Brilio.net - Ketika kamu melihat sebuah foto maupun gambar dan menangkap sesuatu yang berbeda, maka kamu sedang mengalami ilusi optik. Ilusi optik sendiri terjadi karena kesalahan penangkapan mata manusia.

Ada macam-macam bentuk ilusi yang biasanya sering terjadi pada manusia. Salah satunya ialah ilusi kognitif. Singkatnya, mata kamu akan tertipu saat melihat gambar atau foto yang ditangkap di saat momen yang pas.

Bahkan tak jarang gambar atau foto tersebut membuat kamu merasa aneh, bingung, dan pusing sendiri setelah melihatnya. Foto-foto seperti ini bisa saja dibuat sendiri, atau terjadi secara kebetulan.

Daripada penasaran, mending simak langsung potret orang menipu mata yang telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (3/11).

1. Guys kira-kira jempol yang satu ini milik siapa ya? Ada yang bisa tebak nggak nih?

Loading...

foto: Reddit/@_BuckToothedCobra_

2. Kalau kamu nggak jeli, pasti kamu bakal mengira bagian tubuh wanita ini hilang.

foto: Reddit/@AlexSSB

3. Waduh, itu kepalanya memang kecil atau cuma ilusi semata ya?

foto: Reddit/@hkzqgfswavvukwsw

4. Padahal badannya ada di belakang, tapi kelihatannya malah jadi serem ya guys.

foto: Instagram/@humorsantuy

5. Jangan tertipu, di antara traffic cone ini ada sosok manusia lho.

foto: Instagram/@id.dagelan

6. Kamu pasti mengira kalau kepala pria ini menghilang. Dia cuma sedang menunduk saja kok.

foto: Instagram/@id.dagelan

7. Gara-gara warna meja dan tanahnya sama, tubuh wanita ini malah terlihat terpotong ya.

foto: Reddit/@kdoughboy12

8. Perhatikan baik-baik deh, kemana perginya tubuh cowok ini?

foto: Reddit/@kevinspacecakes

9. Ada yang bisa tebak nggak? Kira-kira kaki itu punya siapa ya?

foto: Reddit/@niketyname

2 dari 2 halaman

10. Jangan panik, itu dua orang yang berbeda kok.

foto: Reddit/@reflection-_

11. Kalau nggak teliti, orang pasti udah takut banget nih lihat potret yang satu ini.

foto: Instagram/@sukijan.id

12. Coba deh amati lebih dekat, pasti kamu bakal nemu di mana kaki pria itu.

foto: Instagram/@sukijan.id

13. Kayak punya satu kaki, padahal satu kakinya lagi ada di belakang.

foto: Reddit/@ThePeoplesBard

14. Kamu pasti bingung banget lihat foto yang satu ini. Kira-kira mana kaki milik sang anak ya?

foto: Reddit/@TinyTitan362