Brilio.net - Prancis kini telah memiliki presiden baru. Sesuai prediksi berbagai lembaga mengatakan Emmanuel Macron terpilih menjadi Presiden Prancis. Ia memenangkan 66,06% suara dalam pemilihan presiden kali ini. Macron memang cepat melejit kariernya di bidang politik, ia maju sebagai calon presiden secara independen dan hanya butuh setahun untuk mempersiapkan segalanya.

Namun, di balik sosoknya yang sangat fenomenal itu ada istri yang selalu mendukungnya. Istri Macron yang bernama Brigitte Trogneux itu diketahui mantan guru SMA-nya yang lebih tua 25 tahun darinya. Nah sebagai First Lady Prancis yang baru, ini dia 4 fakta tentang Brigitte Trogneux yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (8/5).

1. Brigitte merupakan pewaris perusahaan pembuat cokelat.

fakta first lady prancis  © 2017 berbagai sumber

foto: closermag.fr

Loading...

Ia berasal dari keluarga terkenal yang memiliki perusahaan pembuat cokelat di utara Prancis. Perusahaan keluarganya ini sangat populer di Prancis. Produk paling terkenal dari perusahaan mereka adalah makaroni, atau disebut Macarons d'Amiens.

2. Brigitte sudah memiliki 3 anak dari pernikahan sebelumnya.

fakta first lady prancis  © 2017 berbagai sumber

foto: earnthenecklace.com

Brigitte sebelumnya sudah menikah dengan seorang banker bernama Andre-Louis Auziere di bulan Juni tahun 1975. Dan mereka memiliki tiga anak darinya.

3. Penasihat paling dipercaya.

fakta first lady prancis  © 2017 berbagai sumber

foto: lexpress.fr

Brigitte memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan mengajarnya setelah suaminya menjadi Menteri Perekonomian dan ia menjadi penasihat paling dipercaya.

4. Perempuan yang berpengaruh.

fakta first lady prancis  © 2017 berbagai sumber

foto: thesun.co.uk

Brigitte dipercaya untuk menjadi perempuan yang berpengaruh dalam dunia politik. Perannya dalam mendukung karier politik suaminya memberikan inspirasi bagi perempuan lainnya.