Brilio.net - Sebagai seorang penyanyi, Andien Aisyah selalu tampil memesona di depan publik. Ia juga kerap mengenakan outfit branded dari ujung kepala hingga kaki.

Namun siapa sangka, dibalik hidup mewahnya sebagai artis, ia masih kerap memperhatikan pedagang-pedagang kecil di sekitarnya lho.

Seperti baru-baru ini melalui unggahannya di media sosial, Andien sempat membagikan potret dirinya saat berpose bersama tukang sol sepatu keliling. Rupanya, ia memanfaatkan jasa tukang sol sepatu keliling untuk memperbaiki sepatunya yang rusak.

Melalui keterangan foto di Instagramnya, Andien sengaja ingin mengangkat keunikan kearifan lokal. Bukan sekali ini ia lakukan itu, ia juga sempat berpose di bajaj dan warung kopi.

“Mencoba mengangkat keunikan kearifan lokal di sekitar kita. Aku udah pernah share waktu aku foto di bajaj & warung kopi kan? Kali ini ama Bapak tukang sol sepatu,” tulisnya.

Bukan tanpa alasan Andien melakukan hal ini. Pelantun lagu Belahan Jantungku itu ingin berbagai rezeki kepada para pedagang kecil.

“Do you know what I like the most tentang foto-foto di tempat ini? Aku bisa sekalian berbagi rezeki ke para pedagang tersebut, yang mana buat mereka ini sesuatu yang luar biasa banget di kala pandemi gini,” tambahnya.

Andien pun mengajak para pengikutnya di Instagram untuk melakukan hal yang sama. Yakni mengangkat kearifan lokal di daerah masing-masing.

“Aku mau kasih challenge aaahh buat kamu foto di spot kearifan lokal daerah kamu! Liat ig storyku yaaa,” tutupnya.

Aksi Andien ini tentu saja menuai pujian dari para pengikutnya. Mereka pun salut dengan apa yang dilakukan Andien. Meski sukses sebagai penyanyi, ia tetap peduli terhadap para pedagang kecil.

“Terima kasih selalu sebarkan semangat bahwa ‘harapan selalu ada’. Berkah lahir batin Mbakdien & tim,” kata @pobee.id.

“Mba Andien Mas Ippe keren ni. Menstabilkan perekonomian umkm jadinya hihi sehat selalu Mba Andien dan Mas Ippe dan keluarga,” tulis @moputriii.

“Keren ka ide kreatifnya sekaligus menginspirasi,” kata @poetri_fatih.

“The best Andien Aisyah. Kalau model yang nggak pro, pasti nggak mau dikasih konsep begini,” kata @ikhwanlopies.