Brilio.net - Nama Ibu Sri Handayani atau disapa Ibu Sri belakangan ini menjadi sosok yang viral, utamanya di jagat TikTok. Sosok ibu berkacamata dengan jilbab oranye ini menjadi sorotan publik karena komentarnya yang menggelitik dan nyeleneh.

Komentar dari akun bernama Ibu Sri ini seringkali menghiasi postingan yang masuk FYP di TikTok. Ia juga beberapa kali membagikan komentar di akun-akun creator muda dengan jumlah followers yang banyak.

Salah satu komentar nyeleneh dari Ibu Sri misalnya ketika dia mengingatkan soal mengerjakan tugas sekolah dan belajar. Akun Ibu Sri ini juga berkomentar akan bermain game bareng dengan guru lain.

klarifikasi ibu sri viral © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@mieayamthebsstt

Viralnya sosok Ibu Sri akhirnya membuat akun-akun TikTok lain menggunakan foto yang sama dengan username serupa. Ada juga yang hanya menggunakan foto tersebut tanpa mengganti nama.

klarifikasi ibu sri viral © 2021 berbagai sumber

foto: Istimewa

Namun setelah ditelusuri, rupanya sosok ibu berjilbab orange itu bukanlah 'Ibu Sri'. Foto yang dipakai oleh warganet sebagai foto profil tersebut adalah seorang guru bernama Yusnimar yang mengajar di Bintan, Kepulauan Riau.

Informasi ini diketahui setelah salah satu kerabat Ibu Yusnimar memberi klarifikasi, yang diunggah oleh akun TikTok @muli_lampung09 pada Kamis (5/8). Dalam video tersebut ia juga menunjukkan sosok asli di balik ibu berjilbab oranye yang fotonya ramai dipakai orang.

"Yang masih pasang foto ibu sri nama aslinya bukan ibu sri tapi ibu Yustimar, mohon dihapus, jangan di buat bencandaan," tulis keterangan dalam video seperti dikutip brilio.net dari akun @muli_lampung09, Jumat (6/8).

klarifikasi ibu sri viral © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@muli_lampung09

Dalam video tersebut, sang kerabat mengatakan bahwa nama asli dari foto yang dipakai warganet sebagai profil picture adalah Ibu Yusnimar (dalam video ditulis Yustimar) dan bukan Ibu Sri.

"Itu bukan nama aslinya, nama beliau itu ibu Yusnimar, salah seorang guru di Kepulauan Riau," terangnya.

Pada video tersebut juga ditunjukkan sosok asli dari foto yang dipakai warganet di TikTok itu.

klarifikasi ibu sri viral © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@muli_lampung09

Selain memberi klarifikasi sosok ibu berjilbab orange yang kerap disebut Ibu Sri, secara langsung Ibu Yusnimar meminta agar orang-orang berhenti menggunakan fotonya sebagai foto profil.

"Jadi mulai saat ini dan seterusnya ya bunda ya, mohon diberhentikan. Kami sebagai keluarga sangat sedih sekali. Beliau pun sangat terganggu atas foto-fotonya beredar di media sosial," jelas wanita dalam video.

Ibu Yusnimar sendiri tidak memiliki media sosial seperti TikTok atau Instagram. Ia mengetahui foto wajahnya dipakai oleh banyak orang berdasarkan laporan dari siswanya.

Video klarifikasi yang diunggah pada Kamis (5/8) itupun sudah disaksikan 2,8 juta kali. Warganet yang bersimpati atas kejadian ini pun meminta akun-akun yang masih menggunakan foto Ibu Yusnimar untuk segera menggantinya.

"Plisss siapapun gausah pake foto ibunya lagi kasian loh. tolong dimengerti yaa," tulis JeJe di kolom komentar.

"yg pake fotonya kok kalian pd tegas sih," tanya kanay.

"miris bgt udah tau dilarang masi reply videonyaa pake fotonya ibu gurunya dan bercandaan, itu guru lho guys mendidik malah dipake bercandaa:(," sambung belvaivn.

"mohon maaf juga bu Yustimar kami tidak bermaksud melecehkan, untuk photo nanti kami ganti tapi untuk nama bolehkan pake nama bu SRI aja," timpal Sri Ayu Martatila'ar.

 

@muli_lampung09

mohon dihapus ya kasian ibu nya dia gak main tiktok gak main fb,ig juga ##ibusrisemakindidepan ##fypdongggggggg ##fypage

original sound - ITLUngdefLiga