Brilio.net - Kasus Virus Corona yang terjadi di Indonesia kini semakin melonjak. Dari puluhan kasus yang sudah terkonfirmasi, satu di antaranya Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif Covid-19. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Mensesneg, Pratikno pada Sabtu (14/3).

"Atas izin keluarga yang disampaikan Pak Wakil Kepala RSPAD tadi, pasien tersebut pak Budi Karya, Pak Menhub," ujar Mensesneg, Pratikno, di Kemensesneg, Jakarta.

Hasil laboratorium tes Corona Menhub Budi Karya dinyatakan positif seperti kata Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Brigjen TNI dr Albertus Budi Sulistya.

"Hasil laboratorium confirm untuk Covid-19," ujar dr Albertus Budi Sulistya.

Kabar tersebut langsung menjadi pusat perhatian masyarakat. Kini, kabar baru yang beredar menyebutkan jika Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono juga terjangkit virus Corona. Beredarnya kabar tersebut membuat pemerintah angkat bicara.

Loading...

"Belum dinyatakan positif," ujar Juru Bicara Penanganan Kasus virus Corona Achmad Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta Timur seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Minggu (15/3).

Sementara itu, ia memastikan Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badarudin negatif Covid-19.

"Jam 2 negatif, bukan covid," ungkap Yurianto.

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja membantah kabar tersebut. Ia memastikan kondisi Menteri PUPR sehat.

"Saya berkomunikasi dengan beliau dari pagi untuk berbagai urusan pekerjaan. Beliau ada di rumah dinas dalam keadaan sehat walafiat," tegasnya.