Brilio.net - Tanaman dapat tumbuh dan berkembang di segala tempat selama mendapatkan cahaya dan air dengan baik. Umumnya tanaman tumbuh atau muncul di kebun atau halaman, dengan media tanam menggunakan tanah, pasir, sekam, sabut kelapa, dan masih banyak lagi.

Media tanam itu kemudian diberi wadah berupa pot agar tanaman tertata rapi. Ada juga yang langsung ditanam ke dalam tanah di halaman atau kebun. Semua itu tergantung jenis tanaman yang ditanam.

Namun, pernahkah kamu melihat tanaman yang muncul di tempat nggak biasa? Seperti jok motor, sepatu, bola baseball, atau tembok? Meski terdengar mustahil, namun rupanya ada beberapa tanaman yang justru tumbuh di tempat tak terduga, lho.

Berikut ini brilio.net telah himpun potretnya untuk kamu dari berbagai sumber, Sabtu (20/11).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Kok, bisa ya tumbuh merambat di sela-sela tembok dan cat?

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@2manytoys

2. Ayo tebak! Kira-kira pohonnya yang lebih dulu ada atau rumahnya, nih?

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@catherune

3. Wow, siapa sangka di dalam traffic cone ini ada tanaman yang tumbuh.

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@DarthVince

4. Lucu nggak banget nggak, sih? Bisa ada tanaman se-imut ini di gagang serokan.

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@decentleftlovers

5. Kamu pasti nggak nyangka kalau ada tanaman sekecil itu tumbuh di atas bola baseball.

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@drjimmybrongus

6. Karena gembok kuncinya sudah terlalu usang, jadi tempat tumbuhnya tanaman, nih.

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@escuremb

7. Batang pohonnya terjepit di sela-sela kursi.

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@GoldAdler

8. Waduh, udah cantik-cantik tumbuhnya nempel sama tembok, hehe.

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@loubug

9. Siapa sangka benda warna ungu tempat tanaman ini muncul adalah sebuah mainan!

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@Nonsenseible

10. Pasti duduk di mobil ini sejuk banget, karena ada tanamannya.

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@numb3r1Sp0rts_fan

11. Rumputnya subur dan hijau banget, padahal tumbuh di atas kaca mobil.

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@primatemechanix

12. Siapa yang pernah lihat tanaman tumbuh di lubang pembuangan air?

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@SeeYouNexWed

13. Itu bukan pohon berbatang besi. Tapi batangnya tumbuh di dalam besi rambu lalu lintasnya.

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@swingguitars

14. Beginilah kalau sepatu nggak terpakai dibiarkan begitu saja.

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Reddit/@Tzimbalo

15. Bisa-bisanya tumbuh tanaman di atas jok motor.

tanaman muncul tempat nggak biasa © 2021 Berbagai Sumber

foto: Instagram/@wkwkland-

(brl/tin)