Brilio.net - Sebagai seorang Presiden tentu memiliki banyak kesibukan untuk bertemu dengan rang-orang penting dari berbagai penjuru dunia. Hal tersebut juga dilakukan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Seperti pada (16/2) lalu Presiden Jokowi diketahui menerima tamu dari pimpinan bank dunia di Istana Merdeka. Namun pada saat itu terdapat salah satu momen menarik saat Jokowi menyambut para delegasi Bank Dunia tersebut.

Dilansir brilio.net dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (18/2), dari video tersebut terlihat Jokowi kagok saat akan bersalaman dengan salah satu delegasi, yakni Axel Van Trotsenburg selaku Managing Director of Operations.

 

Dalam video terlihat antara Jokowi dan Trotsenburg tampak canggung untuk bersalaman. Presiden Indonesia dan delegasi pimpinan Bank Dunia tersebut tampak bingung untuk saling bersalaman atau tidak.

Momen Jokowi kagok salaman dengan delegasi bank dunia © YouTube

foto: YouTube/Sekretariat Presiden

Kemudian dalam video terlihat kedua tokoh tersebut pun akhirnya memutuskan untuk tidak saling bersalaman. Jokowi dan Trotsenburg pun kemudian terlihat tertawa bersama atas momen canggung keduanya.

Momen Jokowi kagok salaman dengan delegasi bank dunia © YouTube

foto: YouTube/Sekretariat Presiden

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.