Brilio.net - Sudah bukan rahasia kalau pengacara Hotman Paris kerap menyoroti berbagai kasus yang tengah terjadi di Tanah Air. Apalagi di saat negara ini terjangkit virus Corona atau Covid-19, banyak kebijakan yang dilakukan pemerintah. Hotman Paris pun menyarankan pemerintah untuk meminta bantuan dan obat dari China seiring jumlah pasien positif virus Corona, yang terus bertambah. Saran ini disampaikan melihat upaya China menahan laju penyebaran virus yang mulai membuahkan hasil.

Dilansir brilio.net dari dream.co.id saran Hotman itu disampaikan lewat unggahan cuplikan video berita salah satu televisi swasta. Berita tersebut menyampaikan informasi 62 ribu pasien Corona di China yang sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang.

"Apakah sudah waktunya Indonesia minta bantuan Tim Dokter dan Obat dari Cina??," tulis Hotman Paris dikutip brilio.net dari dream.co.id, pada Rabu (18/3).

Pengacara kondang berusia 60 tahun ini tidak ingin nasib Indonesia sama seperti Italia. Negara tersebut dituding menganggap remeh virus Corona dan kini harus berhadapan dengan pasien yang jumlahnya mencapai puluhan ribu orang.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Hotman juga mengajak masyarakat untuk ikut anjuran pemerintah agar tinggal di rumah selama virus Corona menyebar di Tanah Air. Tindakan ini juga dilakukannya dengan tak beraktivitas di luar rumah selama 14 hari.

Hotman Paris sarankan RI © 2020 Instagram/@hotmanparisofficial

foto: Instagram/@hotmanparisofficial

"Awalnya Italia anggap biasa aja dan akibatnya sekarang keadaan amat parah! Hotman tdk akan keluar rumah selama 14 hari! Ayok semua warga juga di rumah!!," tuturnya.

Postingan pria tiga orang anak ini mendapatkan respons positif dari warganet.

"semoga +62 segera menyusul untuk bisa kembali normal," tulis akun @indah_setiawati11.

"Mrk sdh selesai kita baru mulai.. Hrs lah mrk bantu krn smua berawal dr mrk," kata akun @litha.lit19.

"Kalo kata saya iyaaa. Sebelum tambah banyak pasiennya. Lebih tepatnya minta bantuan cara penanganan nya siy. Katanya kalo disana malah dicari cari orang2 yg sekiranya menjadi suspek nya," timpal akun @nurkhoripah.

(brl/red)