Brilio.net - Mohammad Jusuf Hamka atau yang dikenal dengan Babah Alun merupakan salah satu pengusaha sukses di Tanah Air. Ia juga menjadi salah satu konglomerat yang sosoknya dikagumi banyak orang. Salah satu alasannya adalah karena gaya hidup dan penampilan Jusuf yang sederhana. Bahkan ia pernah mengaku enggan memamerkan kekayaannya.

Nggak cuma kerap tampil dengan busana yang sederhana, Jusuf Hamka juga sering terlihat santai makan di warung kaki lima. Kepribadiannya yang sederhana merupakan cerminan pengalaman masa kecilnya. Jusuf merupakan anak dari keluarga yang sederhana. Kegigihannya lah yang membawanya menjadi sosok yang sukses.

Baru-baru ini namanya kembali menjadi perbincangan saat Jusuf tampil di kanal YouTube Baim Wong. Dalam kesempatan tersebut, Jusuf membagikan pengalamannya saat berkunjung ke Paris. Saat itu Jusuf mengajak sang istri untuk makan di sebuah restoran.

Namun ia merasa para pelayan memandangnya sebelah mata karena mengenakan pakaian yang sederhana.

cerita jusuf hamka dihina karena kenakan pakaian sederhana © berbagai sumber

foto: TikTok/rafchannel1

"Baru terjadi seminggu yang lalu saya ke Paris. Ini true story saya sama istri saya. Karena pakaian kita ya maaf maaf aja kalau dibandingkan orang-orang kaya kita kayak gembel. Jadi saya di sana di Paris saya lipat celana saya. Saya masuk ke rumah makan. Pelayannya pakai dasi kupu-kupu, pakai jas," ucap Jusuf.

Saat hendak memesan makanan, pelayan tersebut tak memperbolehkan Jusuf untuk memesan apa pun. Saat tengah mengalihkan pandangan ke jendela, ia mendapati kedua orang pelayan tadi tengah membicarakan dirinya.

"Terus kita duduk. Dia melihat kita sudah sebelah mata. Lalu saya pesan (makanan). Rupanya dia bilang nggak bisa pesan ini doang. Saya baru makan kenyang kan. Saya bilang saya pesan lagi deh yang lain. Nggak boleh juga. Terus saya ngadep jendela. Rupanya pelayannya lagi ngedumel berdua orangnya yang saya nggak lihat," sambungnya.

cerita jusuf hamka dihina karena kenakan pakaian sederhana © berbagai sumber

foto: TikTok/rafchannel1