Brilio.net - Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Bulan yang sangat dinanti-nanti setiap tahunnya. Dalam ajaran Islam, bulan Ramadhan akan dibukakan pintu taubat, penghapusan dosa bagi seluruh umat. Pada bulan ini, seluruh umat Islam diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh. Menahan lapar, dahaga, dan nafsu dari mulai terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari.

Menyambut bulan yang penuh berkah ini, kurang lengkap kalau belum mengucapkan selamat puasa Ramadhan. Ada begitu banyak cara untuk memberikan selamat puasa. Setidaknya ucapan ini bisa jadi salah satu tanda saling menghormati satu sama lain. Juga, dapat mempererat tali silaturahmi dan menghangatkan hati.

Ucapan selamat puasa ini juga bisa kamu bagikan kepada orang lain. Cara mudahnya adalah dengan menjadikannya sebagai caption di media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, WhatsApp, Line, dan lainnya. Agar mereka yang membaca turut bahagia bersama. Tebarlah kebahagiaan dan pahala kepada sesama.

Berikut kumpulan kata-kata ucapan sambut puasa Ramadhan, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (24/4).

Ucapan menyambut puasa Ramadhan penuh keberkahan.

selamat puasa Ramadhan medsos instagram

foto: Instagram/@arent.354

Siapkan hati dan fisikmu dengan baik. Sambutlah dan jangan sia-siakan momen Ramadhan tahun ini.

1. "Selamat datang di bulan suci umat Muslim di seluruh dunia."

2. "Dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kawanku."

3. "Dalam kesakitan teruji kesabaran, dalam perjuangan teruji keikhlasan, dalam kedekatan teruji ketulusan dalam tawakal teruji keyakinan hidup ini sangatlah indah jika Allah menjadi tujuan. Selamat berpuasa."

4. "Makan bubur semangkuk berdua, pagi sahur sorenya berbuka. Lauk pakai telur nikmat rasanya, niatkan dengan luhur jalankan puasa."

5. "Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadhan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

6. "Di zaman penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara Jepang. Sementara di bulan Ramadhan ini kita umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu. Semoga Ramadhan 1441 H ini kita semua dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemenangan hati dalam Idul Fitri."

7. "Satu tahun tak terasa, Ramadhan pun telah kembali. Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan suci ini. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

8. "Matahari berdzikir pepohonan memuji segala keagungan-Mu. Nafas merupakan tasbih dan tidur dijadikan ibadah. Selamat Ramadhan, semoga kita meraih segala berkah."

9. "Setiap Muslim yang sesungguhnya merupakan manusia sejati. Ingatlah selalu hal ini dan lakukanlah segala perbuatan yang baik. Ramadhan Mubarak."

10. "Puasa Ramadhan telah tiba, semua umat menyambut gembira. Kita semua berharap mendapatkan pahala dan ampunan-Nya. Agar kelak dapat selamat berada di sisi-Nya. Aamiin."

11. "Di saat kamu merasa sendirian dan sedih, ingatlah Allah selalu bersamamu. Allah tidak akan pernah meninggalkanmu dan akan selalu memberi petunjuk bagimu."

12. "Kerinduan pada bulan suci Ramadhan kan segera terobati. Tak lama lagi bulan Ramadhan akan tiba. Ampunilah segala dosa hamba dan semoga kami selalu berada dalam limpahan rahmat-Mu."

13. "Seiring terbenam mentari di akhir Syaban. Tibalah kini bulan Ramadhan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan. Untuk mohonkan maaf dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan."

14. "Berjalan dengan rendah hati, berbicara dengan sopan, berpakaian yang rapi, Berlaku ramah, berdoa dengan serius, menyumbang dengan ikhlas. Semoga Allah memberkati dan melindungi kamu."

15. "Selamat menjalankan ibadah puasa, jangan jadikan puasa alasan untuk bermalas-malasan tetap semangat menjalankan rutinitas kita."

16. "Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup kan berakhir. Sebelum pintu taubat tertutup, dan Sebelum Ramadhan datang. Mohon maafkan lahir dan juga batin, Marhaban ya Ramadhan."

17. "Marhaban ya Ramadhan, bulan suci kembali tiba. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

18. "Selama Ramadhan selalu ingat nama Allah di segala tempat. Ramadhan Mubarak!"

19. "Sucikan hati agar berpuasa lebih bermakna. Semoga kemenangan dan hidayah kita dapatkan."

20. "Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, mari kita bersama memperbaiki diri, di bulan Ramadhan bulan yang suci."

 

Ucapan selamat puasa Ramadhan penuh makna dan bikin adem.

selamat puasa Ramadhan medsos instagram

foto: Instagram/@renyah_mamamia

Bulan suci, disambut hangat oleh umat Islam. Marilah saling bersuka cita, berlomba-lomba mendapatkan pahala.

21. "Seseorang yang benar-benar Muslim tidak akan pernah melupakan Allah hingga kematiannya, karena dirinya tahu jika kematian itu benar-benar akan terjadi. Ramadhan Mubarak!"

22. "Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa."

23. "Selamat menunaikan Ibadah Puasa 2020. Napas pun menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah. Amal diterima dan doa-doa diijabah, semoga kita pun mendapat berkah."

24. "Setetes embun nan sejuk dipagi di kelopak melati, seperti halnya Ramadhan yang suci telah mengawali pagi ini."

25. "Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan."

26. "Tiada kenikmatan selain nikmatnya bulan Ramadhan. Manfaatkan waktu yang ada, untuk meraih segala kebaikan."

27. "Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 H."

28. "Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu, gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin."

29. "Ramadhan adalah waktu terbaik untuk belajar dan mempraktikkan ajaran Al-Quran. Al-Quran adalah satu-satunya solusi untuk menjadi lebih religius dan selalu dekat dengan Allah."

30. "Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah."

31. "Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari. Ucapkan salam setulus hati, selamat menjalankan ibadah di bulan yang suci."

32. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

33. "Semoga berkah Allah selalu bersinar pada kamu dan orang yang kamu cintai."

34. "Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. ila Ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Ramadhan 1441 H."

35. "Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

36. "Tiada amal tanpa keikhlasan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang Ramadhan."

37. "Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Semoga kita bisa menghilangkan segala sifat serakah."

38. "Aku berharap kamu dan keluarga dilindungi dan di berkati oleh Allah. Allah adalah satu-satunya penyelamat. Selamat bulan suci Ramadhan."

39. "Sahabatku, dengan datangnya Ramadhan tahun ini, marilah kita syukuri dengan penuh rasa syukur dan suk cita. Semoga kebaikan selalu Allah limpahkan untuk kita semua, . Selamat menunaikan Ibadah puasa."

40. "Semoga puasaku, puasamu dan semua ibdahan dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Ta’ala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya.. Aamiin."

 

Kata-kata selamat puasa Ramadhan paling keren untuk medsos.

 

selamat puasa Ramadhan medsos instagram

foto: Instagram/@defry.andi

Tak terasa sudah memasuki bulan Ramadhan, segeralah tobat dan memohon ampun. Karena tidak ada yang tahu batas usia seseorang. Belum tentu bisa bertemu bulan Ramadhan di tahun depan.

41. "Kalau yang segar dan manis itu sirup pandan, ditambah gula dan sebagainya. Selamat datang bulan Ramadhan. Selamat puasa teman-teman semua!"

42. "Seiring terbenam mentari di akhir Sya’ban. Berganti, menyambut Ramadhan yang suci. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk ucapkan. Marhaban ya Ramadhan."

43. "Ada raksasa beli pulsa, burung kakak tua hinggap di jendela. Nggak kerasa udah mau puasa, jangan lupa perbanyak pahala."

44. "Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

45. "Ada pepaya dimakan jerapah. Maafin aku ya kalau punya salah."

46. "Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung, jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman, Semoga tetaplah demikian. Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahirian dan batiniah. Marhaban ya Ramadhan."

47. "Angin bertasbih pepohonan memuji keagunganMu menyambut datangnya seribu bulan. Selamat datang Ramadhan, selamat beribadah puasa, mohon maaf lahir dan batin."

48. "Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya."

49. "Hadapi segala hinaan dengan senyuman karena ramadhan adalah bulan pengampunan, selamat Ramadhan."

50. "Ramadhan akan segera tiba. Mari persiapkan pikiran, tubuh dan jiwa untuk menyambut bulan suci ini dan raihlah manfaatnya semaksimal mungkin."

51. "Ke kota Jogja hari Selasa, pulang pagi naik kereta. Sehari lagi kita puasa, mohon maaf lahir dan batin ya."

52. "Ya Allah, maafkan kamu atas segala dosa kami, dan bawalah kami menuju ke rahmat dan kebahagiaan. Kami sangat lemah, berilah kami kekuatan agar mampu melawan segala dosa."

53. "Mari siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihan-Nya untuk mendapati rahmat dan magfirahNya dan kembali menjadi hamba yang dikasihi. Marhaban ya Ramadhan."

54. "Saat kamu berdoa dan berpuasa di Ramadhan, semoga semua keinginanmu terwujud. Nikmati berkah dari Allah selamanya. Ramadhan Mubarak!"

55. "Di Bulan Suci Ramadhan ini, semoga kamu diberkati dengan kesehatan yang baik, kemakmuran dan semoga rahmat Allah selalu bersinar bagi kamu dan keluargamu."

56. "Fajar Ramadhan kan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa 1441 H.
Semoga amal kita diterima Allah Ta’ala. Amin ya rabbal’alamin."

57. "Semoga Allah menolong dan menuntunmu menuju kehidupan yang seutuhnya. Di Ramadhan ini, aku berharap jika kamu akan dipenuhi dengan pencerahan dan kesejahteraan."

58. "Siang diisi kebaikan, malam belajar Alquran. Ramadhan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

59. "Ramadhan datang kembali, Allah memberikan kesempatan lain pada manusia untuk menjadi kebahagiaan dan berusaha."

60. "Ramadhan itu seperti teman. Kamu mungkin berjumpa dengannya hari ini, tapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya di lain waktu."