Brilio.net - Di balik kesuksesannya saat ini, bos jalan tol, Muhammad Jusuf Hamka, rupanya pernah mengalami kejadian yang hampir merenggut nyawanya. Melalui unggahan di Instagram @jusufhamka, pria yang juga disapa dengan julukan Babah Alun itu mengaku pernah nyaris tenggelam. Kejadian yang dialami saat ia berusia 10 tahun itu terjadi di kawasan Sungai Ciliwung.

Bermula ketika Jusuf Hamka dan teman-temannya bermain selepas berjualan es mambo, mereka pun asik mandi di kali tersebut. Tiba-tiba seorang teman mendorong Jusuf ke tengah kali, namun sayangnya saat itu Jusuf tidak bisa berenang. Kejadian ini pun sempat membuatnya dalam situasi bahaya.

"Selepas berdagang sy dan teman2 mandi/renang di kali Ciliwung,disamping Mesjid ISTIQLAL, kami bersuka cita melepas lelah bersama dng mandi dikali, namun tiba2 teman sy mendorong sy ketengah, dan sy tdk bisa berenang, lalu sy teriak2 ,nyaris hanyut masuk ke pintu air," tulis Jusuf Hamka dalam akun Instagramnya.

Jusuf Hamka mencari penyelamatnya © Instagram

foto: Instagram/@jusufhamka

Beruntungnya, saat itu terdapat seorang tukang semir sepatu bernama Jabir di sekitar lokasi. Melihat Jusuf Hamka kecil yang tenggelam, Jabir pun bergegas menyelamatkannya. Melalui pertolongan itu, Jusuf pun berhasil diselamatkan ke pinggir kali.

"Untungnya ada seorg tukang semir lompat dari atas rel kereta api utk menolong sy dan membawa sy kepinggir bantaran kali..Tukang Semir tsb bernama si Jabir," lanjutnya.

Dalam video yang diunggah dalam akun Instagramnya, bos jalan tol itu pun melakukan napak tilas kejadian yang ia alami di masa kecil tersebut. Mengingat sosok yang menyelamatkan nyawanya, ia pun mengungkapkan bahwa hingga saat ini masih mencari sosok Jabir.

Jusuf Hamka juga menyatakan keinginannya untuk bertemu tukang semir itu. Tak hanya itu saja, jika keinginannya terkabul, Jusuf ingin membalas budi kepada sosok yang pernah menyelamatkannya saat berusia 10 tahun.

foto: Instagram/@jusufhamka

"Sampai dengan saat ini sy msh mencari ybs, namun blm ketemu2! Andai beliau masih ada, ingin rasanya sy membalas budi beliau Tanpa pertolongan beliau, sy tdk akan pernah ada hari ini! Smg beliau msh sehat dan kami bisa dipertemukan kembali, Amin Yra," tutup Jusuf.

Kejadian yang tak banyak diketahui orang ini pun menarik perhatian warganet. Banyak komentar yang berisi harapan agar Jusuf Hamka dapat segera bertemu dengan Jabir si tukang semir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jusuf Hamka | Babah Alun (@jusufhamka)

"Selalu ada memori positif ya pak. tetap semangat dan menginspirasi kita," ujar @annrhayu.

"Semoga bisa dipertemukan Pak," jelas @adrinal_ilyas.

"Semoga dengan pertolongan Alloh segera dipertemukan dengan si jabir ato keluarganya..aamiin," tambah @yuslinedwi_nov26.

(brl/lea)

(brl/lea)