Brilio.net - Pada Sabtu (8/7), Shandy Aulia mengunggah sebuah video berisi kumpulan foto yang memperlihatkan dirinya bersama ketiga saudara kandungnya. Dari kumpulan foto tersebut, tampak momen kebersamaan Shandy Aulia dengan saudaranya.

Pada unggahan di Instagram Shandy Aulia, mereka tampak kompak dengan busana kaftan berwarna-warni. Shandy mengenakan kaftan berwarna merah muda. Sementara ketiga saudara lainnya mengenakan kaftan warna kuning, biru, dan hijau. Dari unggahan tersebut, ketiga saudara yang bernama Dian, Vivi, dan Putri ini mengenakan hijab senada dengan kaftan.

Diketahui, Shandy Aulia merupakan anak dari pasangan beda agama. Di mana sang ayah, Kemas Yusuf Effendy menganut agama Islam dan ibunya Elsye Dopong beragama Kristen. Orangtua Shandy bercerai sejak pemeran Tita dalam film Eiffel... I'm in Love tersebut masih kecil. Kemudian ketiga kakak Shandy menganut agama Islam seperti sang ayah, dan Shandy mengikuti jejak sang ibu.

Sejak kecil, Shandy Aulia telah hidup dalam perbedaan di keluarganya. Meski begitu, hubungannya tetap baik dengan sang ayah dan ketiga saudaranya. Perempuan kelahiran Jakarta ini pun membagikan cerita keluarganya pada akun Instagram.

shandy dan saudara © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@shandyaulia

Berikut kutipan lengkap cerita Shandy Aulia tentang toleransi dengan saudara kandungnya yang berbeda keyakinan dikutip brilio.net dari Instagram Shandy Aulia, Minggu (9/7).

"Ketika kami masih kecil...
Kami sudah di hadapkan dengan begitu banyak pilihan hidup. Dibesarkan dengan orangtua yang sudah berpisah sejak kami kecil dengan perbedaan iman kedua orangtua, memberikan saya dan ketiga kakak saya sangat berwarna dalam menyikapi hidup dan perbedaan.
Ya... perbedaan...
Sedari kecil saya memilih beriman kepada Tuhan Yesus kristus sebagai Tuhan dan juruselamat saya hingga saat ini. Sedangkan ketiga kakak saya seorang muslim.
Kehidupan kami sungguh berwarna...
Berwarna dengan saling menghargai, saling mengisi, saling berbagi, saling memahami, saling mengasihi di dalam perbedaan hingga saat ini. bagi saya mengasihi sesama kita manusia yang searah pandangan dengan kita adalah hal yang biasa dan lebih mudah. Tetapi bagaimana bila kita tetap mengasihi tanpa syarat didalam pandangan yang berbeda? Bagi saya itu sesuatu anugrah yang Tuhan berikan.Mengasihi di tengah perbedaan adalah sebuah keputusan. Tidak perlu menunggu segalanya sejalan untuk dapat saling mengasihi.
Setiap kita yang mengaku beriman kepada Tuhan bukan dilihat dan di ukur dari seberapa sering kita berdoa dan beribadah, seberapa baiknya penampilan luar kita atau bahkan seberapa sering kita berbicara dan menyebut nama Tuhan. Karena bila diukur dengan dengan cara cara tersebut hanya kulit luarlah yang tampak indah tapi bagaimana dengan dalamnya?
Saya percaya Tuhan yang menciptakan langit dan bumi serta segala isinya adalah Tuhan yang melihat hati dan perbuatan nyata kita terhadap sesama manusia. Karena Tuhan adalah kasih. Tuhan tidak melihat kulit luar kita karena kulit luar adalah semu dan penuh dengan kemunafikkan. tetapi Tuhan melihat perbuatan dan tindakan kita didalam hidup. saat perbedaan itu ada bagaimana sikap kita? Bagaimana ucapan kita? Masih bisakah kita tetap saling mengasihi? Masih bisakah kita tetap saling mengisi? Bila karena kesamaan kita baru dapat saling mengasihi, lalu mengapa Tuhan ijinkan perbedaan itu ada? Karena Tuhan ingin kasihlah yang dapat memampukan kita untuk tetap dapat saling mengasihi. Saya terlalu percaya kasih yang datangnya dari Tuhan dapat mengalahkan segala segala sesuatu yang jahat.
#sisterspower #siblingsloveforever #faithful."

Tak hanya sekali, istri David Herbowo ini pun mengunggah foto kebersamaan dengan ketiga saudara lainnya. Shandy Aulia pun menuliskan caption seperti berikut.

shandy dan saudara © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@shandyaulia

"Setiap kami memang banyak perbedaan, berbeda karakter, berbeda pemikiran, berbeda pandangan, berbeda talenta, berbeda Iman, berbeda penampilan, berbeda berkat, berbeda proses jalan kehidupan.
Sedarahpun begitu banyak perbedaan tidak mungkin bisa sama. Itulah kebesaran Tuhan dapat membuat begitu banyak perbedaan hingga kita setiap pribadi menjadi unik dan berharga di hadapan Tuhan.
Perbedaan dihadirkan bukan untuk di perdebatkan hingga saling menjauhkan bahkan saling Menekan satu sama lain,
Tetapi untuk mengingatkan bahwa luar biasa Tuhan kita dapat mengadakan semuanya ini. Tetapi lebih dari semua perbedaan,ada kelebihan dan keindahan dari setiap perbedaan kami.
Masing masing kita memiliki Anugrah yang akan saling mengisi satu sama lain di dalam setiap kelemahan kami.
Sister is probably the most competitive relationship within the family, but once the sisters are grown, it becomes the strongest relationship.
#sistersbond #siblingsforlife
I love you Ka Dian, Ka vivi, Ka Putri no metter how annoying sometime you are which I do too probably ."

Postingan tersebut pun telah disukai lebih dari 24 ribu netizen. Banyak pula komentar yang setuju dengan apa yang disampaikan Shandy Aulia, seperti komentar dari akun @flo_aurelia, "good job perbedaan itu indah jika menyikapai dg Bijak. TYm keluarga @shandyaulia."

"Perbedaan itu sebener nya indah asal kita bisa ngerti apa arti perbedaan itu sendiri.. damai liatt postingan kyak gini.. @shandyaulia .. andaii seluruh rakyat indonesia berpikiran bahwa perbedaan bukan lah hal yg memecah belah (halahh ) ... inspiratifff ka," tulis akun @trina_yuliani.

"Kaguuum sama klrga ini biar pun berbeda keyakian tpi ttp saling menyangi satu sma lain ttp kompak yà," komentar akun bernama @niissa91.

Hal sama juga disampaikan oleh akun @rizma766hi, "@shandyaulia like that. Sudut pandang perbedaan klo di liat dr org2 bijak dlm berpikir & bertindak psti a/ indah d lihat n di rasakan . Beda klo pemikiran ny sempit. Mw bgs jg bkl ttp aj di cari celah u/ nyinyir. Gbu k.shandy kata2 mu mnunjukan karaktermu."

shandy dan saudara © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@shandyaulia

Adem banget kan, lihatnya?