Brilio.net - Menjadi seorang presiden tentu banyak melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah yang ada di daerahnya. Hal ini juga dilakukan oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi. Sebagai orang nomor satu di Tanah Air, Jokowi berkunjung dari satu daerah ke daerah lainnya untuk melakukan kunjungan kerja.

Seperti belum lama ini diketahui Jokowi melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Jawa Tengah. Pada momen kunjungan kerja tersebut terdapat salah satu momen menarik yang mencuri perhatian warganet.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @polisi_indonesia, Kamis (6/1), akun tersebut mengunggah sebuah video yang mmperlihatkan momen di mana mobil rombongan Presiden Jokowi terlihat melintas saat hendak melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah. Secara bersamaan, sebuah mobil ambulans juga melintas. Tak disangka, iring-iringan mobil RI-1 tersebut menepi, memberi jalan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by polisi_indonesia presisi (@polisi_indonesia)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dalam video terlihat iawali dengan pemandangan di balik kaca mobil ambulans yang tengah melintas. Tampak di depan, berdiri banyak warga yang diketahui sedang menyambut Presiden. Tak disangka, rombongan Paspampres hingga mobil bernomor kendaraan RI-1 rela menepi demi memberi jalan kepada ambulans.

Momen mobil rombongan Jokowi minggir beri jalan ambulans ini tuai pujian © Inatagram

foto: Instagram/@polisi_indonesia

"Rombongan Pak Jokowi memberi kesempatan Ambulance melintas di Jalan Raya Grobogan-Blora," tulis akun Instagram @polisi_indonesia dalam keterangan unggahannya.

Kejadian tersebut rupanya berlangsung pada saat kunjungan kerja Presiden Jokowi saat hendak bertandang ke Sragen, Grobogan, Blora, hingga Semarang. Presiden yang dikawal sejumlah menteri hingga jajaran TNI-Polri tersebut diketahui langsung mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat pada Rabu (5/1).

Momen mobil rombongan Jokowi minggir beri jalan ambulans ini tuai pujian © Inatagram

foto: Instagram/@polisi_indonesia

Momen mobil rombongan Presiden Jokowi yang minggir untuk berikan akses jalan pada ambulans tersebut lantas menjadi sorotan publik. Video yang diunggah pada Rabu (5/1) kemarin tersebut lantas ramai dengan pujian warganet. Tindakan itu disebut patut dicontoh bagi siapa saja agar mengutamakan ambulans saat berkendara di jalan raya.

"Patut dicontoh, sekelas presiden loh. Pejabat lain juga harus memberi contoh juga ya," tulis akun @adreamboys

"Presiden aja duluin ambulance," tulis akun @theman3_46

"Kasih contoh buat warganya," tulis akun @iqbal_firman_syah

"Luar biasa, Terima kasih Bapak Presiden @jokowi dan Rombongan... Semoga Allah merahmati Bapak dan Keluarga... Aamiin," tulis akun @deckyir.

(brl/pep)