Brilio.net - Wabah virus Corona masih menjadi fokus di sejumlah negara. Hingga Jumat (20/3) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melaporkan sebanyak 309 orang dinyatakan positif Corona, 15 orang sembuh, dan 25 orang meninggal dunia akibat virus Corona atau COVID-19. Sedangkan untuk catatan WHO mengenai kasus Corona di dunia tercatat sebanyak 220.313 orang positif terjangkit Corona, 8.913 orang meninggal dunia, dan 85.769 orang dinyatakan sembuh.

Penyebaran virus Corona terjadi begitu cepat. Virus yang disebarkan melalui tetesan yang keluar dari batuk atau bersin ini dapat menularkan siapa saja. Cepatnya penyebaran juga terlihat dari Italia, salah satu negara yang terdampak COVID-19. Dilansir brilio.net pada Jumat (20/3) dari worldofbuzz.com, Italia telah menyalip China dengan jumlah kematian terbanyak.

Wabah COVID-19 di Italia melahirkan 5.322 kasus baru dalam sehari. Pelonjakan drastis ini membuat Italia memiliki catatan 41.035 kasus. Angka ini menunjukkan kasus yang terjadi di Italia bisa dikatakan setengah dari jumlah kasus di China. Tak hanya lonjakan pada kasus baru, virus Corona membuat 3.405 orang meninggal dunia di negara tersebut.

Kematian Italia mengalahkan China © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Loading...

Sehari sebelumnya, pada Kamis (19/3) dilansir brilio.net dari bbc.com, Italia diketahui memiliki 35.713 kasus yang dikonfirmasi memiliki 4000 pasien yang dinyatakan sembuh. Dan Lombardy menjadi wilayah di Italia yang terjangkit virus Corona cukup parah.

Seperti yang diketahui, Italia adalah salah satu negara yang sudah menerapkan sistem lockdown sejak 12 Maret. Meski demikian, tindakan itu masih belum menunjukkan hasil atau perkembangan yang signifikan untuk kasus virus Corona atau COVID-19. Dengan kondisi ini hampir semua orang Italia diimbau untuk tinggal di rumah atau melakuan social distancing. Tak hanya di Italia, Indonesia juga disarankan untuk melakukan aksi menjaga jarak untuk menghindari penyebaran virus Corona.