Brilio.net - Kabar kurang menyenangkan kembali hadir di akhir tahun 2020. Salah satu publik figur Tanah Air lagi-lagi dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini datang dari Syekh Ali Jaber yang diketahui sedang dirawat di rumah sakit akibat terpapar virus corona.

Kabar ini disampaikan melalui akun media sosial Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber. Dalam akun tersebut, masyarakat dimohon untuk membantu mendoakan agar Syekh Ali Jaber segera pulih.

"Mohon Do'a untuk Kesembuhan guru kita @syekh.alijaber bahwasannya beliau terkonfirmasi Positif Covid-19. Semoga beliau segera disembuhkan dan penyakitnya diangkat oleh Allah Ta'ala," ungkap akun tersebut, seperti dikutip brilio.net pada Rabu (30/12).

Masih dalam akun yang sama, Syekh Ali Jaber mengungkapkan bahwa ia cukup terkejut ketika dinyatakan positif Covid-19. Pasalnya, ia mengaku rutin melakukan swab test. Selain itu ia juga merasa jarang berkerumun dan selalu menerapkan protokol kesehatan ketika harus bertemu orang lain. Hal ini ia sampaikan melalui video singkat dalam akun @yayasan.syekhalijaber.

Syekh Ali Jaber positif Covid-19 © Instagram

Loading...

foto: Instagram/@yayasan.syekhalijaber  

"Beberapa hari yang lalu, awal langkah mulai panas, lalu batuk. Saya rasa panas biasa-biasa saja. Saya minum obat untuk mengurangi panas, kemudian obat batuk, saya juga minum madu dan lain sebagainya. Tapi subhanallah qadarullah, saya disuruh swab lagi. Saya tidak merasa sama sekali akan positif, makanya swab saja. Kemudian ternyata hasilnya positif," cerita Syekh Ali Jaber.

Mencoba ikhlas dengan keadaan yang dialami, namun rupanya Syekh Ali merasa gejala lain semakin muncul. Pasca dinyatakan positif, ia merasakan kondisi yang demam, batuk dan mulai sesak napas.

Dengan kondisi yang tidak stabil, Syekh Ali merasa sudah tidak kuat untuk menjalankan isolasi secara mandiri. Sehingga pilihan untuk dilarikan ke rumah sakit pun ditempuhnya. Meski begitu, Syekh Ali Jaber merasa bersyukur karena kini merasa kondisi tubuhnya sudah lebih stabil.

"Sekarang saya dirawat, dan alhamdulillah keadaan bisa dikatakan stabil walau masih sesak napas," jelasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yayasan Syekh Ali Jaber (@yayasan.syekhalijaber)

Terjangkit virus corona, diterima Syekh Ali Jaber sebagai takdir yang sudah diberikan Allah SWT. Ia pun berharap, melalui ujian ini, segala dosa-dosanya bisa terampuni.

Dalam akhir penjelasan tersebut, pemilik nama asli Ali Saleh Mohammed Ali Jaber itu berharap agar didoakan segera pulih kembali dan bisa selalu diberikan kesehatan. Hal ini pun segera mendapat dukungan dari para warganet yang memberikan doa terbaik untuk sang guru. Termasuk dari Dewi Perssik yang juga menyampaikan melalui unggahannya.

"Gws syekh , beliau salah satu penceramah yg aku suka,yg lemah lembut tutur katanya, menyentuh dan pemaaf. Smoga Allah segera mengangkat penyakitnya amin yarobbal alamin," ucap Dewi Perssik.

"Semoga lekas sembuh syekh. Bismillah kuat," tulis @prasetiyo_16okt.

"Ya Allah.. semoga cepat sembuh syekh," ungkap @fatimahzahra555.