Brilio.net - Pasca gempa yang mengguncang Cianjur pada 21 November lalu, para relawan masih terus berusaha menyalurkan bantuan logistik secara merata ke seluruh wilayah terdampak gempa. Namun, baru-baru ini viral sebuah video menunjukkan rombongan relawan yang membawa logistik untuk korban, dicegat warga di tengah jalan sehingga mobil pembawa logistik tersebut tidak bisa lewat.

Dilansir brilio.net dari Twitter @Kangjaill pada Kamis (24/11), mobil relawan yang membawa bantuan dicegat beberapa warga sehingga mobil tersebut tidak dapat berjalan melewati daerah tersebut. Agar mobil bisa lewat, mereka meminta relawan untuk menurunkan bantuan di lokasi tersebut.

"Kita dijegat ya..orang orang ini minta bantuan diturunin disini

Sementara kita Mau ke ujung ..," tulis @Kangjaill.

Tak hanya menghentikan mobil relawan, beberapa warga tersebut juga menghentikan ambulan.

mobil relawan dicegat warga © 2022 brilio.net

foto: Twitter/@Kangjaill

"orang orang ini brentiin semua mobil yang ada tanpa terkecuali ambulan Lokasi tidak jauh dari SMP Terbuka Cigunang Rancagoong.

Hati hati buat semua relawan..," lanjutnya.

Dihadang sejumlah warga, relawan tersebut memutuskan untuk mundur dan putar arah karena bantuan tersebut tidak diperuntukkan untuk wilayah tersebut.

"Mendingan kita mundur deh, mundur aja. Kita nggak usah kasih bantuan (di sini)," ucap sang relawan dalam video.

Berhasil mundur dan menghindar dari cegatan warga, mobil relawan pun mencari jalan lain untuk sampai ke lokasi yang dituju yakni Desa Sarampad Cigunang.

"Kita lanjut kita cari jalan lain ya yg penting sampe lokasi yg kita tuju Desa Sarampad Cigunang. Kagak boleh nyerah kita ..Bawa amanah orang," jelas relawan.

 

(brl/tin)