Brilio.net - Ganjar Pranowo belum lama ini mengunggah video di akun Twitter miliknya. Kali ini, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) menanggapi curahan hati wanita asal Jawa Timur yang mengaku ingin mencari jodoh warga Jawa Tengah. Dilansir brilio.net dari akun Twitter @ganjarpranowo pada Senin (15/11), tampak dalam video, ada seorang wanita yang memakai kaos merah dan menggelung rambutnya. Ia tampak menopangkan dagu pada benda plastik berwarna hijau dan memulai curhatannya.

Dengan berbahasa Jawa, perempuan itu menyebut nama Ganjar Pranowo dalam video. Ia juga memperkenalkan dirinya sebagai rakyat dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Assalamualaikum, Pak Ganjar. Saya rakyatnya Bu Khofifah dari Jawa Timur," katanya mengawali video.

Wanita itu kemudian menyatakan keinginannya untuk mencari jodoh orang asli Jawa Tengah.

"Dengan niat Bismillah, saya ingin dapat jodoh dari Jawa Tengah. Serius, Pak Ganjar. Janji saya tidak akan bikin susah. Akan saya ajak membina rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah," lanjutnya.

Ganjar Pranowo respon wanita Jatim cari jodoh warga Jateng © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@ganjarpranowo

Seakan ingin meyakinkan Ganjar Pranowo, wanita itu pun kembali menegaskan bahwa ia tidak akan mengeluh soal nafkah.

"Jangan khawatir. Saya tidak akan mengeluh soal nafkah dan terlambat soal jatah. Tidak usah khawatir," ujarnya.

Menutup videonya, wanita ini pun meminta restu pada Ganjar dan berjanji akaun mengundangnya.

"Minta doa ya. Nanti kalau saya menikah, saya mengundang Ganjar. Serius, saya mengundang anda," pungkasnya.

Video yang sempat viral ini pun dapat tanggapan dari Ganjar. Lewat akun Twitter resminya, Ganjar mempertanyakan kabar wanita dalam video tersebut dan mengatakan siap untuk datang ke pernikahannya.

"Ada yang tau kabar mbak nya sekarang? Udah jadi dapat orang Jateng nggak ya? Saya mau datang ke nikahannya kalau jadi," cuit Ganjar.

Postingan ini pun mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang akhirnya membalas cuitan tersebut dan ikut curhat kepada Ganjar.

"Dari sekian banyak warganya pak Ganjar kok nggak ada yang nyantol ke aku ini gimana pak?," balas akun @meylisaafs.

"Dateng aja ke Solo, orangnya kalem-kalem, setia semua," kata akun @AnangDwikaR_12.

"Assalamuallaikum pak Ganjar saya rakyatnya Bu Khofifah, mau laporan wargamu kalau menyakiti nggak kira-kira. Laporan selesai, terimakasih," imbuh akun @kiranadeira.

(brl/guf)

(brl/guf)