Brilio.net - Jusuf Hamka adalah seorang bos jalan tol Indonesia yang dikagumi banyak orang karena sikap rendah hati dan kesederhanaannya. Berstatus konglomerat, Jusuf Hamka lebih memilih hidup sederhana, ia jarang sekali berpenampilan mewah.

Bahkan banyak cerita menarik tentang kesederhanaannya yang 'jomplang' dari statusnya sebagai bos kaya-raya di Indonesia. Salah satunya seperti pada momen yang belum lama ini terekam. Kala itu, ikat pinggang Jusuf Hamka tiba-tiba patah saat sedang beraktivitas di kantor. Mau tak mau dia harus menggantinya dengan tali rafia.

Melalui akun Instagramnya @jusufhamka, Jusuf Hamka membagikan momen lucu tersebut. Saat itu Jusuf Hamka baru saja keluar dari toilet di kantornya. Namun tak disangka, ikat pinggang yang ia kenakan patah sehingga membuat celananya kedodoran.

Jusuf hamka tak malu pakai sabuk rafia © Instagram

foto: Instagram/@jusufhamka

Jusuf Hamka mengatakan bahwa ikat pinggang yang putus tersebut dibelinya dengan harga murah di Jepang. Dia membelinya dengan harga ¥ 500 atau Rp 52.500. Sontak saja dia mengatakan bahwa harga memang tidak dapat dibohongi dengan kualitas yang diterima.

"BABAH ALUN KEDODORAN", 25/10/22 sore, ketika sy mo buang air kecil, mendadak sabuk pinggang yg baru sy beli dr Jepang pd 2 minggu lalu PEDOT alias PUTUS besi colokannya.. hehehe maklum aja harganya 5 M alias ¥ 500,-," tulis keterangan video seperti dikutip brilio.net pada Selasa (1/11).

Tak mau ambil pusing, ia pun langsung meminta asistennya untuk mengambil tali rafia. Jusuf Hamka memilih tali rafia yang mudah ditemukan yang penting celananya tidak kedodoran.