Brilio.net - Fenomena ilusi optik dapat dengan mudah kita temukan sehari-hari. Kejadian yang dapat menipu mata kamu ini dapat terlihat pada suatu benda, manusia, hewan, atau pada penampakan alam sekitar. Ilusi optik sebagian besar muncul karena ketidaksengajaan. Namun ada juga yang direkayasa dengan hasil jepretan atau lukisan.  

Nggak mudah lho, untuk mendapatkan potret ilusi optik, butuh momen yang tepat dan pas saat hendak memotretnya. Meski begitu bagaimanapun jenisnya, potret ilusi optik selalu bikin orang terkejut dan kebingungan sendiri.

Seperti potret ilusi optik di tempat umum seperti akses jalan berikut. Gambarnya yang mengecoh bisa membuat orang yang hendak lewat terheran-heran sendiri. Seperti apa ya, kira-kira penampakannya?

Berikut 10 potret ilusi optik akses jalan yang bikin bingung orang, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (2/12).

1. Bila dilihat sekilas seperti jalanan yang rata ya. Tapi hati-hati ternyata ada tangga menurun di sana.

Loading...

ilusi optik akses jalan © Berbagai Sumber

foto: Instagram/wkwkland_real

2. Tangga dengan lukisan ini sukses bikin mata kamu berkedip dua kali. Kelihatannya gambar lukisan tersebut tampak nyata bukan?

ilusi optik akses jalan © Berbagai Sumber

foto: Reddit/@shifachemist

3. Kalau naik turun lewat tangga ini butuh kewaspadaan ekstra nih. Meleng sedikit aja bisa jatuh.

ilusi optik akses jalan © Berbagai Sumber

foto: Reddit/@confusingperspective

4. Buat apa coba dibagi dua kayak gitu? Malah bisa bikin orang jatuh nih guys.

ilusi optik akses jalan © Berbagai Sumber

foto: Reddit/@PythonRegal

5. Nggak ngerti lagi deh, sama akses jalan yang satu ini. Bener-bener bikin bingung orang yang lewat.

ilusi optik akses jalan © Berbagai Sumber

foto: Reddit/@jkjkat

6. Selalu lihat ke bawah ya saat naik turun tangga, terutama tangga yang satu ini.

ilusi optik akses jalan © Berbagai Sumber

foto: Reddit/@Capn_Tyler97

7. Karpetnya kurang panjang tuh. Bisa bikin bahaya yang turun, lho.

ilusi optik akses jalan © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@aw_lucu

8. Waduh, kalau sampai ada ketipu sama lukisan temboknya, auto benjol kepalanya.

ilusi optik akses jalan © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@aw_lucu

9. Kalau kamu kira itu permukaan lantai yang datar, mending kamu perhatikan lagi deh baik-baik.

ilusi optik akses jalan © Berbagai Sumber

foto: Reddit/@AlphaGoldfish_05

10. Kirain pintunya dibuat miring, ternyata... Ah, sudahlah~

ilusi optik akses jalan © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@1.cakk