Brilio.net - Para atlet yang berjuang dalam Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya berkumpul kembali di Tanah Air. Setelah berjuang mengharumkan nama bangsa, mereka pun melanjutkan agenda dengan mengunjungi Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

Diketahui para atlet memiliki agenda dengan presiden, salah satunya menerima bonus dari usaha keras mereka. Namun tak hanya itu saja, tampak sebuah momen menarik yang terjadi di Istana Bogor.

Salah satunya terlihat dari interaksi yang terjadi di antara Presiden Joko Widodo dengan peraih medali emas, Greysia Polii. Keduanya tampak serius ketika memandangi sebuah sepatu.

Melalui akun Instagram @jokowi, dijelaskan bahwa Presiden membeli sepatu baru dari usaha Greysia. Ya, atlet bulu tangkis itu ternyata menekuni bisnis sepatu ketika di luar lapangan. Presiden pun memilih sneaker yang disebut menjadi model favoritnya.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii," begitu yang tampak dalam akun tersebut.

Presiden Joko Widodo beli sepatu karya Greysia Polii © Instagram

foto: Agus Suparto via Instagram/@jokowi

Dalam momen itu, Presiden Jokowi mencoba sepasang sepatu berwarna hitam. Greysia Polii pun tampak ikut mendampinginya dengan memegang sebuah sepatu. Karya itu diketahui merupakan usaha Greysia Polii yang diproduksi di kota Malang.

"Ya, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," lanjutnya.

Tak hanya mengambil bonus, Greysia rupanya juga menawarkan sepatu berbahan kulit kepada orang nomor satu di Indonesia itu. Jokowi pun ikut memberikan pujian untuk karya Greysia tersebut. Sebab, dijelaskan bahwa sneaker itu merupakan produk lokal yang dibuat oleh tenaga warga setempat. Beruntungnya, sepatu itu pun langsung menarik perhatian Jokowi.

Presiden Joko Widodo beli sepatu karya Greysia Polii © Instagram

foto: Agus Suparto via Instagram/@jokowi

"Pagi tadi, Greysia datang ke istana bersama kontingen Indonesia yang baru pulang dari Jepang, menerima bonus, seraya menawarkan sepatu produksinya ini. Sepasang sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia. Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers," begitu jelas Presiden melalui akun Instagramnya.

Presiden Joko Widodo beli sepatu karya Greysia Polii © Instagram

foto: graziaresidence.co.id

Bukan hanya menjalankan usaha sepatu, atlet Greysia Polii sebelumnya diketahui juga terjun dalam bisnis properti. Di bawah PT Garda Bangun Sejahtera, Greysia membangun perumahan yang diberi nama Grazia Residence. Bisnis yang berlokasi di kota Tomohon, Sulawesi Utara itu dijalankan Greysia bersama sang suami, Felix Djimin.