×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Fakta Tsamara Amany, cewek cantik yang berani lawan Fahri Hamzah

View Image

0

BRILIO » Sosok

6 Fakta Tsamara Amany, cewek cantik yang berani lawan Fahri Hamzah

Dia masih sangat muda lho.

13 / 07 / 2017

Brilio.net - Nama Tsamara Amany Alatas mendadak banyak jadi perbincangan sejak beberapa hari terakhir. Cewek 21 tahun ini berani menyanggah beberapa argumen Fahri Hamzah.

Diremehkan Fahri hamzah karena dianggap masih kecil, ia lantas menulis tulisan berjudul "Anak bau Kecur, Fahri Hamzah, dan KPK" di salah satu situs online. Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini bahkan membuat sebuah video di YouTube yang berjudul '5 Sesat Pikir Fahri Hamzah tentang KPK'.

Banyak orang yang sebal dengan statement Fahri Hamzah tapi hanya diam. Namun, Tsamara dengan tegas mengkritik pernyataan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lewat beberapa media sosialnya. Ia semakin banyak disorot setelah melakukan twitwar dengan Fahri di Twitter tentang KPK.

Sebenarnya siapa sih Tsamara Amany? Beirkut fakta-faktanya yang dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber.

1. Mahasiswa Universitas Paramadina.

Loading...

fakta Tsamara Amany © 2017 istimewa-foto: Instagram.com/@TsamaraDKI

Melihat keberanian Tsamara melawan Fahri, pasti tak banyak yang menyangka jika ternyata ia masih berstatus sebagai mahasiswa. Saat ini ia merupakan mahasiswa semester 6 jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina.

Dari identitasnya di LinkedIn, ia sebelumnya menempuh pendidikan di New Zeland Indonesia International High School mengambil jurusan IPS.

2. Masih muda tapi sudah jadi pengurus partai baru.

fakta Tsamara Amany © 2017 istimewa-foto: Instagram.com/@TsamaraDKI

Meski masih mahasiswa, tapi ia sudah menunjukkan langkah konkret untuk terjun ke politik. Saat ini ia telah menjadi Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bidang Eksternal.

Fotonya telah terpampang di situs resmi PSI bersama beberapa pengurus inti PSI yang kebanyakan anak muda.

Bergabungnya Tsamara di PSI pada April 2017 lalu langsung disambut dengan menjadi trending topic Twitter dan mendapat dukungan para artis seperti Titi Rajo Bintang dan Addie MS.

3. Pernah magang di Balai Kota dan mendukung penuh Basuki Tjahaja Purnama.

fakta Tsamara Amany © 2017 istimewa-foto: Twitter.com/@TsamaraDKI

Tsamara Amani sangat ngefans dengan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Pada Januari-April 2016, ia menjadi salah satu mahasiswa yang mendapatkan kesempatan magang di Balai Kota DKI Jakarta.

Cewek berdarah Arab pada Pilkada DKI Jakarta kemarin juga getol mendukung Ahok bersama Partai PSI.

4. Aktivis tulen.

fakta Tsamara Amany © 2017 istimewa-foto: Twitter.com/@TsamaraDKI

Banyak yang menyebut kalau ia menyerang Fahri Hamzah hanya untuk mencari popularitas. Tapi sejatinya, sebelumnya ia sudah banyak dikenal sebagai aktivis.

Ia menjadi co-founder gerakan Perempuan Politik yang diinisiasi sejak April 2016 lalu. Selain itu, ia juga menjadi saksi dalam sidang uji materi persyaratan calon independen pada Pilkada yang diajukan oleh Gerakan Nasional Calon Independen pada Mahkamah Konstitusi. Pada 2015 lalu, ia juga aktif dalam Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMIK) di kampusnya.

5. Gemar menulis.

fakta Tsamara Amany © 2017 istimewa-foto: Instagram.com/@TsamaraDKI

Sudah beberapa kali Tsamara Amany membuat heboh jagat internet dengan tulisan-tulisannya. Beberapa tulisannya di media online menjadi viral, seperti saat ia menuliskan kegelisahannya terhadap sosok Anies Baswedan. Begitu juga tulisannya tentang sesat pikir Fahri hamzah yang viral beberapa hari lalu.

Belum lama ini ia juga meluncurkan buku berjudul 'Curhat Perempuan: Tentang Jokowi, Ahok, dan Isu-Isu Politik Kekinian'.

6. Bercita-cita ingin menjadi guberbur DKI Jakarta.

fakta Tsamara Amany © 2017 istimewa-foto: Twitter.com/@TsamaraDKI

Meski masih berusia muda, tapi ia sudah punya target yang sangat progresif. Ia punya target untuk jadi Gubernur DKI Jakarta. Nama akun Twitternya bahkan ditulis @TsamaraDKI dan menulsikan bio "Gubernur DKI Jakarta suatu saat nanti".

Di situs resmi PSI, ia bahkan disebut punya target ingin jadi gubernur DKI Jakarta 10 tahun lagi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    42%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    8%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more