Brilio.net - Gempa susulan masih terus mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), mencatat setidaknya puluhan kali gempa susulan terjadi semalam. Berdasarkan data yang dibagikan BMKG, diantara gempa susulan tersebut ada yang mencapai magnitudo lebih dari 4.

Gempa susulan terjadi sejak Kamis (24/11) malam hingga Jumat (25/11) dini hari. Guncangan gempa terbesar bermagnitudo 4,1 SR terasa pada pukul 01.44 WIB dengan kedalaman 10 Km. Pusat gempa berada di darat 12 Km Barat Daya Cianjur. BMKG juga mencatat gempa susulan bermagnitudo di atas 3 pada pukul 03.51 WIB.

Beberapa kali getaran gempa dirasakan warga dalam kurun waktu singkat. Tak hanya di kawasan Cugenang saja, tetapi gempa juga dirasakan masyarakat di beberapa kecamatan di wilayah Cianjur lainnya. Melansir dari ANTARA, guncangan gempa dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, dan dirasakan beberapa orang di luar rumah.

Getaran gempa juga menyebabkan gerabah dan jendela pecah atau pintu berderik. Dampak gempa ini juga dirasakan hingga Sukabumi dan Bogor dengan III skala MMI.

(brl/ola)