Brilio.net - Sebagai orang tua, pasti akan melakukan apa saja untuk memenuhi kebutuhan anaknya. Seperti aksi haru seorang ayah demi putrinya, viral di media sosial. Tidak memiliki cukup uang, ia terpaksa nekat menukar sepatu miliknya dengan sekotak susu.

Cerita pilu ini berawal saat beberapa waktu lalu, seorang pria melalui akun Facebook, Gilang Perdana menuliskan pernyataan haru. Ia menuliskan keinginannya untuk menukar sepasang sepatu.

Menegaskan, pria itu tak mau sepatu miliknya dijual. Ia hanya meminta pengikutnya di laman Facebook untuk bersedia bertukar satu kotak susu 1 kg dengan sepasang sepatu miliknya.

Cerita pria tukar sepatu buat beli susu anak © Instagram/@divisihumaspolri

foto: Instagram/@divisihumaspolri

"Mohon maaf, saya tidak jualan. Saya hanya mencari barteran. Sekiranya ada yang berminat dengan sepatu kulit merk Draxvil ukuran 41, saya minta dibarter dengan susu Dancow 1+ (satu plus) kemasan 1 kg. Mohon maaf, jangan tanya harga," tulisnya.

Dilansir dari dari Liputan6, Selasa (3/8) Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dengan sigap langsung memerintahkan personel untuk melacak kebenaran dari akun Facebook viral itu. Kanit Dikyasa Satlantas Iptu Uki terjun mencari rumah yang bersangkutan.

Cerita pria tukar sepatu buat beli susu anak © Instagram/@divisihumaspolri

foto: Instagram/@divisihumaspolri

"Pemilik akun itu bernama Ari Prasetyo warga Mutihan, Laweyan, Solo. Dia memiliki tiga anak. Anak pertama berusia 18 tahun. Sehari-hari Ari bekerja sebagai cleaning service," ujar Iptu Uki.

Dilansir dari Instagram @divisihumaspolri, Selasa (3/8) Iptu Uki beserta Bhabinkamtibmas pun bergerak cepat. Setelah mendapatkan informasi langsung dari yang bersangkutan, sejumlah polwan bergegas membeli 4 kotak susu sesuai yang diminta Ari pada laman Facebook hingga viral tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by DIVISI HUMAS POLRI (@divisihumaspolri)

"Kapolresta Surakarta dengan sigap mengirim personelnya untuk menyambangi keluarga tersebut dengan membawakan susu ke rumah keluarga," dikutip dari akun Instagram @divisihumaspolri.

Sesampainya di kediaman Ari, petugas langsung menyerahkan 4 kotak susu kepada keluarga. Ada reaksi haru yang tak mampu diungkapkan Ari dan istri. Lambaian haru dari anak bungsu Ari mengantarkan petugas untuk kembali ke markas.

Cerita pria tukar sepatu buat beli susu anak © Instagram/@divisihumaspolri

foto: Instagram/@divisihumaspolri

Aksi haru dari sang ayah hingga viral di media sosial itu pun mendapatkan banyak tanggapan dari warganet. Doa dan dukungan terus mengalir bagi kehidupan Ari dan keluarga kecilnya.

"Seorang akan melakukan apa saja demi buah hatinya," tanggapan akun @khayla_aja.

"Gak terasa air mata jatuh. Semoga semakin banyak orang baik di negeri ini, apapun seragam kalian, apapun jabatan kalian, bermanfaatlah untuk orang yang membutuhkan," tanggapan akun @itsferry786.

"Sedih, gak kuat bacanya. Semoga Allah memudahkan rezeki pasangan ini, Aamiin. Terimakasih untuk bapak dan ibu polisi yang sudah mengirimkan susu untuk pasangan ini," tanggapan akun @tiwihoky6.

"Lucu banget sih kamu dek, sehat terus nak," tanggapan akun @taftiyan.

Reaksi Gibran Rakabuming

Tidak berselang lama viralnya kisah pilu ini. Ari kemudian diundang oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk hadir di balai kota. Dilansir dari YouTube Channel Berita Surakarta yang diunggah pada Selasa (3/8) Ari diangkat oleh Gibran menjadi petugas Linmas di salah satu kelurahan di Solo.

"Biar punya pekerjaan tetap, hari ini sudah mulai bekerja sebagai Linmas di kelurahan," ungkap Gibran yang dilansir dari video YouTube Berita Surakarta, Selasa (3/8).

(brl/pep)

(brl/pep)