Brilio.net - Tak terasa sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari Lebaran Idul Fitri. Menyambut hari Raya Idul Fitri pastinya suasananya penuh keceriaan dan sukacita.

Biasanya di hari Lebaran kita disuguhkan dengan berbagai kue Lebaran dan sajian makanan enak di hari Raya Idul Fitri. Selain itu, ciri khas dari hari Raya Idul Fitri adalah identik dengan momen saling memaafkan antar saudara, antar tetangga bahkan orang yang tidak dikenal pun akan saling bersalam-salaman di hari Lebaran itu terutama di tempat berkumpul seperti masjid.

Nah menyambut hari Lebaran Idul Fitri ini tidak hanya dengan merangkai kata-kata indah dan memukau. Tetapi juga wajib menyambut dengan penuh kegembiraan seperti merangkai kata-kata ucapan Lebaran Idul Fitri yang lucu dan bikin ngakak.

Untuk mengirimkan ucapan Lebaran Idul Fitri yang lucu ini bisa kamu ungkapkan melalui media sosial atau pesan Whatsapp. Mengirimkan kata-kata lucu Hari Raya Idul Fitri sebagai alternatif tersendiri bagi kamu untuk mengungkapkan maaf yang kocak namun berkesan.

Kata-kata lucu Idul Fitri ini menjadi pelengkap untuk mencairkan suasana dan menambah silaturahmi penuh sukacita. Kamu juga bisa mengirimkan kata-kata lucu lebaran ini kepada teman, sahabat, atau keluarga yang tak bisa berkumpul bersama.

Nah, lebih lanjut, bagi kamu yang sedang mencari referensi kata-kata lucu Hari Raya Idul Fitri 2023, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (14/4).

Kata-kata lucu Idul Fitri.

Kata-kata ucapan Lebaran Idul Fitri yang lucu dan kocak © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebelum sinyal internet lambat, sebelum kuota menipis, aku mau mengucapkan, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin."

2. "Walau sesibuk apa pun operator dan pesanku pending terus menerus, saya mewakili seluruh keluarga tetap teguh untuk mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, minal aidin wal faizin."

3. "Permisi, cuma mau minta maaf, kalau ada salah kata, salah sikap dan tingkah laku, kadang nggak bales pesan, nggak angkat telepon, tolong bersedia memaafkan, minal aidin wal faizin."

4. "Selambat apapun jaringan internetku sehingga chat jadi pending terus, tetapi saya mewakili seluruh keluarga tetap berusaha untuk mengucapkan selamat Idul Fitri, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin".

5. "Hari Raya makan ketupat, ketupat dipotong menjadi empat. Walau untuk bertemu kita tak sempat, namun ucapan maaf kukirim cepat. Maaf lahir dan batin".

6. "Biar kenyang makan kentang, makan kentang dipinggir kolam ikan. Hari yang fitri sudah datang, segala salah mohon dimaafkan."

7. "Coba lihat ke luar dan lihat, matahari tersenyum, pohon-pohon menari, dan burung-burung berkicau untukmu. Semua itu merupakan rasa syukur makhluk ciptaan-Nya di hari yang fitri ini, mohon maaf lahir dan batin".

8. "Sebelum HCL menjadi basa, sebelum NaOh menjadi asam. Sebelum NaCl menjadi manis, sebelum Glukosa menjadi asin, tanganku menengadah mengharapkan titrasi maaf dari biuret hatimu. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

9. "Masa aktif Hidup kamu mungkin hampir berakhir, saldo dosa kamu makin meningkat. Di hari yang fitri ini raih kesempatan untuk meningkatkan saldo iman. Isi ulang dengan silaturahmi. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

10. "Buka hati dapat cinta, buka buku dapat ilmu, buka HP dapat pesan, buka pesan dapat ucapan selamat Idul Fitri. Taqoballahu minna waminkum, mohon maaf lahir dan batin".

11. "Saat flu sering bersin, kepala berat badan meriang. Kalau aku sering ngeselin, maafin aku ya teman".

12. "Anak gaul lagi Instagram-an, update story sambil chattingan, aku sadar kalau banyak kesalahan, mohon ampuni saat datangnya hari Lebaran".

13. "Ketupat sudah dipotong, Opor udah dibikin, nastar udah di meja, kacang udah digaremin, nggak afdal kalau belum ngucapin Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin".

14. "Anak kanguru makan ketupat, makan ketupat sambil melompat, ingin bertemu tapi tak sempat, Cuma lewat Whatsapp biar momen tidak terlambat, Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin".

15. "Beli kolak di tempat mbak Ana, taruh di mangkuk disantap bersama, pesan singkat sudah saya terima, teriring pula maksud yang sama, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin".


Kata-kata lucu Lebaran Idul Fitri agar silaturahmi makin seru dan penuh kehangatan

Kata-kata ucapan Lebaran Idul Fitri yang lucu dan kocak © 2023 brilio.net

foto: pexels.com

16. RESEP SPESIAL KEMBALI FITRI 1443 H.

Bahan yg disediakan:

-1 potong rasa bersalah

-2 kg kasih sayang

-1 kg rasa menyesal

-2 kg saling memaafkan

BUMBU:

-1 ons ikhlas

-1 gram tawakal

-1 kg kebaikan

-3 lembar daun assalam, rasa hormat, tenggang rasa, saling menghargai.

Tuangkan kasih sayang, hiasi dengan perasaan cinta sesama mukmin dan ketulusan hati. Serta yang terakhir, hidangkan dengan kejujuran hati. Minal aidzin wal faidzin.

17. L = life goes on

E = everything is reborn

B = but

A = all mistakes

R = regret still exist

A = and I just wanna say

N = nothing, but minal aidzin walfaizin

18. "Jajar genjang belah ketupat

Lebaran makan ketupat

Logaritma trigonometri

Selamat Hari Raya Idulfitri".

19. "Hidup ini hanya sebentar. Sebentar marah, sebentar tertawa, sebentar punya uang, sebentar sedih, sebentar senang, sebentar susah, eh sebentar lagi lebaran. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri".

20. "Ikan bakar ikan dori

Enak dibakar tanpa micin

Kami ucapkan selamat hari raya Idul Fitri

Mohon maaf lahir dan batin".

21. "Minum air sambil menyelam, berlagak pintar kayak pahlawan. Dari lubuk hati yang dalam, maafkanlah dosaku kawan".

22. "Menulis buku tiap lembaran

Berharap karya tak dilupakan

Selamat hari Lebaran

Khilaf dan lupa mohon dimaafkan".

23. "Lebaran ini di perantauan

Di perantauan rindu sendiri

Dengan segenap hati saya ucapkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri".

24. "Mati lampu saat cari kain

Karena gelap terpaksa pakai lilin

Minal Aidzin wal Faidzin

Mohon Maaf lahir dan batin".

25. "Apabila semua harta adalah racun maka zakatlah penawarnya

Apabila seluruh umur adalah dosa maka tobat adalah obatnya

Apabila seluruh bulan adalah noda maka Ramadhan adalah pemutihnya

Mohon maaf lahir & batin, semoga kita selalu mendapat tuntunan dariNya".

26. "Bulan puasa nggak pernah ke kantin

Ke mushola pun jadi rajin

Minal Aidin Wal Faizin

Mohon Maaf Lahir Batin".

27. "Makan sahur lauknya ikan. Sesaat lagi kita Lebaran, semoga semua salah dan khilaf dimaafkan".

28. "Anak kucing baru lahir, diajarin emak bahasa Latin. Ramadan suci berakhir, mohon maaf lahir batin".

29. "Sepatu baru ada, celana baru ada, pakaian baru ada, kopiah baru juga ada. Namun, yang belum kupunya yaitu maaf darimu… Selamat Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin".

30. "Reset khilaf atau restart hati? Asal jangan di-shut down. Sedikit error bisa diperbaiki, asal jangan ngeblank. Mohon maaf lahir dan batin".