Brilio.net - Wabah Virus Corona masih menjadi sorotan dunia. Tak hanya menyerang negara asalnya China, virus ini juga telah merambah ke beberapa negara lainnya.

Indonesia yang sempat bersih dari Corona, pada akhirnya ikut masuk dalam negara yang terjangkit penyakit ini. Bahkan disebutkan sudah ada 69 kasus di Indonesia mengenai Virus Corona. Hal ini disampaikan langsung oleh juru bicara untuk penanganan Virus Corona di Indonesia, Achmad Yurianto baru-baru ini.

Mewabahnya Corona memberikan dampak pada berbagai bidang. Salah satunya, para bintang olahraga yang dinyatakan terinfeksi Virus Corona. Bek Juventus, Daniele Rugani menjadi salah satu atlet yang dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19 itu. Kabar mengejutkan ini diketahui dari situs resmi mereka pada Rabu (11/3).

"Pemain Daniele Rugani telah dites dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona-COVID-19, untuk saat ini pemain tidak menunjukkan gejala," tulis Juventus di situs resmi mereka.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Rugani tak sendiri. Ada para bintang olahraga lainnya yang ikut dinyatakan positif Virus Corona. Mulai dari atlet sepak bola sampai basket menjadi korban COVID-19.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (14/3), berikut 6 atlet dunia yang positif mengidap Virus Corona.

1. Thomas Kahlenberg.

Atlet terdampak Corona © 2020 brilio.net

foto: ekstrabladet.dk

Atlet klub Liga Super Denmark, Brondby, yakni Thomas Kahlenberg sudah terlebih dahulu dinyatakan positif Virus Corona sejak 6 Maret 2020. Pemain yang gantung sepatu sejak tahun 2017 itu sempat bertemu dengan para pemain Brondby sebelum dinyatakan sakit.

Kabar Thomas Kahlenberg positif Corona membuat Brondby mengisolasi setidaknya 13 orang di timnya. Kondisi tersebut lantaran khawatir akan menular ke pemain tim lainnya. Hal ini juga memberikan dampak pada tim Brondby yang diistirahatkan hingga 13 Maret 2020.

2. Timo Hubers.

Atlet terdampak Corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/timohuebers

Pemain belakang Hannovers 96 ini juga diumumkan positif Virus Corona oleh klubnya Hannover 96. Timo Hubers diduga terjangkit Corona setelah hadir dalam acara di Hildesheim pada Sabtu 7 Maret 2020.

Akibatnya Timo harus dikarantina dan tidak boleh berkontak dengan timnya. Tentu, keputusan ini diambil untuk mencegah risiko penularan Virus Corona di tim Hannover 96.

"Timo sangat kooperatif. Dia belum menunjukkan gejala apa pun sejauh ini. Ketika dia mengetahui bahwa seseorang yang bersamanya di acara tersebut telah dites positif, dia melaporkan langsung ke dokter dan menjalani karantina di rumah," kata Direktur olahraga Hannover 96, Gerhard Zuber di situs resminya.

3. Paul Udoh.

Atlet terdampak Corona © 2020 brilio.net

foto: Twitter/khaledalnouss2

Bintang lapangan Raul Udoh terkonfirmasi tertular Virus Corona pada 27 Februari 2020. Pemain di divisi 3 Italia, Pianese itu juga menjalani karantina di Italia.

Pria bernama lengkap King Paul Akpan Udoh itu juga terus mendapatkan pemantauan untuk kesembuhannya. Terakhir kali Udoh bertanding ketika laga melawan mantan timnya, Juventus U23, seminggu sebelum dinyatakan positif COVID-19.

4. Daniele Rugani.

Atlet terdampak Corona © 2020 brilio.net

foto: AFP/Filippo Monteforte

Bek Juventus dan tim nasional Italia, Daniele Rugani juga termasuk dalam salah satu atlet yang terjangkit Virus Corona. Pada awalnya, Eks Empoli ini tidak menunjukkan tanda-tanda terjangkit Corona. Namun pada akhirnya ia harus mendapatkan perawatan dan dikarantina oleh Juventus.

Kabar ini pertama kali terungkap lewat akun Twitter @danielerugani pada Kamis (12/3). "Kamu akan membaca berita dan saya ingin meyakinkan pada semua orang yang mengkhawatirkan saya, bahwa saya baik-baik saja," tulis Rugan.

5. Cristiano Ronaldo.

Atlet terdampak Corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@christiano

Christiano Ronaldo juga terkena imbas dengan adanya wabah Virus Corona. Setelah rekan satu timnya, Daniele Rugani terjangkit Corona, Ronaldo diputuskan untuk menjalani karantina di kampung halamannya, Madeira, Portugal.

Dalam kesempatan itu ia juga sekaligus menjenguk ibundanya yang sedang sakit. Dilansir Eurosport pada Jumat (13/3), kabar tersebut diumumkan oleh klub Juventus lewat pernyataan resminya.

"Cristiano Ronaldo tidak berlatih dan masih berada di Madeira menunggu kompetisi kembali dibuka menyusul kondisi darurat saat ini," begitu ujar pihak Juventus.

6. Rudy Gobert.

Atlet terdampak Corona © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rudygobert27

Nggak hanya dari dunia sepak bola, kabar Virus Corona juga muncul dari dunia basket. Pebasket NBA, Rudy Gobert dinyatakan terserang virus Corona pada Rabu (10/3).

Sebelumnya, ia sempat menjadi sorotan lantaran sempat membuat lelucon mengenai Virus Corona. Sayangnya beberapa hari setelahnya ia dinyatakan terjangkit COVID-19.

Kondisi ini membuatnya harus menjalani masa karantina selama 14 hari dan juga menerima sejumlah perawatan. Untuk meminimalisir penyebaran, tim kesehatan juga akan memeriksa atlet basket lain yang sempat berhubungan langsung dengan Gobert.

Dengan adanya kabar ini, membuat Rudy Gobert menjadi pebasket pertama yang terinfeksi Virus Corona.

(brl/gib)