Brilio.net - Usai bebas dari hukumannya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali menjalani aktivitasnya. Tak berapa lama setelah keluar dari Mako Brimob, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mulai mengunggah video rutinitas sehari-harinya lewat vlog. Ia membuat channel YouTube 'Panggil Saya BTP' yang sudah memiliki subscribers sebanyak 850 ribu.

Selain itu, Ahok juga menyempatkan diri pulang ke kampung halamannya di Gantung, Belitung Timur. Momen ini menjadi kepulangan pertama Ahok setelah lepas dari hukuman kasus penistaan agama. Ahok pulang kampung juga dalam memperingati Hari Raya Imlek yang jatuh pada hari ini, Selasa (5/2).

Aktivitas Ahok di kampung halaman ini diunggah sendiri oleh dirinya dan juga anak sulungnya, Nicholas Sean. Pada akun Instagram @basukibtp, pria ini mengunggah momen bertemu dengan masyarakat Gantung yang juga merupakan tetangga-tetangganya.

kegiatan ahok di kampung halaman © Instagram

foto: Instagram/@basukibtp


Sementara Sean mengunggah momen-momen yang terjadi di rumahnya. Pada video yang diunggah Sean di Instagram Stories, ia menunjukkan kalau saat itu neneknya sedang memasak makanan. Makanan tersebut disiapkan untuk perayaan Tahun Baru Imlek.

kegiatan ahok di kampung halaman © Instagram

foto: Instagram/@nachoseann


Pada video lain, anak pertama mantan pasangan Ahok dan Veronica Tan ini memperlihatkan kondisi meja makannya. Di sana terlihat meja sudah penuh dengan hidangan makan malam. Terlihat juga Ahok sedang berbincang dengan ibundanya.

kegiatan ahok di kampung halaman © Instagram

foto: Instagram/@nachoseann


Tak cuma itu, Sean dan Ahok juga terlihat sedang latihan dengan Band Teman Penjara (BTP). Momen latihan ini lagi-lagi diunggah oleh Sean lewat akun Instagram @nachoseann miliknya.

Pada postingan lain, Sean juga mengungkapkan kalau dirinya telah resmi direkrut oleh BTP jadi backing vokal. Ia berkelakar kalau keberhasilannya lolos audisi dikarenakan sang ayah dan teman-teman bandnya tidak punya pilihan lain.

kegiatan ahok di kampung halaman © Instagram

foto: Instagram/@nachoseann


"Saya hari ini lulus audisi (karena tidak ada orang lain). Direkrut jadi backup papa di BTP (Band Teman Penjara)," ujarnya.

Meski kabar pernikahan Ahok dengan Puput Nastiti Devi sedang ramai dibahas,  sepertinya calon istrinya itu tidak diajak serta ke kampung halaman. Sebab dari video yang diunggah Sean maupun anak-anak Ahok tidak menunjukkan adanya sosok Puput.

BTP tak lupa mengucapkan selamat tahun baru Imlek kepada masyarakat yang merayakannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Selamat tahun baru Imlek. semoga memberikan berkah bagi semua

A post shared by Basuki T Purnama (@basukibtp) on