Brilio.net - Pakai dress atau skinny jeans? pakai sepatu flat atau high heels? rambut diapain ya enaknya? hmmm banyak banget deh pokoknya persiapan yang harus disiapkan sebelum kencan pertama.

Memang nggak bisa diragukan lagi kalau kencan pertama bisa bikin kamu nervous buat ketemu si 'dia'. Jadi kamu bakalan melakukan apapun buat meningkatkan rasa percaya diri kamu.

Tenryata meningkatkan kepercayaan diri bukan hanya dari penampilan lho. Makanan yang kamu konsumsi ternyata juga berpengaruh pada kencan pertama lho. Seperti yang Brilio.net lansir dari Dailymail, Minggu (26/6), ternyata ada lho makanan yang bisa kamu konsumsi sebelum kencan pertama. Makanan tersebut diyakini bisa menghilangkan ketegangan kamu. Apa saja ya?

1. Kacang-kacangan, bisa mengusir stress

makan sebelum kencan © 2016 brilio.net foto: jughandlesfatfarm


Kencan pertama bikin nervous? tenang itu natural banget, semua pasti mengalami itu kok.  Tapi kamu juga kudu paham kalau itu adalah bagian dari rasa ketakutan dan juga stress berlebihan yang ternyata bisa disebabkan karena kamu makan makanan yang salah. Coba ganti cemilanmu dengan makanan ringan yang tidak menaikkan darahmu seperti kacang-kacangan. Almonf, hazelnut atau kacang mengandung protein dan magnesium yang membantu memproduksi energi. Selain itu bisa juga untuk menenangkan nervous system kamu!


2. Sayur segar, buat nafas yang segar..

makan sebelum kencan © 2016 brilio.net foto : weightlossforall


Salah satu yang bikin kamu was-was ketika kencan pertama adalah nafas segar kamu, ngaku deh! Menurut Ahli Nutrisi Cassandra Barns bahwa nafas yang segar bisa amu dapatkan kalau kamu doyan mengonsumsi beberapa sayuran dan buah segar, seperti apel, wortel, seledri, dan lainnya. "Selain menyehatkan, buah dan sayur itu bisa meningkatkan produksi saliva yang bisa melawan bakteri penyebab bau mulut," jelas Barns

3. Smoothie alpukat dan bayam, biar kulitmu bercahaya!

makan sebelum kencan © 2016 brilio.net foto : ytimg


Percaya atau tidak, campuran keduanya ini bisa membuatmu lebih bercahaya. Alpukat bisa menghidrasi kulitmu sedangkan bayam bisa menghilangkan detox yang ada di tubuhmu. Tentu aja gabungan dari keduanya sangat baik buatmu.

4. Good fats

makan sebelum kencan © 2016 brilio.net foto : whatsgabycooking


Eits ini bukan sembarang lemak lho ya, tapi lemak bagus buat tubuhmu yang ternyata juga baik untuk tubuhmu biar perutmu nggak kosong. Kamu bisa makan ikan salmon dengan dressing olive oil.

5. Dark chocolate, bisa meningkatkan moodmu.

makan sebelum kencan © 2016 brilio.net foto : foxnews


Dr. Glenville dari Dailymail mengatakan bahwa cokelat hitam atau dark chocolate ampuh banget untuk meningkatkan moodmu. Seperti phenylethylamine yang bisa merangsang otakmu yang mengatur mood dan kesenangan. Cokelat juga mengandung magnesium, salah satu nutrisi untuk memproduksi serotonin, hormon utama yang bertanggung jawab pada good mood.

Wah dengan mengonsumsi makanan-makanan tadi, udah siap dong kencan?good luck for your first date!