Brilio.net - Kabar duka menyelimuti masyarakat Indonesia. Ulama Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Melansir dari unggahan Yusuf Mansur di Instagram @yusufmansurnew, Syekh Ali Jaber wafat pada pukul 08.30 WIB di RS Yarsi Jakarta.

"Innalillahi Wainna Ilaihi Raaji'uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon doanya," tulis Ustaz Yusuf Mansur melalui akun Instagramnya, @Yusurfmansurnew dikutip brilio.net, Kamis (14/1).

Dalam postingan tersebut, Yusuf Mansur memberitahukan bahwa Syekh Ali Jaber meninggal tidak dalam keadaan terjangkit Covid-19.

"Benar Syeikh Ali wafat (pukul) 08.30 sudah dalam keadaan negatif Covid di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta," ungkap Yusuf Mansur dalam video unggahannya, seperti yang brilio.net lansir dari Instagram pribadi, Kamis (14/1).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kondisi Syekh Ali Jaber sebelumnya telah membaik, pasca dinyatakan positif dan menjalani perawatan Covid-19. Hal itu dikemukakan oleh Mahfud dalam cuitannya beberapa waktu lalu.

"Berdasar komunikasi dengan keluarga Syekh Ali Jaber, Alhamdulillah, Syekh semakin membaik," tulis Mahfud dalam cuitannya, Selasa (5/1).

Kondisi Syekh Ali Jaber yang kian membaik juga sempat dibagikan oleh Instagram @yayasan.syekhalijaber. Mereka menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan perhatian kepada kesembuhan sang ulama kondang tersebut.

"Saat ini beliau masih dalam perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Kondisinya membaik, tim medis menyampaikan perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan," ungkap akun tersebut.

(brl/red)