Brilio.net - Bulan suci Ramadhan akan datang sebentar lagi. Kamu sudah mempersiapkan apa saja nih? Bulan spesial bagi umat muslim ini jadi momen yang ditunggu-tunggu dalam satu tahun. Menjalankan puasa selama sebulan penuh melatih umat muslim untuk menahan haus dan lapar. Hal ini juga bisa membuat kamu merasakan bagaimana ketika orang lain kesulitan mendapatkan makanan. Dengan begitu diharapkan rasa syukur bisa selalu meningkat pada masing-masing individu.

Menjalankan ibadah puasa tentu nggak hanya karena menahan perut kosong, tapi juga menumbuhkan semangat untuk terus berjuang. Berjuang menahan godaan, dan berjuang untuk tekun dalam beribadah bisa kamu rasakan selama menjalankan puasa. Bersemangat dalam menjalankan ibadah juga bisa kamu tularkan kepada orang-orang di sekitarmu. Dengan begitu menjalankan ibadah puasa akan semakin terasa menyenangkan.

Untuk menumbuhkan semangat dalam berpuasa ada banyak cara yang dilakukan. Motivasi yang bisa memberikan semangat kepada orang tentu berbeda-beda. Kalau kamu belum menemukan penyemangat puasa, nggak masalah kok. Kamu bisa terus mencoba dengan berbagai cara, salah satunya melalui kata-kata penyemangat. Yaps, sebagian orang akan mudah terbakar semangatnya melalui sebuah kata-kata. Dengan begitu, kamu bisa lebih tekun dan yakin dengan apa yang kamu kerjakan.

Mau tau apa saja kata-kata penyemangat bulan puasa? Simak ulasan brilio.net pada Jumat (17/4) dari berbagai sumber berikut ini.

Kata-kata penyemangat puasa.

Kata-kata penyemangat puasa © 2020 brilio.net

Loading...

foto: unsplash.com

1. "Ramadhan akan segera tiba. Mari persiapkan pikiran, tubuh dan jiwa untuk menyambut bulan suci ini dan raihlah manfaatnya semaksimal mungkin."

2. "Ramadhan itu ibarat hujan. Ia memelihara dan menyuburkan benih-benih perbuatan baik."

3. "Ramadhan bukanlah tentang berhenti dari kebiasaan buruk untuk sementara waktu. Ramadhan adalah titik awal untuk menjadi seorang muslim yang lebih baik dan berusaha untuk terus selamanya menjadi baik."

4. "Ada dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa, yaitu kebahagiaan ketika berbuka puasa, dan kebahagiaan ketika nanti bertemu dengan Tuhan-Nya."

5. "Ramadhan itu seperti teman. Kamu mungkin berjumpa dengannya hari ini, tapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya di lain waktu."

6. "Puasa itu hanya 1% untuk menahan diri dari makan dan minum, 99% sisanya untuk membawa hati dan jiwamu semakin dekat kepada Allah."

7. "Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, sepuluh hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan sepuluh hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kita bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna."

8. "Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari. Ucapkan salam setulus hati, selamat menjalankan ibadah di bulan yang suci."

9. "Jangan jadikan puasa untuk bermalas-malasan, tetap semangat menjalankan rutinitas sehari-hari."

10. "Bersihkan hati, jernihkan pikiran, dan sucikan perbuatan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

11. "Napas menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah. Semoga amal diterima dan doa diijabah. Selamat berpuasa."

12. "Hati yang terluka mungkin masih membekas. Semoga di bulan suci Ramadhan ini, kita dapat saling memaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

13. "Sucikan hati agar berpuasa lebih bermakna. Semoga kemenangan dan hidayah kita dapatkan."

14. "Saatnya membersihkan jiwa dan kembali kepada-Nya, mensyukuri segala nikmat dan kemurahanNya. Marhaban Ya Ramadhan."

15. "Bulan suci kembali tiba, lakukan puasa dengan penuh keikhlasan. Siapkan jiwa untuk menyambut lailatul qadar yaitu malam yang penuh dengan kebaikan."

16. "Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Semoga kita bisa menghilangkan segala sifat serakah."

17. "Bulan Ramadhan, bulan pengampunan. Gunakan semua kemampuan untuk maksimalkan segala ibadah."

18. "Malam-malam romantis bulan Ramadhan bagaikan seribu bintang. Manfaatkan sebaik mungkin karena tak ada yang jamin kita bisa menyapa lagi."

19. "Kebaikan itu banyak tetapi orang yang melaksanakan masih sedikit. Maka jangan sia-siakan kebaikan yang bisa diraih selama bulan Ramadhan."

Kata-kata penyemangat puasa © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

20. "Orang yang memberikan petunjuk pada kebaikan sama seperti yang melakukannya. Barang siapa dibukakan pintu kebaikan hendaknya memanfaatkan kesempatan tersebut. Selamat berpuasa."

21. "Matahari berdzikir pepohonan memuji segala keagungan-Mu. Nafas merupakan tasbi dan tidur dijadikan ibadah. Selamat Ramadhan, semoga kita meraih segala berkah."

22. "Bagi orang-orang yang berpuasa rajin membaca al-qur’an akan mendapat pahala yang berlipat ganda. Segala amalan baik ditingkatkan dan tetap dijalankan setelah bulan puasa selesai. Selamat menunaikan ibadah puasa penuh berkah."

23. "Tiada kenikmatan selain nikmatnya bulan Ramadhan. Manfaatkan waktu yang ada, untuk meraih segala kebaikan."

24. "Kerinduan yang ditunggu oleh umat Islam karena di bulan ini merupakan bulan penuh ampunan dan Allah memberikan kebaikan. Selama datang bulan Ramadhan."

25. "Seperti pintu surga yang terbuka dan ditutupnya pintu neraka. Setan-setan dibelenggu sehingga tidak bisa menggoda umat manusia. Marhaban Yaa Ramadhan, selamat datang bulan Ramadhan."

26. "Bulan Ramadhan puncaknya diturunkan Al-Qur’an pada malam seribu malam yaitu malam lailatul qodar. Semoga senantiasa mampu untuk menjalankan ibadah dan menanam kebaikan."

27. "Awal bulan Ramadhan merupakan rahmat, saat pertengahan bulan Ramadhan suatu bentuk keampunan dan penghujung bulan Ramadhan kebebasan dari api neraka."

28. "Bulan puasa merupakan bulan mulia, sebagai pembentuk iman dan taqwa, siapa yang siap untuk berlaga maka surga akan menyambutnya."

29. “Setitik tinta jadi noda, salah setitik jadi dosa, bulan penuh berkah segera tiba, mari tekun ibadah di bulan puasa marhaban ya Ramadhan, sambutlah dengan senyuman yang penuh ikhlas.”

30. "Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya."

31. "Tiada nikmat makan yang lebih dari saat berbuka puasa. Selamat datang bulan puasa."

32. "Dari pagi sampai sore-Mu, aku menahan segala rasa dan nafsu hanya untuk meraih ridhoMu. Indahnya nikmat puasa. Marhaban Yaa Ramadhan."

33. "Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci ramadhan ini dapat di maafkan, selamat menunaikan ibadah puasa."

34. "4 Minggu belas kasihan, 30 hari ibadah, 720 jam Spiritualitas. 43.200 Menit Pengampunan, 2592000 detik kebahagiaan. Selamat berpuasa Ramadhan."

35. "Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri padaNya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

36. "Tiada hari seindah Jum’at, tiada kata seindah zikir, tiada ibadah seindah shalat, tiada bulan seindah Ramadhan dan tiada hari dinanti yaitu hari nan fitri. Salam Ramadhan al mubarak."

37. "Marhaban ya Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong benarkan. Puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

38. "Bukalah hatimu, kau akan dapat cinta. Bukalah pikiran, kamu akan dapat ilmu. Bukalah mata, maka kamu akan mendapat rezeki. Dan buka ponsel satu pesan diterima. Selamat menjalankan ibadah puasa."

39. "Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepadaNya. Mensyukuri indahnya kemurahanNya. Saatnya merenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa."

40. "Mari siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya untuk mendapati rahmat dan magfirahNya dan kembali menjadi hamba yang dikasihi. Marhaban ya Ramadhan."