Brilio.net - Akhirnya libur lebaran tiba, yeay! Waktunya bersilaturahmi dengan sanak saudara, kawan, dan tetangga sekaligus saling bermaafan. Tapi saking sibuknya keliling bersilaturahmi, urusan rumah ditinggalin sampai numpuk.

Misalnya perabotan rumah ada yang ditempatkan asal sehingga nggak rapi, debu-debu menempel di perabotan dan lantai rumah, dan sebagainya. Tapi kamu kudu stay calm, guys. Habis diuji kesabaran dan hawa nafsu di bulan Ramadan masa mau langsung menodainya di awal bulan Syawal?

Nah, mending kamu baca trik keseharian yang udah brilio.net kutip dari akun Facebook @joiideaban berikut ini. Dijamin kamu nggak makin pusing selama menikmati libur lebaran. Selamat mencoba!

1. Rak sepatu dan sandal dari hanger.

Loading...

trik sehari-hari lebaran © 2016 brilio.net

Kalau kamu punya hanger berlebih atau bekas di rumah, mending gunakan untuk rak sepatu dan sandal. Daripada harus kamu buang, kan?

2. Lilin biar nggak mewek pas ngupas bawang.

trik sehari-hari lebaran © 2016 brilio.net

Ngupas bawang memang jadi 'momok' tersendiri bagi cewek. Soalnya bikin nangis padahal hati nggak sedih. Nah, biar nggak nangis, kamu bisa meletakkan lilin menyala di dekat kamu mengupas bawang.

3. Solasi untuk perlindungan pergelangan kaki atau tumit.

trik sehari-hari lebaran © 2016 brilio.net

Kamu yang sering mengalami luka lecet di area belakang pergelangan kaki akibat gesekan dengan permukaan dalam kaki, jangan ulangi kesalahan yang sama.

Kamu bisa mengakalinya dengan memasang solasi menutupi pergelangan kakimu sebelum menggunakan sepatu atau sandal bertali. Dengan begitu, kamu bisa berjalan dengan nyaman selama bersilaturahmi dengan saudara dan tetangga.

4. Gantungan penahan iPad.

trik sehari-hari lebaran © 2016 brilio.net

Kalau kamu capai megangin iPad, kamu bisa memanfaatkan gantungan yang tertempel di dinding. Kasihan tanganmu sibuk ngutak-ngatik iPad terus.

5. Hair dryer biar sepatu melar.

trik sehari-hari lebaran © 2016 brilio.net

Kamu yang suka pakai sepatu dilapisi kaus kaki dulu, pasti ngerasa sepatu lebih ketat atau sesak. Nah, biar terasa longgar gunakan hair dryer ketika kamu sudah menggunakan kaus kaki dan sepatu. Boleh dicoba, ya!

6. Cara bikin furnitur kayu kinclong.

trik sehari-hari lebaran © 2016 brilio.net

Lebaran tiba bikin kamu pengen semuanya serba bersih dan kinclong walaupun nggak beli baru. Nah, biar kursi atau perabotan kayumu tampak mulus dan mengilat seperti baru beli, cobain campuran cuka dan minyak sayur untuk menghapus goresan di permukaannya.

7. Sendok khusus buat memisahkan kuning dan putih telur.

trik sehari-hari lebaran © 2016 brilio.net

Sendok ini bermanfaat banget buat kamu yang mau bikin kue lebaran. Ada beberapa kue lebaran yang bahan dasarnya telur tapi butuh dipisahkan antara kuning dan putihnya. Nah, pakai sendok seperti di gambar aja. Atau bikin sendiri dengan memastikan badan sendoknya itu cekung biar kuning telur tetap utuh.

KLIK JUGA: 17 Tips sederhana sehari-hari ini bisa membuat hidupmu lebih mudah

8. Hanger buat penahan tablet.

trik sehari-hari lebaran © 2016 brilio.net

Ini membantu banget! Seharian habis keliling ke sanak saudara buat bermaaf-maafan, giliran istirahat sambil online atau streaming tanpa tangan capai dengan cara seperti di gambar. Kreatif banget ya, yang nemu ide ini?

Kreatif banget ya idenya...KLIK NEXT untuk meneruskan.