Brilio.net - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang amat dinanti-nantikan oleh seluruh umat Islam. Sebab di bulan ini umat Islam diwajibkan berpuasa selama satu bulan penuh.

Nah, di momen ini juga dijadikan ajang makan bersama keluarga. Salah satunya saat makan sahur. Sahur merupakan makanan yang dikonsumsi di akhir malam, yang bertujuan untuk bekal puasa di siang harinya.

Walaupun makan sahur merupakan amalan sunah, makan sahur ternyata sangat diutamakan. Berkah yang didapatkan saat sahur sayang jika dilewatkan. Jadi sangat merugi orang yang tidak menyempatkan diri untuk makan sahur.

Nah, agar orang terdekatmu nggak melewatkan waktu sahur, kamu bisa nih mengingatkan sambil mengirimkan kata-kata ucapan selamat sahur. Ucapan selamat sahur merupakan ajakan untuk bersama-sama menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesadaran dan keikhlasan. Memberi dan menerima ucapan selamat sahur, umat Islam saling mengingatkan sekaligus mendukung satu sama lain dalam menjalankan ibadah puasa dengan penuh keimanan dan ketakwaan.

Ucapan selamat sahur bisa kamu sampaikan kepada orang tersayang, teman, sanak saudara, suami istri, hingga pacar. Jangan sampai melewatkan momen seru sahur kamu di Ramadhan tahun ini.

Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, pada Kamis (22/2), 115 kata-kata ucapan selamat sahur Ramadhan.

Kata-kata ucapan selamat sahur singkat.

Kata-kata ucapan selamat sahur © 2020 freepik.com

foto: freepik.com

1. "Biarpun lauknya sederharna namun nikmat terasa karena ada aroma doa dirimu yang jauh di sana, selamat makan sahur."

2. "Lewat doa yang tak terukur, kukirimkan senyum syukur semoga yang di sana dah bangun tidur sebelum waktu imsak menegur, Selamat sahur!"

3. "Suasana Ramadhan sungguh indah karena berhiasan cahaya ibadah, menerangi hati semakin cerah buat kita tersenyum Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah sebelum imsak menegur. Selamat sahur."

4. "Untuk yang sedang sahur, semoga puasa kamu hari ini lancar, menguatkan iman dan mendatangkan banyak kebaikan."

5. "Malam-malamku bagai malam seribu bintang, bila kau di sini untuk sekadar menemani, tuk melintasi wangi di bulan Ramadhan ini yang selalu tersaji di hati, selamat sahur kau di sana."

6. "Yang sulit saat puasa bukan menahan lapar dan dahaga, melainkan menjaga mata, mulut, tangan, kaki dan hati, selamat sahur."

7. "Bulan Ramadhan berlimpah berkah. Penuh ampunan serta hidayah. Ayo kita bangun segera. Sebelum imsak datang menyapa."

8. "Dalam hidup banyak bersyukur. Mendapat rezeki tidak terkira. Janganlah lupa bersantap sahur. Supaya puasa kuat sentosa.

9. "Di pasar membeli sayur-mayur, telur dadar buat lauk makan. Selamat makan sahur ya, semoga puasa kita semua berlimpah pahala."

Kata-kata ucapan selamat sahur, romantis.

Kata-kata ucapan selamat sahur © 2020 freepik.com

foto: freepik.com

10. "Ada beras ada kencur. Dihaluskan untuk membuat jamu. Dengan ikhlas kuucap selamat makan sahur. Untuk kamu yang selalu kurindu."

11. "Rebahlah di peraduanmu dengan kepala tengadah dan hati tak resah. Percayalah, aku selalu gelisah bila tidurmu diselimuti gundah. Selamat makan sahur ya."

12. "Karena syukur aku berdoa. Semoga selalu sehat badan kita. Dan bisa menjalankan ibadah puasa, di bulan suci memetik banyak pahala. Selamat makan sahur cinta!"

13. "Tak pernah ada kata terlambat untuk menyatakan cinta. Ungkapkan saja, biar semua menjadi nyata. Selamat makan sahur ya teman tercinta!"

14. "Yang kuharap malam ini hanya tenangmu. Yang kuinginkan saat ini hanya damaimu. Yang kupinta detik ini hanya bahagiamu. Selamat makan sahur sayang."

15. "Malam-malam romantisku bagai malam seribu bintang. Bila kau di sini tuk sekedar menemani. Tuk melintas wangi yang selalu tersaji di satu sisi hati. Met makan sahur ya."

16. "Ikhlas engkau kusapa Assalamualaikum. Dengan senyum penuh syukur. Untukmu sudah makan sahur belum. Kalau belum met makan sahur."

17. "Dalam hening ada cinta. Dalam benak ada namamu. Untuk kamu yang ku cinta. Ayo sahur jangan lesu."

18. "Ambil air pakai timba. Air bening dari dalam sumur. Buat yang aku cinta di sana, selamat makan sahur."

19. "Pada pagi yang masih basah, aku mendengar suaramu mengapung di udara. Mengucap salam sahur untuk kekasih, mimpi apa tadi malam."

20. "Pergi ke pasar naik sepeda, di pasar membeli sayur-mayur. Kuucapkan selamat makan sahur, sebelum waktu imsak tiba."

21. "Di suatu hari aku rela menunggu waktu jawab cintamu. Kini atau nanti, tak ada bedanya. Selamat sahur, makan yang banyak ya."

22. "Aku terlalu lelah mengeja hari tanpa sandaran cinta pasti. Hanya sepi yang tersisa, selebihnya adalah wajahmu yang kucipta."

23. "Kau bukan saja terindah, tapi juga terdalam dalam hidupku. Tak salah lagi aku memilih mencintaimu. Selamat makan sahur ya."

24. "Ragukanlah bumi ini berputar. Ragukanlah matahari ini berpijar. Ragukanlah bintang itu bercahaya, tapi jangan ragukan cintaku padamu. Met sahur ya."

25. "Selamat santap sahur. Suasan Ramadhan sungguh indah. Karena berhiaskan cahaya indah. Menerangi hati semakin cerah. Buat kita tersenyum Alhamdulillah. Bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah. Sebelum imsak aku menegur."

26. "Tak lelah ditebas mimpi semu, tak hilang disembunyikan langit hitam. Cinta aatau bukan, yang pasti kalu tetap yang terindah. Met makan sahur ya."

27. "Bertegur sapa menjalin silaturahmi. Berbagi ucapan bentuk perhatian beribadahlah sebelum mati. Ayolah sahur jangan dilewatkan untuk kekasih hati."

28. "Selamat sahur untuk orang yang ada di dalam hatiku. Pagi ini merupakan mentari buat jiwaku. Menghangatkan hatiku meleburkan embun ragaku."

29. "Langit hendak membuka tabirnya. Sebentar lagi mentari pagi akan segera menyapa. Dear, selamat sahur ya."

30. "Kukirimkan senyum syukur. Lewat doa yang tak terukur. Semoga yang di sana sudah bangun tidur. Sebelum waktu imsak menegur."

Kata-kata ucapan selamat sahur, lucu.

Kata-kata ucapan selamat sahur © 2020 freepik.com

foto: freepik.com

31. "Tok, tok, tok. Permisi! Bukan mau numpang makan, hanya mau mengingatkan waktunya makan sahur. Jangan lupa baca doa ya! Ingat ya! Kalau puasa itu jangan GSM alias Gampang Sekali Marah. Soalnya inti dari puasa itu GPRS alias Guna Pengendali Rasa Sabar. Selamat makan sahur!"

32. "Kalau bangun sahur aja susah, gimana mau bangun rumah tangga bareng-bareng."

33. "Meskipun lauknya sederhana, tapi tetap nikmat yang terasa karena ada aroma doa. Selamat makan sahur untuk yang menjalankan puasa!"

34. "Pergi jalan-jalan ke Kota Brebes. Perginya nyantai alias woles. Santap sahur janganlah males. Biar puasa nggak lemas. Selamat makan sahur."

35. "Berpuasa melepas dosa. Menahan nafsu, menahan goda. Makan sahur janganlah lupa. Sebelum isyak tiba menyapa.

36. "Jangan lupa bangun buat sahur ya, karena aku nggak mau lihat kamu pingsan. Jujur aja badanmu gede banget sob, hehe. Selamat puasa ya."

37. "Jangan sahur sesudah waktunya, jangan berbuka sebelum waktunya."

38. "Bulan puasa sebentar lagi kan datang, mari sambut bersama-sama. Mas Nazar ingin mengucapkan, selamat sahur untuk kita semua."

39. "Aktifkan Pi-Ring Anda dengan menu nasi putih sayur asem. Raih lauk seadanya. Ketik: Laper kirim ke perut. Info lebih lanjut hubungi dapur. Selamat makan sahur!"

Kata-kata bijak selamat sahur.

Kata-kata ucapan selamat sahur © 2020 freepik.com

foto: freepik.com

40. "Mulailah makan sahurmu dengan mengucap basmalah supaya semua makanan yang kamu makan berkah dan memberi kekuatan beribadah pada Allah."

41. "Marhaban ya Ramadhan bulan suci kembali tiba. Saat yang tepat untuk menyucikan diri dari segala dosa. Tak perlu basa basi, mohon dimaafkan segala kesalahan."

42. "Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim."

43. "Sebelum lidah keluh, sebelum hati kembali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekadar minta maaf lewat chat sebelum semua operator sibuk. Mohon maaf atas semua khilaf yang telah ku lakukan. Maaf ya!"

44. "Makan sahur adalah barokah. Maka janganlah kalian meninggalkannya meskipun salah seorang di antara kalian hanya minum seteguk air." – HR Ahmad

45. "Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim."

46. "Baca Alquran walupun hanya beberapa ayat saja sambil menunggu imsak jauh lebih keren ketimbang nonton TV."

47. "Sahur… Sahur… Sahur… Rasullah SAW bersabda 'Bersahurlah kalian, karena pada santap sahur itu ada keberkahan'." - HR Bukhari

48. "Alangkah indahnya sebelum sahur sholat malam dahulu atau sholat malamnya setelah sahur sambil menunggu imsak."

49. "Ya Allah untukMu aku berpuasa, kepadaMu aku beriman dan dengan rizki dariMu aku berbuka, dengan rahmatMu wahai Yang Maha Penyayang."

50. "Janganlah engkau tidur sehabis sahur, karena akan membuat hatimu menjadi keras. Selamat sahur!"