Brilio.net - Kasus penyebaran virus Corona di Indonesia tercatat menelan korban jiwa. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto melaporkan, lima orang dari meninggal dunia. Sementara tercatat setidaknya ada 96 kasus virus Corona atau Covid-19.

Achmad Yurianto menyebut rata-rata pasien meninggal dunia akibat penyakit penyerta atau komorbid.

"Beberapa kasus menjadi meninggal karena ada faktor komorbid," kata Yuri di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta dikutip brilio.net dari liputan6.com

Yuri menambahkan dari total 96 kasus positif Covid-19 itu, delapan pasien di antaranya dinyatakan telah sembuh.

"Indikasinya adalah tidak ada lagi keluhan fisik, dua kali pemeriksaan virus tidak ditemukan lagi atau dua kali (hasilnya) negatif," kata dia.

Loading...

Kasus Covid-19 ini disebutkan Yuri telah menyebar ke beberapa daerah. Wilayah tersebut antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Tangerang, Jawa Tengah, Bali, Manado, dan Pontianak.

"Kalau kita lihat sebarannya sekarang melebar Jakarta, DKI, Jabar di sekitar DKI termasuk Bandung, kemudian Tangerang, kemudian Jawa Tengah kita dapatkan kasus di Solo, dan Yogyakarta, Bali, Manado, Pontianak dan tempat lain yang kita tracing," kata Yurianto.