Brilio.net - Alam salah satu bagian kecil yang diciptakan Tuhan di muka bumi ini. Adanya alam membuat manusia bisa hidup berdampingan dengan harmonis. Keindahan alam yang terbentuk secara alami ini bukan hanya bermanfaat bagi manusia saja, tapi terkadang membentuk wajah manusia maupun hewan lho.

Misalnya saja awan yang ada di langit sesekali membentuk sosok orang atau hewan. Selain itu ada juga pohon yang terlihat seperti manusia yang memiliki tangan dan kaki. Tentu ada banyak lagi contoh lainnya. Nah, di saat kamu tak sengaja melihat sosok hewan atau orang pada suatu objek, maka kamu sedang mengalami pareidolia.

Rupanya fenomena pareidolia ini terjadi bukan hanya pada objek mati saja, tapi objek seperti penampakan alam pun seringkali terjadi. Nggak percaya? Mendingan simak langsung ulasan berikut ini.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, 10 potret penampakan alam ini menipu mata, ada yang mirip manusia. Rabu (25/11).

1. Sekilas kamu pasti seperti melihat sepasang orang sedang berciuman, tapi ternyata itu hanya setumpuk batu lho.

Loading...

penampakan alam menipu mata © Reddit

foto: Reddit/@AdventureHasAName

2. Dari penampakan alam ini, bentuk apa yang pertama kali kamu lihat? Seekor kura-kura atau seekor ikan paus?

penampakan alam menipu mata © Reddit

foto: Reddit/@bombaymintoreo

3. Pohon unik ini entah kenapa mirip banget sama topi yang biasa dipakai orang sulap ya? Hmm...

penampakan alam menipu mata © Reddit

foot: Reddit/@ceo-of-dumb

4. Tenang guys, itu bukan fosil dinosaurus, tapi bongkahan batu yang tersusun seperti kepala dinosaurus.

penampakan alam menipu mata © Reddit

foto: Reddit/@CringeChilly

5. Kok bisa ya bunga satu ini mirip seperti orang yang sedang menari balet?

penampakan alam menipu mata © Reddit

foto: Reddit/@giftsamuel_

6. Coba deh kamu temukan sosok orang yang sedang tersenyum dari gambar ini.

penampakan alam menipu mata © Reddit

foto: Reddit/@its_neil

7. Keren banget nih, air terjun bisa mirip kayak orang lagi berdiri gitu guys.

penampakan alam menipu mata © Reddit

foto: Reddit/@joshmcguigan_

8. Kira-kira ada yang tahu nggak ya pohon ini berbentuk apa?

penampakan alam menipu mata © Reddit

foto: Reddit/@munzter

9. Pohonnya kayak punya banyak mata-mata nih!

penampakan alam menipu mata © Reddit

foto: Reddit/@rasterbated

10. Kalau melihat ini di malam hari, udah pasti kabur sih.

penampakan alam menipu mata © Reddit

foto: Reddit/@sobaken909