Brilio.net - Ucapan selamat Lebaran menjadi hal yang banyak dicari menjelang Hari Raya. Muslim khususnya di Indonesia memberikan ucapan selamat Lebaran ke sanak saudaranya yang sedang merayakan. Hal ini bisa dikatakan sebagai salah satu tradisi yang dilakukan untuk menyambut datangnya hari kemenangan. 

Tak hanya untuk sanak saudara saja, namun juga untuk orang-orang terkasih, seperti kekasih hati. Ada sedikit perbedaan ucapan selamat Lebaran untuk sanak keluarga dan sang kekasih. Biasanya untuk kekasih hati kata-kata yang digunakan lebih romantis.

Buat kamu yang ingin mencari kata-kata ucapan selamat Lebaran untuk sang kekasih, berikut ini ada ada beberapa kata romantis yang bisa kamu jadikan sebagai refrensi. Apa saja? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (26/4).

1. "Begitu banyak kisah telah terenda, begitu banyak kenangan telah tercipta, kisah dan kenangan segala tentang kita, namun terkadang ada terselip khilaf. Hari ini kupinta maaf atas khilafku. Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin."

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

2. "Meski kamu sering ngeselin, meski kamu masih suka nggak pengertian padaku, aku yakin kamu nggak pernah berhenti berusaha menjadi yang terbaik untukku. Aku memaafkanmu atas segala kesalahan yang pernah kamu buat. Maafkan aku juga sayangku. Selamat Idul Fitri 1440H, mohon maaf lahir dan batin."

3. "Manusia adalah tempat salah dan lupa, namun aku yakin tidak akan bisa lupa sama kamu, kekasih hatiku. Selamat Lebaran, mohon maaf lahir dan batin."

4. "Di hari nan suci ini, izinkan aku untuk meminta maaf atas segala kesalahanku padamu. Jujur, kamu memang nggak gampang aku mengerti. Tapi, aku mencintaimu setulus hati! Selamat hari raya Idul Fitri, Sayang. Mohon maaf lahir dan batin. Aku sayang kamu."

5. "Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

6. "Seiring takbir berkumandang di malam 1 Syawal, Kumohon maafkan diriku. Keikhlasan dalam memaafkan adalah sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

7. "Selamat hari Raya Idul Fitri kekasihku tercinta. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah puasa selama sebulan penuh lalu diterima Allah SWT dan semoga Allah SWT mau mengampuni dosa kita semua."

8. "Satukan tangan, satukan hati, itulah indahnya silaturahmi. Di Hari Kemenangan ini, kita padukan keikhlasan untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan sayang."

9. "Tidak ada yang sempurna di dunia ini, namun terkadang ego hati menguasai diri sehingga dapat melukai perasaan orang lain. Di momen yang fitri ini, izinkan aku memohon maaf setulus hati agar damai selalu menyelimuti hubungan kita. Mohon maaf lahir dan batin."

10. "Lidahku kadang tajam, lakuku sering buruk. Untuk perasaan yang hancur karena dua itu, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua dapat memulai kembali dengan hati yang suci dan damai.Selamat Hari Raya Idul Fitri sayang."

11. "Tidak ada gading yang tak retak, tidak ada tuyul yang tak botak, tidak ada bisul yang tak bengkak, dan tak tidak ada luka yang terkoyak. Tak ada kata di hari raya Idul Fitri ini selain mengucapkan: Minal Aidin Walfaizin. Mohon maaf lahir batin sayangku."

12. "Wajah memang terhalang ruang untuk saling menatap. Tangan terllau sulit untuk berjabat. Namun, untaian kata tetap dapat tersampaikan sebagai jembatan ukhuwah di hari nan suci penuh dengan kemenangan ini. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Mohon maaf belum bisa bertemu."

13. "Di hari nan suci ini, izinkan aku untuk meminta maaf atas segala kesalahanku padamu. Jujur, kamu memang nggak gampang aku mengerti. Tapi, aku mencintaimu setulus hati! Selamat hari raya Idul Fitri, Sayang. Mohon maaf lahir dan batin. Aku sayang kamu."

14. "Di hari yang fitri ini, menjadi momen yang pas untuk bertukar maaf dan saling memaafkan. Selamat hari Raya Idul Fitri, sayangku. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga tidak ada pelakor di antara kita."

15. "Ada kata-kata yang tak perlu diucapkan, ada pula perasaan yang tak perlu diungkapkan. Namun orang seperti dirimu tak kan pernah terlupakan di hari seperti ini. Selamat Idul Fitri! Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat-Nya untukmu dan keluarga."

17. "Bumi boleh lupa berputar, mentari boleh lupa menyinari, burung boleh lupa bernyanyi, angin boleh lupa berhembus. Namun aku tak akan lupa, mengirim ucapan untuk yang tercinta. Selamat bergembira di hari fitri nan ceria. Mohon maaf lahir dan batin."

18. "Terkadang aku sering membuatmu kesal, membuatmu jengkel, namun percayalah aku sayang kamu. Mohon maaf lahit batin sayang. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

19. Dalam sebuah hubungan ada yang namanya ngambek kesal, dan terkadang adu argumen. Semua itu memang wajar selama kita masih bisa saling mengerti satu sama lain. Mohon maaf lahir dan batik sayang. Selamat Lebaran."

20. "Kamu dan aku dalam satu hubungan terkadang membuat kita harus berantem dan adu argumen. Tapi aku tahu kamu sangat menyayangiku. Selamat Lebaran sayang, maafin aku yang terkadang buat kamu kesal."

21. "Di hari nan suci ini, izinkan aku untuk meminta maaf atas segala kesalahanku padamu. Jujur, kamu memang nggak gampang aku mengerti. Tapi, aku mencintaimu setulus hati! Selamat hari raya Idul Fitri, Sayang. Mohon maaf lahir dan batin. Aku sayang kamu."

22. "Meski beberapa kata yang pernah membuat luka, semoga tidak membuat tali silaturahmi ini putus. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin."

23. "Semoga Allah selalu memberikanmu suka cita, kebahagiaan, dan kemakmuran di momen yang penuh berkah ini."

24. "Dari semua berkah yang aku syukuri, tak peduli apakah itu besar atau kecil, hubungan kita adalah hal yang paling kusyukuri. Semoga Allah selalu memberimu berkah dengan segala hal yang layak kamu dapatkan. Selamat Idul Fitri!"

25. "Tersenyumlah untuk menjemput kebahagiaan. Jangan menunggu bahagia untuk bisa tersenyum. Hiasi hari bahagia ini dengan senyuman."

26. "Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Harapan hati ingin bertemu langsung, yang terlayang hanya pesan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin."

27. "Di hari yang indah ini izinkan aku mengucapkan kata maaf padamu yang telah mengisi hari-hariku. Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H."

28. "Bumi boleh lupa berputar, mentari boleh lupa menyinari, burung boleh lupa bernyanyi, angin boleh lupa berhembus. Namun aku tak akan lupa, mengirim ucapan untuk yang tercinta. Selamat bergembira di hari fitri nan ceria. Mohon maaf lahir dan batin."

29. "Aku mengirim pesan ini untuk meminta maaf, kamu dapat menerima atau mengabaikannya. Jika kamu mengabaikan, aku akan mengirim pesan lain sampai kamu mau menerimanya. Selamat Idul Fitri 1443 H sayang."

30. "Di hari yang fitri ini, semoga piring hatimu penuh dengan ketupat kegembiraan, berkuahkan kesehatan dan kenikmatan, berlapis saus cinta dan kasih sayang. Selamat Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin."

31. "Begitu banyak kisah telah terenda, begitu banyak kenangan telah tercipta, kisah dan kenangan segala tentang kita, namun terkadang ada terselip khilaf. Hari ini kupinta maaf atas khilafku. Minal aidzin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin."

32. "Aku mungkin telah salah, tetapi jika aku tidak melakukan ini, sampai kapanpun aku tidak akan pernah benar. Aku minta maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

33. "Di saat satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu kebahagiaan yang lain dibukakan. Tetapi kita sering kali terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup itu sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita. Mohon maaf lahir dan batin ya? Selamat Lebaran Idul Fitri 1443 H."

34. "Semua yang kulakukan adalah untuk kebahagianmu. Segalanya adalah untukmu. Hanya saja aku bukan lelaki yang sempurna. Selalu saja ada kata dan kesalahan yang mungkin bisa menyakiti hatimu. Minal aidzin wal faidzin, terimalah maafku."

35. "Selamat Idul Fitri sayang, maaf jika selama ini aku selalu membuatmu marah dan kesal. Selepas ini ku harap kita sama-sama jadi pribadi yang lebih baik lagi ya."

Pantun ucapan selamat Lebaran.

Tak hanya ucapan selain Lebaran romantis saja yang menarik lho, namun ada juga ucapan selamat Lebaran berupa pantun. Kamu bisa mengirimkan pantun-pantun kece ini ke kekasih, teman, saudara dan keluarga. Ucapan selama Lebaran jadi semakin keren.

36. Di hamparan luas lunglai menyandarkan

Pohon tumbang menjadi rebahan

Dengar itu takbir diperdengarkan

Mari kita bermaaf-maafan.

37. Menghabiskan waktu kita bersantai

Pohon kelapa berbaris landai

Abang panjat adik petik kan

Tiba saatnya kita di hari fitri.

38. Andai jemari tak sempat berjabat

Jika raga tak bisa bersua

Bila ada kata membekas luka

Semoga pintu maaf masih terbuka

Selamat Idul Fitri.

39. Langit jingga tapi masih menciptakan cahaya terang

Sebuah salam dari laut lembut tersampaikan

Kepada air mata yang sekarang tergenang

Bukan duka yang seharusnya kau tuliskan.

40. Tergambar lukisan melalui awan

Di langit tinggi Ia lukiskan indah senyuman

Selamat Idul Fitri wahai kawan

Maafmu kuharapkan.

41. Jajar genjang belah ketupat

Saat Lebaran makan ketupat

Logaritma trigonometri

Selamat Hari Raya Idul Fitri!

42. Ketupat sama opor udah dibikin

Kacang tanah juga udah digaremin

Minal Aidin wal Faidzin

Mohon maaf lahir dan batin.

43. Ikan teri dimakan bebek

Idul Fitri is now coming back

Ada sekoci isinya buaya

Maafin kami sekeluarga ya.

44. Selendang emas tenunan Bali.

Elok dipakai sambil menari.

Pantun dikirim pengganti diri.

Sebagai tanda silaturrahmi.

45. Ikan bakar ikan dori

Enak dibakar tanpa micin

Kami ucapkan selamat hari raya Idul Fitri

Mohon maaf lahir dan batin.

46. Siang bolong makan ikan patin

Pakai bumbu sambal asin

Mohon maaf lahir dan batin

Sampai ketemu usai quarantine.

47. Barang hilang dibawa kurir

Mungkin jatuh saat di jalan

Saudara-saudara setanah air

Mari makan ketupat Lebaran.

48. Jalan-jalan ke negri Jiran

Kota Johor tak terlupakan

Sebentar lagi Lebaran

Moga dosa termaafkan.

49. Kembang melati sungguh indah

Di tengah taman menjadi hiasan

Harum Idul Fitri 2022 tercium sudah

Khilaf dan salah tolong dimaafkan

50. Burung nuri burung dara

Terbang tinggi di atas awan

Selamat Idul Fitri wahai saudara

Semoga iman dapat kita tingkatkan.

51. Nasi kapau jagoan Minang

Enak disantap di meja makan

Idul Fitri sudah menjelang

Khilaf dan salah mohon maafkan.

52. Jika diawali dengan bismillah

Maka harus diakhiri dengan hamdalah

Tibalah kita di hari yang fitrah

Harap dimaafkan segala salah.

53. Sayup-sayup suara azan

Berkumandang di pagi hari

Tak terasa sebentar lagi Lebaran

Semoga dosa telah terampuni.

54. Di istana ada Dilan

Nggak terasa udah mau Lebaran

Semoga dosa kita diampuni Tuhan

Selamat hari Lebaran.

55. Anak Melayu mengail ikan

Perahu berlabuh di tengah lautan

Sambil menunggu datangnya Lebaran

Pesan maaf kami sampaikan.

56. Si Milea suka sama Dilan

Tidak terasa sebentar lagi Lebaran

Semoga dosa kita diampuni Tuhan

Selamat Hari Lebaran.

57. Burung nuri burung dara

Terbang tinggi di atas awan

Selamat Idul Fitri wahai saudara

Semoga iman dapat kita tingkatkan.

58. Pagi-pagi ketemu cowok tampan

Punya cewek yang cantik-cantik

Selamat Hari Lebaran

Mari saling bermaafan untuk kehidupan yang lebih baik.

59. Burung cendrawasih terbang ke awan

Hinggap sebentar di pohon kelapa

Maaf dan kasih kami sampaikan

Selamat bahagia di hari raya.

60. Pergi mudik membawa ratusan peti

Dengan perahu menyusuri jauh menahan rindu

Selamat Idul Fitri sahabat sejati

Rinduku memeluk erat tubuh hangatmu.

61. Pergi berburu ke hutan rimba

Bertemu rusa belang kaki

Bersihkan hati dan jiwa

Di hari fitri yang suci ini.

62. Sarapan pagi dengan roti

Sebelum berangkat pergi bekerja

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Buat orang tua dan saudara.

63. Ikatlah kayu dari rotan

Untuk membuat sebuah kursi

Kami sekeluarga mengucapkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri.

64. Di halaman ada pohon jambu

Di taman depan ada melati

Selamat Lebaran buat kamu

Orang yang selalu di dalam hati.

65. Bapak beternak biri-biri

Lepas kandang ketika pagi

Untuk kamu yang aku cintai

Selamat Hari Raya Idul Fitri.

66. Di kolam air banyak ikan

Hasil tangkapan dari kali

Kami sekeluarga mengucapkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri.

67. Ibu Ani menuai padi

Padi letakkan di atas meja

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Semoga Allah memberkahi kita.

68. Sholat Maghrib di waktu petang

Berdiri di shaf baik dirapatkan

Hari yang Fitri telah datang

Minal aidzin wal faidzin kuucapkan.

69. Berlatih perang para tentara

Agar negeri tidak kalah

Maafkan kami wahai saudara

Jika banyak berbuat salah.

70. Beli nasi lauknya kentang

Bukan untuk nasi sarapan

Hari Lebaran telah datang

Banyak orang maaf-maafan.

71. Kain ulos kain satin

Beli di hilir jual di hulu

Saya mohon maaf lahir batin

Untuk semua salah yang lalu.

72. Simpan uang dalam celana

Lupa karena sudah lama

Hari Lebaran telah tiba

Mohon maaf untuk yang tercinta.

73. Buah pepaya buah duku

Di makan sampai perut kenyang

Maaf ya atas segala salahku

Mari sambut Lebaran dengan senang.

74. Ibu sinta menanam padi

Padi di taruh di dekat meja

Selamat menyambut Idul Fitri

Semoga berkah datang kapan saja.

75. Buat kue rasa pandan

Celupkan dalam air kopi

Lebaran tanpa saling memaafkan

Ibarat sayur tanpa terasi.

(brl/vin)

(brl/vin)