Brilio.net - Hati siapa yang tidak terenyuh melihat perjuangan seorang bapak dalam mencari nafkah untuk keluarga. Mereka siap pasang badan mencari uang demi sesuap nasi. Bahkan dalam kondisi terdesak pun, mereka tetap memikirkan nasib keluarganya di rumah.

Itulah yang juga dilakukan oleh seorang pria paruh baya satu ini. Seorang bapak yang terlihat sedang mendorong motornya di pinggir jalan dengan hati-hati. Belum sempat sampai di tempat tujuan, motor bapak tersebut mogok karena kehabisan bensin.

Aksi bapak rela dorong motor ini dibagikan oleh akun TikTok @pratiwi_noviyanthi_real, pada Rabu (4/8) kemarin. Dalam rekaman video tersebut terlihat seorang bapak menggunakan jaket dan helm merah sedang berjalan mendorong motornya.

dorong motor beli makan © 2021 TikTok

foto: TikTok/@pratiwi_noviyanthi_real

"gak sengaja ketemu bapak - bapak di Jl Simo lagi dorong motor sendirian," tulis pemilik akun dalam video, seperti yang dikutip brilio.net dari @pratiwi_noviyanthi_real, Jumat (6/8).

Rupanya saat hendak mengisi bensin, uang yang dipegangnya hanya tersisa Rp 11.000 saja. Ketika ditanya mengapa tidak membeli bensin, bapak tersebut menjawab sambil tersenyum bahwa uang yang ada di dompetnya untuk membeli makan.

"uang saya tinggal sebelas ribu, tapi cuma buat makan," katanya sambil tersenyum.

dorong motor beli makan © 2021 TikTok

foto: TikTok/@pratiwi_noviyanthi_real

Bapak tersebut berniat untuk mendorong motornya yang mogok sampai ke rumah anaknya. Namun karena merasa iba, wanita yang ada di video tersebut mengeluarkan beberapa lembar uang dan memberikannya kepada si bapak.

Namun ketika di kasih bapak ini justru terkejut sebab uang yang diberikan menurutnya terlalu besar jumlahnya. Ia bergerak mundur seolah berat untuk menerima uang tersebut.

dorong motor beli makan © 2021 TikTok

foto: TikTok/@pratiwi_noviyanthi_real

"Lho, kebanyakan. Ini sudah kebanyakan sekali," katanya.

Ketika diberi selembar uang lagi, sang bapak menolak karena merasa uang yang diberikan sudah cukup. Namun setelah dibujuk, bapak itu akhirnya menerima sambil mengucapkan terima kasih.

"Lho enggak, udah lho, ini sudah cukup," ucapnya.

Video unggahan @pratiwi_noviyanthi_real itu viral dan mengundang simpati warganet dan telah disaksikan 10 juta kali. Mereka salut atas sikap si bapak yang tidak ingin merepotkan orang lain dan selalu bersyukur.

"pas beliau nolak, krn kebanyakan, kok mkin sdih yah, rasa bersyukur itu loh luar biasa bgt," tulis its_mine17.

"yaallah duit sisa 11 ribu, bensin nya abis tapi masih bisa tetap tersenyum. saya sendiri belum tentu ada masalah bisa setegar itu. sehat2 ya pak," kata Dhea Xena.

"Lho ini udah kebanyakkan sekali.. ini udah cukup.. betapa bersyukurnya bapak itu..," timpal Cindy Glorya Laloan.

"keliatan banget bpknya orang baik, buat mbaknya semoga sehat selalu dan lancar rezekinya aamiin..," komentar Tika Setiap Ningsih.

@pratiwi_noviyanthi_real

kehabisan bensin, bapaknya mendorong motor karena uang 11 ribu untuk makan ##pratiwinoviyanthi ##berbagi ##fypage

Bertaut - Nadin Amizah