Brilio.net - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Ya bulan puasa yang sudah di depan mata ini amat dinanti-nantikan umat Muslim di seluruh dunia. Diyakini bulan ini penuh dengan kemuliaan.

Pada bulan tersebut umat Muslim, baik anak kecil, orang tua, laki-laki maupun perempuan menjalankan puasa selama satu bulan penuh. Maka sudah saatnya kita bersiap-siap mendekatkan diri pada Tuhan, dengan memperbanyak amal ibadah.

Rasa gembira dan sukacita pastinya dirasakan oleh semua orang. Nah biasanya ucapan menyambut Ramadhan sendiri sering disampaikan oleh umat Muslim, baik secara langsung ataupun dengan berkirim pesan. Meskipun nggak sempat bertemu, tetapi tradisi untuk berkirim pesan menyambut bulan Ramadhan sudah menjadi budaya. Hal ini juga dilakukan dengan tujuan untuk meminta maaf sebelum Ramadan. Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antar Muslim. Khususnya kepada orang terdekat seperti orang tua, saudara, teman dan sahabat.

"Marhaban Ya Ramadan" bulan kesucian yang penuh dengan keberkahan dan kesucian sudah tiba. Begitulah salah satu ucapan yang kerap terdengar kala bulan Ramadan tiba. Sebuah ucapan selamat menunaikan ibadah puasa pun memberikan kesan sendiri jika menggunakan bahasa yang tepat. Kamu juga bisa menyampaikan ucapan menyambut Ramadan pada orang terkasih dalam bahasa Inggris.

Nah untuk kamu yang sedang mencari inspirasi kata-kata menyambut Ramadan dalam bahasa Inggris, berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (14/4).

Kata-kata ucapan menyambut Ramadhan, keren.

ucapan menyambut Ramadan © 2020  freepik.com

foto: freepik.com

1. "Ramadhan is the month of blessing. And I’m sure you will get your share too. Because Allah is happy with you.Happy Ramadan!"

(Ramadan adalah bulan berkah. Dan saya yakin kamu akan mendapatkan bagian kamu juga. Karena Allah senang dengan kamu. Selamat Ramadan!")

2. "The beautiful and holy month is coming back bringing so much happiness to the waiting soul. Ramadan month full of forgiveness it is time to clean the soul of all sin to return nature and achieve victory. Happy fasting."
(Bulan indah dan suci kini datang kembali membawa kebahagiaan yang begitu berarti kepada jiwa-jiwa yang menanti. Ramadan bulan penuh ampunan, saatnya bersihkan jiwa dari segala dosa untuk kembali fitrah dan meraih kemenangan. Selamat berpuasa.)

3. "In the pains of patience tested in the sustained struggle of sincerity in the proof of sincerity in trust worthiness tested this life belief is very beautiful if God becomes the goal. Happy fasting."
(Dalam kesakitan teruji kesabaran dalam perjuangan teruji keikhlasan dalam kedekatan teruji ketulusan dalam tawakal teruji keyakinan hidup ini sangatlah indah jika Allah menjadi tujuan. Selamat menunaikan ibadah puasa.")

4. "May every soul be given its forgiveness and may be wiped out all its mistakes survived happy Ramadan."
(Semoga setiap jiwa diberikan ampunannya dan semoga dihapuskan semua kesalahannya selamat Ramadan.)

5. "Marhaban ya ramadhan glorify and love this brother, happy his family, bless his blessed, strengthen his faith. Give the pleasure of worship away from all slander. Happy Ramadan."
(Marhaban ya ramadhan muliakan dan sayangilah saudara ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rezekinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya jauhkanlah dari segala fitnah. Selamat Ramadan.")

6. "A speck of ink so stain one wrong so the sin of the moon is full blessing soon arrive let's diligent worship in the month of fasting marhaban ya Ramadan."
(Setitik tinta jadi noda setitik salah jadi dosa bulan penuh berkat segera tiba mari tekun ibadah di bulan puasa marhaban ya Ramadan.)

7. "Perhaps the days that passed has left unforgettable memories flicker. There is a wrong and make mistakes, there is no sin that follows the journey of those days. So that no remorse, no revenge. Let us together purify the heart, self, and our souls. Marhaban Yaa Ramadan."
(Mungkin hari-hari yang dilewati telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupakan. Ada salah dan khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari-hari itu. Agar tak ada sesal, tak ada dendam. Mari kita sama-sama sucikan hati, diri, dan jiwa kita. Marhaban Yaa Ramadan.)

8. "The winds of the trees praise your glory for the coming of a thousand months. Happy Ramdhan, happy fast worship, apologize and unseen."
(Angin bertasbih pepohonan memuji keagunganmu menyambut datangnya seribu bulan. Selamat datang Ramadan, selamat beribadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.)

9. "Allah is my Lord, Islam is my life, Al-Qur'an is my luide, The sunnah is my practice, jihad is my spirit, righteous is my character, and Paradise is my goal."
(Allah adalah Tuhanku, Islam adalah hidupku, Al-Qur'an adalah tujuanku, sunnah adalah latihanku, jihad adalah jiwaku, benar adalah karakterku, dan Firdaus adalah tujuanku.")

10. "Eleven months the word has been uttered and catapulted not all cooled eleven months many behaviors that have been created and created not all the fun eleven months many complaints, hatred, lies become part of self let's forgive, apologize and unseen. survived ramadan in full moon this forgiveness."
(Sebelas bulan kata sudah di ucapkan dan dilontarkan tak semua menyejukkan sebelas bulan banyak perilaku yang sudah dibuat dan diciptakan tak semua menyenangkan sebelas bulan banyak keluhan, kebencian, kebohongan menjadi bagian dari diri mari kita memaafkan, mohon maaf lahir dan batin selamat Ramadan di bulan yang penuh ampunan ini.)

11. "Face all insults with a smile because ramadhan is a month of forgiveness, survived Ramadan."
(Hadapi segala hinaan dengan senyuman karena ramadhan adalah bulan pengampunan, selamat Ramadan.)

12. "Ramadhan is the month in which was sent down the Qur'an, as a guide to mankind, also clear Signs for guidance and judgment between right and wrong. So everyone of you who is present during that month should spend it in fasting."
(Ramadan is the month in which was sent down the Qur'an, as a guide to mankind, also clear Signs for guidance and judgment between right and wrong. So everyone of you who is present during that month should spend it in fasting."

13. "The longing for the holy month of Ramadan is immediately remedied. Soon the month of Ramadan comes. Forgive my sins and may we always be in the abundance of your grace."
(Kerinduan pada bulan suci ramadhan kan segera terobati. Tak lama lagi bulan Ramadan kan tiba. Ampunilah segala dosa hamba dan semoga kami selalu berada dalam limpahan rahmat-mu.)

14. "May Allah bless you and protect you from the sins. May peace, joy, and hope be filled in your house. Have a blessed Ramadan."
(Semoga Allah memberkati kamu dan melindungi kamu dari dosa-dosa. Semoga kedamaian, sukacita, dan harapan dipenuhi di rumah kamu. Miliki Ramadan yang diberkati.)

15. "In this Holy Month of Ramadhan, may you be blessed with Good health, prosperity and may Allah's blessings always shine upon you and your family."
(Di Bulan Suci Ramadan ini, semoga kamu diberkati dengan kesehatan yang baik, kemakmuran dan semoga rahmat Allah selalu bersinar bagi kamu dan keluargamu.)

16. "Ramadan is the proof of love, in every space and time that multiply multiply, submission is love, virtue is love, and arranging more mature life is love. Ramadan, when giving special meaning to our love. We have together hopefully later we will be met by him survived Ramadan."
(Ramadan adalah pembuktian cinta, pada setiap ruang dan waktu yang berpuluh-puluh berlipat ganda, ketundukan adalah cinta, kebajikan adalah cinta, dan menata hidup lebih dewasa adalah cinta. Ramadan, saat memberi makna istimewa pada cinta kita. Kita telah bersama semoga kelak kita dipertemukan olehnya selamat ramadhan.)

17. "Tomorrow is the hope now is yesterday's experience is a memory that did not escape the mistake of apologizing inward and inward, hopefully this time Ramadan is better than last year's Ramadan."
(Esok adalah harapan sekarang adalah pengalaman kemarin adalah kenangan yang tak luput dari kekhilafan mohon maaf lahir dan batin, semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadan tahun lalu.)

18. "Star the drive season of Ramadhan with a heart filled with love and peace, wishing that Allah forgive us for our wrongdoings. Let this 30-day of Ramadhan be the star of our repentance and enlightenment."
(Membintangi musim berkendara Ramadan dengan hati yang dipenuhi dengan cinta dan kedamaian, berharap bahwa Allah mengampuni kita untuk kesalahan kita. Biarkan 30 hari Ramadhan ini menjadi bintang pertobatan dan pencerahan kita.)

19. "As soft as dew in the morning, look up ten fingers, say hello sincerely, let us together fix themselves, in the month of the holy month of Ramadan."
(Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, mari kita bersama memperbaiki diri, di bulan ramadan bulan yang suci.)

20. "I looked over sky and asked the shiny star. Where's the moon? Star replied it will appear soon, as God has gifted. One more day of. Blessed Ramadan 1441 H/2020 M."
(Saya melihat ke atas langit dan bertanya pada bintang yang berkilau. Di mana bulan? Bintang pun menjawab, bulan akan muncul segera. Sebagaimana Tuhan telah berkat. Satu hari lagi. Berkah Ramadan 1439 H / 2018 M.)

Kata-kata ucapan menyambut Ramadhan bisa dikirim di media sosial.

ucapan menyambut Ramadan © 2020  freepik.com

foto: freepik.com

21. "Fix your heart, and your heart will fix your mind, and your mind will fix your tongue, and your tongue will fix your life, and your life will fix your Akhirah."
(Perbaiki hatimu, dan hatimu akan memperbaiki pikiranmu, dan pikiranmu akan memperbaiki lidahmu, dan lidahmu akan memperbaiki hidupmu, dan hidupmu akan memperbaiki akhiratmu.)

22. "Ramadhan is a month of Allah. Whose beginning is mercy. Whole middle is forgiveness. Whose end is freedom from fire. Ramadan Mubarak.”
(Ramadhan adalah bulan Allah. Yang awalnya adalah belas kasihan. Seluruh bagian tengah adalah pengampunan. Yang ujungnya adalah kebebasan dari api. Ramadan Mubarak.")

23. "When you start the month of Ramadan, the fasting month of Ramadan, we ask God to bless you great success, love, good health and forgives all your sins."
(Ketika kamu mulai bulan Ramadan, bulan puasa Ramadan, kami memohon agar Tuhan untuk memberkati kesuksesan kariermu, cinta, kesehatan yang baik dan mengampuni segala dosa.)

24. "Ramadan is here again, Allah has given humanity another chance to be bliss in purification and strive.
(Ramadhan datang kembali, Allah memberikan kesempatan lain pada manusia untuk menjadi kebahagiaan dan berusaha.)

25. "Brothers and sisters of every Muslim: Ramadan teaches patience, polite, Forgiveness and hard work."
(Saudara dan saudari dari setiap Muslim: Ramadan mengajarkan kesabaran, sopan, pengampunan dan kerja keras.)

26. "Happy fasting to all my muslims friends,hopefully this time, we get something valuable from Allah. The most gracious and most merciful. Happy Ramadan."
"Selamat puasa kepada semua teman-teman Muslimku, mudah-mudahan kali ini, kita mendapatkan sesuatu yang berharga dari Allah. Yang maha baik dan maha penyayang. Selamat Ramadan.)

27. "May with each fast Of Ramadan, your soul be purified. And by the end Of this month, may you be a person full of purity and your thoughts have clarity.
"Semoga dengan puasa Ramadan, jiwa kamu akan disucikan. Dan pada akhir dari bulan ini, mungkin kamu menjadi orang yang penuh dengan kemurnian dan pikiranmu jernih.)

28. "May this Ramadan be as bright as ever. Wishing you all the blessings of the holy month. May this Ramadan bring joy, health and wealth to you. May this Ramadan bring you the utmost in peace and prosperity."
(Semoga Ramadhan ini akan cerah seperti sebelumnya. Berharap kamu semua diberkati di bulan suci. Semoga Ramadan ini membawa sukacita, kesehatan dan kekayaan kepada kamu. Mungkin Ramadan ini membawa kamu sepenuhnya dalam perdamaian dan kemakmuran.)

29. "Let this Ramadan be about bringing your family close, your friends close, associates close. May Allah bless and protect you.
(Mari jadikan Ramadhan ini tentang membawa keluarga kamu dekat, teman dekatmu, rekan dekat. Semoga Allah memberkati dan melindungi kamu.)

30. "I wish this Ramadan, you are gifted with blessings of Allah and many treasured moments of joy! Ramadan Mubarak!"
(Saya berharap Ramadan ini, kamu diberkati dengan rahmat Allah dan banyak momen bahagia yang berharga! Ramadan Mubarak!)

31. "May the spirit of Ramadan stay in our heart and illuminate our soul from within. Happy Ramadan!
(Semoga semangat Ramadhan tinggal dalam hati kita dan merasuk ke jiwa kita dari dalam. Selamat Ramadhan!)

32. "Your sincere prayers, your devotion, your faith in Allah, will make you a better human, to serve this society with wisdom and truth. Happy Ramadan."
(Doa-doa yang tulusmu, pengabdianmu, imanmu dalam Allah, akan menjadikan kamu manusia yang lebih baik, untuk melayani masyarakat ini dengan bijaksana dan kebenaranNya. Selamat Ramadhan.)

33. "As the crescent moon is sighted and the holy month of Ramadan begins, may Allah bless you with happiness and grace your home with warmth & peace!"
(Seperti yang terlihat bulan sabit dan mulai bulan Suci Ramadan, semoga Allah memberkati kamu dengan kebahagiaan dan rahmat dengan kehangatan & perdamaian!)

34. "Ramadan is the best chance to ask Allah for forgiveness. Thank him for his blessings and for keeping you alive till this moment."
(Ramadhan adalah kesempatan terbaik untuk meminta pengampunan dari Allah. Berterima kasih padanya untuk berkat dan untuk kesempatan hidup kita hingga sampai saat ini.)

35. "Welcome the month of Ramadan with the heart filled with peace, harmony and joy. May the divine blessings of Allah protect and guide you."
(Menyambut bulan Ramadhan dengan hati penuh dengan damai, harmoni dan sukacita. Semoga rahmat Allah melindungi dan membimbing kamu.)

36. "Allah is the one GOD, the Creator, the Initiate, the Designer To Him belong the most beautiful names. He is the Almighty, Most Wise. Wishing you a blessed Ramadan!"
(Allah adalah esa, pencipta, memulai, desain untukNYA nama-nama yang paling indah. Dialah yang Maha kuasa, paling bijaksana. Semoga kamu mendapatkan berkat Ramadhan!)

37. "Ramadan is a blessed month, the month of blessings and many provide valuable education and education for muslims because with the arrival of this special month, the muslim community learn patience in the face of many difficulties, to anger, to be loyal to fellow neighbors and have empathy and care about the suffering Of Others. Happy Ramadan!"
(Ramadhan adalah bulan yang diberkati, bulan berkat dan banyak menyediakan pembelajaran yang berharga dan pendidikan bagi Muslim karena dengan kedatangan bulan mulia ini, kaum Muslim belajar kesabaran dalam menghadapi banyak kesulitan, kemarahan, untuk menjadi perhatian kepada sesama tetangga dan memiliki empati dan peduli tentang penderitaan orang lain. Selamat Ramadan)

38. "Walk humbly; talk politely; dress neatly; treat kindly; pray attentively; donate generously. May Allah bless and protect you!"
(Berjalan dengan rendah hati; berbicara sopan; berpakaian rapi; memperlakukan ramah; berdoa dengan penuh perhatian; menyumbang murah hati. Semoga ALLAH memberkati dan melindungi kamu!)

39. "As you pray and fast this Ramadan. May all your wishes come true. Enjoy the long lasting blessings of Allah. Ramadan Mubarak!"
(Saat kamu berdoa dan berpuasa di Ramadhan ini, Semoga semua keinginan kamu terwujud. Nikmati berkat Tuhan yang bertahan lama. Ramadhan Mubarak!)

40. "The key to success is reflected in the Qur’an. May we find blessing and guidance as we recite it altogether in the Ramadan days.Happy Ramadan!"
(Kunci kesuksesan tercermin dalam Al-Qur'an. Semoga kita menemukan berkah dan bimbingan saat kita membacanya di hari-hari Ramadhan. Selamat Ramadan!)