Brilio.net - Sebelum kebebasannya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah menyiapkan sebuah channel YouTube untuk dirinya bisa menyapa para pendukung dan penggemarnya. Akun YouTube milik Ahok itu bernama @Panggil Saya BTP.

Akun YouTube tersebut dibuat oleh tim BTP pada 13 April 2018 lalu. Usai bebas dari Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat pada Kamis (24/1), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dijemput oleh putranya, Nicholas Sean membuat vlog pertamanya. Ahok bersama Nicholas Sean di mobil menikmati perjalanan pulangnya. Ahok terlihat bahagia bisa berbincang-bincang dengan sang anak di vlog tersebut.

Video unggahan pertama Ahok tersebut tercatat tepat saat ia keluar pada Kamis (24/1). Hingga saat ini sudah lebih dari 4 juta orang yang menonton video tersebut.

Selang beberapa hari, tepatnya pada Selasa (29/1), Ahok kembali mengunggah video dengan judul BTPVLOG #3 - SILATURAHMI DENGAN KELUARGA HOEGENG. Di video keduanya ini Ahok bersama mamanya bersilaturahmi ke Ibu Hoegeng sekeluarga, pada Minggu (27/1) lalu.

Loading...

YouTube Ahok menang instagram

foto: YouTube/Panggil Saya BTP

Tercatat baru ada dua video yang diunggah oleh Ahok. Meskipun begitu menurut pantauan brilio.net pada Kamis (31/1), jumlah subcriber akun YouTube @Panggil Saya BTP sudah mencapai 834.563 subcriber. Menariknya lagi, subcriber channel Ahok ini mengalahkan channel miliki Jokowi.

YouTube Ahok menang instagram

foto: YouTube/Presiden Joko Widodo

Diketahui channel milik Presiden RI, Joko Widodo sudah ada sejak 6 Mei 2015. Video yang diunggah oleh tim Presiden mencapai 323 video. Video yang diunggah juga bermacam-macam temanya, mulai dari kegiatan kerja Jokowi sebagai hingga kegiatan sehari-hari. Hingga saat ini, channel YouTube @Presiden Joko Widodo memiliki 772.035 subscriber.