Brilio.net - Seorang pria berusia 60 tahun berhasil lolos dari terkaman buaya saat sedang memancing. Dilansir brilio.net dari theguardian.com, Senin (15/11), pria tersebut sedang memancing di sebuah sungai McIvor, minggu lalu.

Pria itu tampak asyik mempersiapkan berbagai peralatan, dan bersiap untuk memancing. Namun saat dia melepas tali pancingnya, seekor buaya tiba-tiba muncul dan menyeretnya ke sungai.

Menurut laporan, reptil ganas itu menggigit sepatu bot yang dikenakan korban. Saat diterkam, pria tua itu sempat berpegang kuat pada dahan pohon. Namun karena tenaga buaya sangat kuat, dia pun mulai kelelahan dan akhirnya terlepas dari dahan pohon.

Sumber tersebut mengatakan, pria itu berhasil lolos dari tikaman mematikan buaya. Ternyata dia membawa pisau saku kecil dan kemudian menusuknya ke kepala buaya berkali-kali, sampai akhirnya buaya menyerah dan melepaskan pria tersebut.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pria itu langsung berenang ke tepian, kemudian sesegera mungkin menyetir mobilnya menuju rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Menurut Departemen Sains dan Lingkungan setempat, para ahli percaya bahwa sebenarnya buaya itu tertarik pada seekor sapi yang berada di tepian sungai tersebut, sebelum akhirnya diusir korban.

Meski buaya itu telah membahayakan si pria, namun pihak berwajib tidak menangkap atau memindahkan buaya tersebut. Menurut mereka, sungai itu sangat jarang dikunjungi manusia, karena berada di kawasan terpencil.

(brl/tin)