×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jokowi unggul, wali kota Solo bersyukur dengan cukur gundul

View Image

0

BRILIO » Serius

Jokowi unggul, wali kota Solo bersyukur dengan cukur gundul

Suara Jokowi-Amin di Solo lebih dari 80%.

18 / 04 / 2019 12:59

Brilio.net - Proses pemungutan suara telah selesai pada Rabu (17/4) pukul 13.00 WIB. Seperti ketentuan Mahkamah Konstitusi (MK), sejak Rabu pukul 15.00 WIB lembaga survei sudah bisa mengumumkan hasil hitung cepat. Beberapa televisi dan media sudah mengumumkan beberapa hasil hitung cepat dari lembaga survei yang diverifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 unggul. Keunggulan sementara ini membuat pendukung Jokowi-Amin berbahagia. Mereka merayakan keunggulan sementara ini dengan beragam aksi.

Salah satu pendukung Jokowi-Amin yang tengah berbangga ialah Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Dilansir brilio.net dari Liputan6, Kamis (18/4), Ketua DPC PDIP Solo ini merayakan keunggulan sementara Jokowi dengan melakukan aksi potong rambut.

Pria yang akrab disapa Rudy ini bahkan mencukur habis rambutnya alias gundul. Aksi gunduli rambut itu dilakukan di kantor DPC PDIP Solo, Brengosan, Laweyan, Solo, Rabu malam, 17 April 2019.

walikota solo gunduli rambut © 2019 brilio.net berbagai sumber

Loading...

foto: Liputan6

Aksi gunduli rambut ini tidak dilakukan Rudy seorang. Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Solo, Her Suprabu dan kader PDIP Solo juga beramai-ramai cukur gundul. Mereka memaknai aksi menggunduli rambut ini sebagai wujud syukur.

"Kita syukuri hasil ini dengan aksi gundul. Potong gundul ini juga untuk buang sial," jelas Rudy.

Rudy juga mempersilakan orang-orang ikut gunduli rambut. Bahkan ia menyatakan jika tukang cukur kewalahan, aksi gunduli rambut bisa dilanjutkan keesokan harinya.

"Berapa orang yang akan gundul, kami persilakan dan semampunya tukang cukur," ujar Rudy.

Capres-cawapres nomor urut 01 suaranya sementara ini unggul di Kota Solo. Rudy menyatakan target suara untuk Jokowi-Maruf di Solo ialah 80 persen. Ternyata perolehan suara lebih dari target.

"Targetnya 80 persen tapi rata-rata di Solo itu mencapai 82 persen. Tapi itu belum semua ya. Yang luar biasa itu kehadiran pemilih ke TPS yang mencapai 90 persen," kata Rudy.

Rudy ialah orang dekat Jokowi. Ia pernah menjadi wakil saat Jokowi masih menjabat sebagai wali kota Solo. Rudy mendampingi Jokowi dalam masa jabatan 28 Juli 2005–4 Oktober 2012.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more