Brilio.net - Muhammad Jusuf Hamka adalah pengusaha sukses asal Indonesia. Pria yang juga akrab disapa Babah Alun itu dikenal luas oleh masyarakat dari kisah mualafnya yang menghangatkan hati. Selain kisah mualafnya, anak keempat dari tujuh bersaudara itu juga terkenal dengan sikapnya yang rendah hati dan sederhana.

Karier Jusuf Hamka bisa dibilang cukup cemerlang. Dia adalah bos dari jalan tol Depok-Antasari lewat PT Citra Marga Nusaphala Persada, dengan menjabat sebagai Direktur Utama.

Selain itu, pria yang diangkat sebagai anak oleh Buya Hamka itu juga memiliki bisnis bernama Podjok Halal di bawah naungan PT Podjok Halal Sejahtera.

Melihat begitu suksesnya Jusuf sebagai seorang pebisnis. Siapa sangka ayah dari Fitria Yusuf itu memiliki sikap yang sederhana dan rendah hati. Kesederhanaan Jusuf terlihat ketika ia datang untuk makan di sebuah warteg.

Menyadur dari akun TikTok @sony_1966, Jusuf yang turun dari mobilnya tampak menyambangi rumah makan sederhana di pinggir jalan. Penampilannya pun terlihat biasa saja, hanya mengenakan kaos dan celana jeans pendek.

jusuf hamka makan di warteg © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@sony_1966

"Kesederhanaan Bos besar pengusaha jalan tol, makan di warteg pun jadi..," tulisnya dalam keterangan video.

Setibanya di dalam, Jusuf memilih menu yang akan di makannya. Ia memilih satu gelas teh sebagai menu minumannya. Di warteg tersebut Jusuf tampak menikmati santapan tersebut sampai habis. Ia pun langsung membayar makanannya dengan uang cash.

Satu yang menarik perhatian dari video tersebut. Sebelum masuk ke mobil, Jusuf melihat ada seorang pemulung berjalan di dekatnya. Ia seketika mengeluarkan uang di dalam dompetnya dan memberikan kepada pemulung tersebut.

jusuf hamka makan di warteg © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@sony_1966

Kesederhanaan Jusuf itu bukan sekali ini terekam kamera. Sebelumnya, pria berdarah Tionghoa itu juga sempat makan bubur di pinggir jalan. Selain itu ia tak segan mengunjungi tempat-tempat ramai seperti pasar, dan makanan pedagang kaki lima.

jusuf hamka makan di warteg © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@jusufhamka

Momen Jusuf Hamka makan di warteg ini menuai atensi dari warganet. Mereka memuji sikap Jusuf Hamka yang tidak berlebihan dan senang berbagi.

@sony_1966

H.M. Yusuf Hamka, konglomerat yg bisa menjadi inspirasi bagi kita semua

Menjaring Matahari - Ebiet G. Ade

"Pak Haji low profile.. dermawan..contoh yg baik buat kita smua.. Aamin YRA.. ketularan dermawan...Aamiin YRA," komentar @Zianisa.

"masya Allah bapak yusuf hamka.. merakyat dan benar2 merakyat bukan pencitraan," tulis @zyananda.

"In baru orang kaya, jiwa seserdehanaan, penuh budi, selalu mementingkan masyarakat kecil," timpal @AbdulRohim.

"orng yg sudah menemukan titiknya. ksederhanaan'lah yg akan mewarnai, sadar bahwa smua itu hanyalah tipu daya duniawi yg melelahkan," ujar @Ryu.ryu99.

*

INFOGRAFIS GAYA SEDERHANA JUSUF HAMKA © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS GAYA SEDERHANA JUSUF HAMKA-© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

(brl/pep)

(brl/pep)