Brilio.net - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona COVID-19. Saat ini Budi Karya sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Kondisi status kesehatan Menhub Budi Karya disampaikan Mensesneg Praktikno dalam jumpa pers besama tim dokter di Jakarta, Sabtu (14/3). "Kami dapat laporan RSPAD kondisi kesehatan Pak Menhub semakin baik dan doa kita bersama kerja keras beliau semakin sehat dan pasien-pasien lain semakin sehat," kata Pratikno dikutip antara, Sabtu (14/3).

Pada kesempatan yang sama, Dr Budi dari RSPAD Gatot Soebroto Jakarta mengatakan, Menhub Budi Karya menjadi pasien virus Corona nomor 076.

"Bahwa benar saat ini pasien 076 sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Hasil laboratorium mengonfirmasi untuk COVID-19," kata dr Budi dikutip liputan6.com.

Menurut Dr Budi, awalnya Menhub Budi Karya Sumadi dirawat karena penyakit penyerta di rumah sakit swasta. Sesampainya di sana, timbul sesak napas yang membuatnya harus dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto.

Loading...

"Selanjutnya diperiksa lebih lanjut dan pemeriksaan alat. Saat ini beliau dirawat di RSPAD, dan tadi sore tim sampaikan ada peningkatan," kata Budi.