tersembuhkan, hanya bisa coba dilupakan."

48. "Satu-satunya hal yang berdiri di antara aku dan kebahagiaan adalah kenyataan." - Brandon B.

49. "Jika kau merasa sedang berada di cerita yang salah, pergilah."

50. "Aku sekarang tahu bahwa orang yang bicara tentang kesedihan adalah yang merasakan sakit. Namun, mereka yang diam justru lebih tersakiti" - CS Lewis.

51. "Semua hal di dunia ini tak membuatku puas. Tapi, lebih dari itu, ketidakpuasanku terhadap semuanyalah yang semakin membuatku kecewa." - Friedrich Nitzche.

52. "Setiap kali aku menangis, ia selalu membuatku merasa seperti ia akan mengubah dunia agar tak menyakitiku lagi. Tapi sekarang aku menangis dan ia tak ada di sampingku."