Brilio.net - Virus Covid-19 kembali menjangkit pesohor Tanah Air. Sebelumnya, presenter Nirina Zubir dan aktris seni peran Pevita Pearce yang mengumumkan tengah menjalani perawatan untuk kesembuhan virus corona. Kali ini pesinetron Faradilla Yoshi memberikan kabar positif Covid-19.

Pemeran sinetron Cinta Semerah Dusta itu mengabarkan lewat unggahan video di akun Instagramnya. Faradilla Yoshi mengaku, sempat mengalami beberapa gejala sejak seminggu sebelum dinyatakan terpapar virus corona.

"Aku cuma mau bilang hari ini, hari ini aku dinyatakan kena Covid-19, tanggal 26 Desember 2020. Jadi sebenernya aku ngerasain gejalanya itu seminggu yang lalu. Itu aku ngerasa sempat demam, sakit tenggorokan kering sama flu. Tapi flunya bukan yang berat gitu. Batuknya cuma yang wajar," ungkapnya.

Berikut brilio.net rangkum dari Instagram @faradillayoshi, Selasa (29/12), cerita Faradilla Yoshi sebelum dinyatakan Covid-19.

1. Tak bisa membaui dan merasakan.

Loading...

cerita faradilla yoshi © Instagram

foto: Instagram/@faradillayoshi

Wanita berusia 26 tahun ini menceritakan jika sebelum dinyatakan positif virus corona, indra penciuman dan pengecapannya tidak berfungsi dengan baik. Ia bahkan tak bisa merasakan setiap makanan yang disantapnya, begitupun tidak bisa mencium aroma masakannya sama sekali.

"Aku nggak bisa cium bau sama sekali, dan nggak bisa ngerasain apa pun di lidah. Awalnya aku kira cuma demam biasa," terangnya.

2. Sempat didiagnosis sakit tifus.

cerita faradilla yoshi © Instagram

foto: Instagram/@faradillayoshi

Ia pun akhirnya memutuskan untuk menghubungi dokter mengenai kondisinya. Terlebih, setelah batuk dan flunya mulai membaik, namun lidahnya masih belum bisa merasakan apapun.

Dokter yang memeriksanya memberikan obat tifus. Sebab, sebelumnya ia sempat mengalami gejala sakit tifus.

"Cuma aku sempat hubungi dokter aku. Jadi hari ini aku demam, terus kan harus syuting. Aku telepon dokter aku, dia mikir aku kena Covid-19. Cuma pas itu aku sudah nggak batuk dan pilek. Akhirnya aku dikasih obat karena aku sebelumnya sempat kena tifus. Siangnya aku sudah mulai enakan," imbuhnya.

3. Lakukan rapid test dan swab test.

cerita faradilla yoshi © Instagram

foto: Instagram/@faradillayoshi

Kendati begitu, dokter tetap meminta Faradilla Yoshi buat menjalani tes rapid guna memastikan terinfeksi virus corona atau tidak. Keesokan harinya, ia pun menjalani tes rapid sesuai anjuran dokter.

"Terus hari Minggu libur, sama dokter buat tes karena mulai curiga. Aku datang cek rapid sama cek darah. Nunggu dua jam dari hasil test rapid negatif. Tifusnya iya. Alhamdulillah. Aku masih nggak yakin tapi ya sudah," ucap Faradilla Yoshi.

Namun demikian, ia sempat ragu dengan hasil rapid test. Hingga akhirnya, Faradilla memutuskan untuk melakukan swab test. Rupanya kekhawatirannya selama ini benar, ia mendapatkan hasil positif.

"Sampai kemarin banget aku swab, karena ngerasa badan nggak enak terus. Akhirnya aku tes swab sama mama aku. Terus dikabarin positif Covid-19," kata Faradilla.

4. Jalani isolasi mandiri.

cerita faradilla yoshi © Instagram

foto: Instagram/@faradillayoshi

Mengetahui hal tersebut, pesinetron yang akrab disapa Dila ini pun kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah. Meski rasa sedih tak bisa ditepisnya, namun ia merasa bersyukur tidak harus menjalani perawatan di rumah sakit maupun wisma atlet.

"Sedih sih, tapi mungkin teguran dari Allah juga supaya lebih mendekatkan diri. Tandanya, Allah masih sayang sama aku. Dikasih penyakit sebagai salah satu penggugur dosa. Nah, akhirnya aku sekarang lagi ada di kamar, isolasi mandiri. Alhamdulillah masih di rumah karena belum ada gejala parah," cerita Dila dengan mata berkaca-kaca.

5. Beri imbauan untuk masyarakat.

cerita faradilla yoshi © Instagram

foto: Instagram/@faradillayoshi

Kekasih Bryan McKenzie ini juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga kesehatan. Sebab, virus corona dapat menginfeksi siapa saja tanpa kenal orang.

"Intinya buat kalian semua yang ada di luar sana, tetep jaga kebersihan, kesehatan, minum vitamin, jangan lupa pakai masker, dan sampai rumah harus bersih-bersih. Karena kita nggak tahu penyakitnya akan dimana aja, virus dimana aja," terang Dila mengingatkan.