Brilio.net -  

Siapa sih yang tidak kenal dengan Glenn Fredly? Penyanyi dengan suara merdu ini adalah musisi kenamaan Indonesia. Belum lama ini, foto yang ia unggah di sosial media sempat menjadi viral. Yakni saat ia mengenakan peci dan berada di kantor Dewan Perwakilan Rakyat RI untuk membicarakan soal musik agar menjadi perhatian pemerintah.

Postingan tersebut pun menuai banyak komentar dari netizen yang beranggapan mantan kekasih Aura Kasih ini berencana terjun ke dunia politik. Bahkan penyanyi Yuni Shara pun ikut berkomentar.

"AMBON 1," tulis mantan Raffi Ahmad itu.

Saat awak media meminta konfirmasi, Pria asal Maluku ini pun menampik kabar tersebut.

Loading...

"Wah gila. Enggak, enggak. Saya tetap main musik dan berada di dunia kreatif aja. Bagi saya, musik adalah tempat yang paling tepat untuk menyampaikan aspirasi ya," jawab Glenn saat ditemui belum lama ini.

Meski dirinya mengaku enggan berada di dunia politik, mantan suami pelantun lagu "Terserah" itu mengaku tetap memerhatikan politik.

"Buat saya, politik itu penting. Itu juga dunia saya. Buat saya, pembicaraan dinamika politik itu ada dan penting untuk kita lihat dan ikuti. Tapi untuk ada di sana (dunia politik), saya nggak ya," lanjutnya.

Ia mengaku, sebagai seorang seniman ia ingin membangun generasi muda khususnya di tanah Maluku agar lebih maju.

"Justru kita harus dorong (Maluku) ya. Gimana potret harmoni baru, tentang keberagaman, tentang kemajan masyarakat juga dan itu penting harus di dorong menurut saya," jelasnya.

Sebagai seorang seniman, ia mengaku tak perlu terjun ke dunia politik. Karena dirinya terfokus untuk menyampaikan pemikiran melalu industri kreatif.

Bahkan sudah beberapa tahun berjalan ia bersama sutradara ternama, Angga Dwimas Sasongko membangun sebuah yayasan untuk melatih sisi kreatif anak-anak muda di Indonesia bagian timur.

"Saya sama Angga Sasongko, (sutradara film) punya yayasan namanya Tanah Air Beta, buat bidang pendidikan juga. Kita juga buat acara tiap bulan dari tahun lalu ya, di kota Ambon dalam rangka mengisi program Ambon sebagai City of Music," ucapnya.